CSR Corner Corporate Action

Hero Group Ajak Anak dalam “Ramadhan Berbagi”

Hero Group Ajak Anak dalam “Ramadhan Berbagi”

Siapa bilang liburan sekolah di bulan Ramadhan hanya diisi dengan bermalas-malasan. Setidaknya hal itu dibuktikan oleh perusahaan ritel Hero Group yang mengajak anak-anak untuk mengisi liburan dengan kegiatan yang positif. Maka, tidak heran jika ada nuansa yang berbeda pada liburan sekolah kali ini.

PT Hero Supermarket Tbk memanfaatkan libur sekolah yang bertepatan dengan jatuhnya bulan Ramadhan 1436 H dalam sebuah rangkaian acara yang bertajuk “Ramadhan Berbagi”. Puncak acara, yang diadakan di Ballroom Graha Hero Lantai 5, Bintaro, Tangerang Selatan ini, dihadiri oleh jajaran manajemen PT Hero Supermarket Tbk, peserta lomba adzan, adik-adik Rumah GIAT (Giant Inspirasi Anak Teladan), serta adik-adik dari Panti Asuhan Al-Anwar. Acara bertambah seru dengan adanya program Sedekah Ilmu Pengetahuan Alam dalam bentuk Mobile Planetarium.

(ki-ka) GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, Natalia Lusnita bersama Ustadz Akri dan keempat finalis Ramdhan Berbagi

(ka-ki) GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, Natalia Lusnita bersama Ustadz Akri dan keempat finalis lomba adzan dalam acara “Ramadhan Berbagi”

“Dalam rangkaian acara Ramadhan Berbagi ini, kami membuat kolaborasi antara momen bulan baik yang penuh berkah dan terkait pendidikan sebagai salah satu pilar dari kegiatan CSR kami,” kata Natalia Lusnita, General Manager CSR dan Corporate Communication Hero Supermarket di sela-sela acara puncak Ramadhan Berbagi.

Melalui program ini, Hero mengajak anak-anak, khususnya yang berada di tingkat sekolah dasar, untuk semakin mendalami makna Bulan Suci Ramadhan, bekerja sama dengan Ilmuwan Muda Indonesia (IMI) untuk menghadirkan pengalaman pelajaran sains dalam suasana yang berbeda, yaitu dalam bentuk Mobile Dome Planetarium,

Sebelumnya, audisi lomba adzan telah dilaksanakan di beberapa toko Hero Group yang terletak di sekitar Tangerang Selatan, yaitu Giant SPM Rempoa, Giant SPM Bintaro Jaya, Giant HPM CBD Bintaro, dan Hero Emerald. Audisi yang telah dimulai sejak 23 – 26 Juni 2015 ini, telah berhasil menemukan bakat-bakat terpendam, yaitu kemampuan adik-adik dalam mengumandangkan adzan. Para finalis yang merupakan best of best, di mana artinya hanya satu yang terbaik yang dipilih dari masing-masing toko ini, hari ini telah menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk mendapatkan juara 1, 2, dan 3.

Acara pada hari ini kian menarik karena Hero Group juga melakukan sedekah pengetahuan dengan cara menghadirkan Mobile Dome Planetarium yang merupakan kerjasama dengan Ilmuwan Muda Indonesia (IMI), di mana anak-anak finalis lomba adzan, anak-anak Rumah GIAT, dan anak-anak yatim piatu Al- Anwar diajak belajar mengenai ilmu pengetahuan alam khususnya simulasi bintang dan benda-benda langit.

Turut hadir pula Ustadz Akri, yang membawakan tausyiah, untuk berbagi ilmu dan pengalaman spiritualnya. Acara yang sangat erat dengan nuansa islami ini ditutup dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada Yayasan Al-Anwar. Ramadhan Berbagi merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility Hero Group dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1436 H. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved