Home » Corporate » Corporate Action » Bus Mewah Big Bird Premium Diluncurkan

Bus Mewah Big Bird Premium Diluncurkan

Noni Purnomo, VP Business Development Blue Bird Group.

Seperti berada di dalam pesawat kelas bisnis, begitulah kesan yang akan Anda dapatkan saat naik Big Bird Premium. Bus mewah yang baru saja dioperasikan Grup Blue Bird ini dilengkapi pelayan dan berbagai fasilitas yang tak lazim ditemukan pada bus reguler.

Selain dilengkapi pelayan dalam bus (chapersone services), Big Bird Premium dikemudikan oleh sopir terbaik di Blue Bird dengan pengalaman lebih dari 10 tahun.

Big Bird Premium berkapasitas 12 bangku executive yang dilapisi kulit berwarna cream. Masing-masing bangku dilengkapi sandaran leher, kaki dan meja. Kesan mewah juga sangat terasa karena bus ini beralaskan karpet wol dan langit-langitnya dicat warna keemasan, sangat serasi dengan lampu-lampunya yang berwarna kuning.

Fasilitas lainnya adalah toilet, minibar, lengkap dengan kulkas yang isinya bisa disesuaikan dengan keinginan penumpang. Di dalam bus ini juga disediakan koneksi Wi-Fi. Bus ini juga syarat entertainment. Ada dua TV LCD lengkap dengan karaoke sound system dan lebih dari 25.000 lagu yang dapat dipilih penumpang. Selain karaoke, juga disediakan berbagai judul film.

Vice President Business Development Blue Bird Group, Noni Purnomo, mengatakan Big Bird Premium lahir karena adanya sejumlah permintaan terhadap angkutan jenis tersebut. “Ada kelompok ibu-ibu arisan yang biasa menyewa Silver Bird jenis Alphard, namun mereka merasa kapasitas enam bangku masih kurang banyak. Ada juga perusahaan-perusahaan yang membutuhkan bus eksklusif untuk melayani tamu-tamu terhormat mereka,” ujar Noni saat peluncuran Big Bird Premium di Bogor, Jumat (19/10).

Sayangnya, Blue Bird baru memiliki dua unit Big Bird Premium. Jumlah armada akan ditambah jika ternyata antusias masyarakat meningkat. “Kami akan tes pasar dulu. Bukan tidak mau melakukan riset potensi, tapi kami ingin pelanggan membuktikan dulu armada bus premium kami,” katanya.

Pada tahap awal perseroan akan menitikberatkan pemasaran di dua kota yakni Jakarta dan Bali yang memiliki potensi pasar bus premium yang belum dimanfaatkan dengan baik Kota lain yang juga akan dipertimbangkan adalah Bandung dan Surabaya.

Noni menjelaskan, Big Bird yang merupakan lini usaha bus carter, memiliki beberapa varian. Alpha dengan kapasitas big size (37, 44, 54 seat), Bravo untuk medium size (25 seat), Delta untuk small size (10–11 seat) dan Delta Long Wheel (10 seat). “Paling lambat akhir tahun ini, Blue Bird akan meluncurkan Big Bird Premium 22 seat yang dilengkapi ruang pertemuan mini,” tambahnya.

Bagaimana dengan perbandingan harga antara Big Bird Premium dengan varian lainnya? Jika Big Bird reguler sewa harian berkisar Rp 1,6 juta hingga Rp 2,6 juta, Big Bird Premium satu harinya dibanderol Rp 4 juta dan Rp 3,5 juta jika menyewa lebih dari satu hari. (Lila Intana)

SHARE SOCIAL MEDIA

LEAVE A REPLY


− nine = 0