CSR Corner Strategy

Indofood - World Food Programme Bermitra untuk Program Perbaikan Gizi di NTT

Indofood - World Food Programme Bermitra untuk Program Perbaikan Gizi di NTT

Indofood Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia telah sukses digelar di Medan 18-19 Mei l2013 lalu. Pada pagelaran tersebut, Indofood berhasil mendatangkan 126 ribu orang, baik pedagang maupun masyarakat.

Menurut Franciscus Welirang, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, ajang ini sebagai ungkapan terima kasih Indofood kepada masyarakat dan mitra yang setia menggunakan produk Indofood serta upaya mempertemukan serta menyatukan sahabat, kerabat dan keluarga melalui cita rasa kuliner. Ia juga menambahkan, Indofood ingin mengajak masyarakat untuk mengenal dan mencintai beragam kuliner yang khas.

Dalam kesempatan itu dihadirkan puluhan penjaja makanan pilihan, Galeri Indofood, sehingga masyarakat dapat mengenal rangkaian produk Indofood serta dapat melihat wall of fame perjalanan panjang Indofood. Pada ajang tersebut juga disajikan bolu pelangi raksasa dengan ukuran 2×2 meter yang dapat dinikmati pengunjung dengan menukarkan token merah yang diperolehnya setiap belanja senilai Rp 20 ribu dan kelipatannya. Melalui token yang ditukarkan tersebut, pengunjung juga dapat menikmati sejumlah arena yang disediakan seperti seperti kedai minum keluarga, permainan Rodeo, area permainan anak. Adapun penjaja makanan dari Jakarta dan daerah lainnya berjumlah 45, di antaranya Ketoprak Ciragil, Mie Aceh Seulawah, Bebek Kaleyo, Gudeg Asli Jogja Ibu Laminten dan sebagainya.

dua peserta Indofood festival, Mie Aceh Seulawah dan Bebek Kaleyo

Setelah sukses menggelar Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia di Medan tersebut, Indofood juga akan menggelar acara serupa pada 1-2 Juni 2013 di Plaza dan Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Jakarta dipilih karena beragam pesona yang dimilikinya, baik budaya yang beraneka ragam maupun kulinernya. Pemilihan Jakarta ini juga dalam rangka memeriahkan ulang tahun ibu kota ke-486 yang jatuh pada bulan Juni.

Sejak 18 Mei lalu, hingga tanggal 31 Mei nanti, pihak penyelenggara memaksimalkan publikasi gelaran ini dengan mobil keliling yang akan menyediakan aneka panggangan serta minuman dan menjadi booth untuk berfoto. “Kami akan sebar mobil keliling ini di komplek perumahan, pasar, sekolah maupun kampus, hang out base sehingga masyarakat dapat merasakan mini-festival,” terang Virna, project officer kegiatan ini. Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur DKI Joko Widodo dan diisi berbagai hiburan dari artis-artis papan atas.

Di samping untuk lebih memerkenalkan kuliner Indonesia yang lezat dan bergizi, Indofood juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan melakukan donasi untuk program perbaikan gizi di Nusa Tenggara Timur. Dalam program ini, Indofood menjalin kemitraan dengan World Food Programme. Program ini merupakan program penyediaan makanan yang tepat untuk memenuhi gizi yang diperlukan terutama pada periode emas, yakni seribu hari pertama kehidupan, mulai masa kehamilan hingga anak berusia dua tahun.

Pengunjung Indofood Festival dapat berpartisipasi dengan donasi menggunakan token biru yang juga didapat setiap belanja minimal kelipatan Rp 20 ribu. Seluruh hasil donasi baik di Medan dan di Jakarta akan didonasikan ke WFP untuk program tersebut. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved