CSR Corner Corporate Action

Kampanye SPARK Melalui Peluncuran 1.000 Buku Cerita Anak

(Dari kiri ke kanan) Salma Indria Rahman, penggagas RumahPohon Activity (RPA), Anna Surti Ariani, psikolog anak dan keluarga, dan juga Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing and Communications Bank DBS Indonesia pada saat sesi talkshow peluncuran buku Juki and Friends Wujudkan Mimpi

(Ki-ka) Salma Indria Rahman, penggagas RumahPohon Activity (RPA), Anna Surti Ariani, psikolog anak dan keluarga, dan juga Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing and Communications Bank DBS Indonesia pada saat sesi talkshow peluncuran buku Juki and Friends Wujudkan Mimpi

Sebagai layanan finansial dengan lebih dari 280 cabang di 17 pasar, DBS berkomitmen untuk membangun hubungan jangka panjang dengan nasabahnya. Salah satunya melalui mewujudkan keinginan dari nasabah.

“Masyarakat pada umumnya melihat bank sebagai institusi keuangan saja, tetapi ada hal lain yang dapat dilakukan oleh bank melalui campaign. DBS membuat kampanye SPARK untuk mewujudkan ide-ide besar dari seseorag yang memiliki dampak positif ke masyarakat luas,” ujar Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing and Communication DBSI.

Kampanye yang mengsung tema Igniting Possibilities, Sparking Joy ini diluncurkan pertama kali pada Maret 2015, dimana masyarakat dapat menyampaikan ide atau impian yang dimilikinya di sebuah microsite.

Untuk pilot proyek ini, DBS membantu SPARK milik M. Nurhadi Pratomo yang ingin mengajarkan anak-anak menulis melalui peluncuran buku berjudul “Juki and Friends: Wujudkan Mimpi”. DBS mengordinasikan sesi pelatihan selama lebih dari tiga bulan dengan RumahPohon Activity (RPA), di mana RPA ialah sebuah komunitas yang bertujuan mengangkat kembali tradisi mendongeng untuk penanaman budi pekerti dan kreativitas anak melalui delapan karakter binatang yang digagas oleh Salma Indria Rahman.

Sekitar 1.000 buku tersebut nantinya akan didonasikan ke 10 Rumah Sakit di Jakarta, Bekasi, Bandung, Bantul, Pematang Siantar, Padang, Palangkaraya, Bontang, Manado, dan Lombok. Selain itu juga ke 15 perpustakaan di 10 kota tersebut. Kampanye ini juga merupakan hasil kerja sama DBS dengan Gramedia Pustaka Utama. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved