CSR Corner Corporate Action

McD Ajak Pelanggan Berbagi

mcd

Adalah suatu keutamaan mengejar berkah dan amalan baik di bulan penuh rahmat ini. Ini pula yang dilakukan McDonald’s Indonesia (McD) 11 Juli lalu, dengan menyerahkan donasi berupa 20.315 Happy Meal dan 3706 Paket Nasi kepada 318 panti asuhan dan panti jompo di seluruh Indonesia. Kegiatan amal ini merupakan hasil perolehan pengumpulan struk pembayaran konsumen sejak 1-7 Juli 2015.

Sepanjang periode yang berada di bulan Ramadhan itu, McD mengajak konsumennya dalam program Mari Berbagi dalam setiap pembelian menu-menunya. “Melalui program Mari Berbagi, McDonald’s mengajak masyarakat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan dan penghuni panti jompo, hanya dengan memasukan struk pembayaran ke kotak sumbangan, konsumen sudah turut berbagi dengan sesame,” jelas Michael Hartono, Direktur Pemasaran dan Komunikasi McDonald’s Indonesia.

Ada dua kotak sumbangan di sekitar 159 restoran McD di seluruh Indonesia, untuk memudahkan konsumen memasukan struk pembeliannya. Karena program Mari Berbagi merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap komunitas di lingkungan restoran McDonald’s, setiap restoran harus memilih dua yayasan yang berada di sekitarnya.

Konsumen juga diberi kebebasan memilih satu dari dua yayasan yang sudah ditunjuk oleh McDonald’s. Untuk memudahkan konsumen, McDonald’s mencantumkan nama dan alamat yayasan di setiap kotak sumbangan. Kemudian konsumen tinggal memasukkan struk pembayaran ke salah satu kotak sumbangan, sesuai dengan yayasan yang dipilihnya.

Selanjutnya McDonald’s menyumbangkan 2,5% dari total nilai struk pembelanjaan yang terkumpul selama 7 hari dalam bentuk produk Happy Meal dan Paket Nasi. Lalu penyerahan donasi dilakukan oleh perwakilan dari setiap restoran kepada panti asuhan dan panti jompo yang telah dipilih melalui acara buka puasa bersama seluruh penghuni panti.

“Kami harap hasil donasi yang diperoleh dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) McDonald’s ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pihak-pihak yang membutuhkan,” tutur Michael.

Sejak 2009 lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group sehingga sejak itu master franchise dipegang oleh grup yang dikenal dengan produk ready to drink Teh Botol Sosro. Saat ini ada 159 gerai McD dengan konsep baru (standalone store, bukan di mall) dikembangkan manajemen RNF agar dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan setianya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved