Corporate Action Technology Corporate Action

Gandeng Lazada, Huawei Jual 1.000 Unit Ponsel Sebelum Pre-Order

Gandeng Lazada, Huawei Jual 1.000 Unit Ponsel Sebelum Pre-Order

Tingginya minat orang Indonesia untuk belanja online (online shopping) tidak disia-siakan oleh pabrikan ponsel asal Tiongkok, Huawei, sebagai salah satu saluran penjualan yang baru. Kali ini, perusahaan yang genap berusia 27 tahun ini menggandeng e-commerce (situs jual beli online), Lazada, sebagai mitra yang menjual secara ekslusif ponsel terbaru Huawei Honor 3C (H3C). Tercatat, 1.000 permintaan datang sebelum pre-order dibuka pada siang ini (12/07).

Nick Lee, Pimpinan PT Huawei Tech Invesment Consumer BG (paling kiri)

Nick Lee, Pimpinan PT Huawei Tech Invesment Consumer BG (paling kiri)

Nick Lee, Pimpinan PT Huawei Tech Investment Consumer BG, menjelaskan, semenjak H3C diluncurkan, ponsel tersebut sudah menjadi model yang terpopuler di pasar Tiongkok dan luar negeri. Nick mengklaim, hanya dalam 5 bulan H3C sudah terjual sebanyak 4 juta unit, di mana hal itu menunjukkan kesuksesan Huawei melalui penjualan online. Survei mengatakan bahwa pengguna H3C bisa mempengaruhi 13 orang di sekitarnya. “Dalam beberapa menit Huawei di Tiongkok mampu menjual 1juta unit. Kami berharap hal itu juga akan terjadi di Indonesia melalui Lazada,” katanya.

Menurut Nick, Huawei mengambil langkah yang kini menjadi tren di antara perusahaan ponsel pintar dan konsumer dari merek lain untuk melakukan pengenalan ekslusif secara online, langsung dan efisien. Ia optimis, penjualan melalui Lazada akan menunjukkan kinerja positif karena Lazada dikenal sebagai salah satu e-commerce terbesar yang mampu menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Pre-oder online dibuka hari ini (12/07), dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp2 juta saja. Produk ini akan menjadi cukup populer ke depannya di Indonesia,” jawab Nick yang enggan berkomentar berapa lama kontrak dengan Lazada.

Ia berkelekar, H3C menjawab kebutuhan pasar akan gadget berteknologi tinggi dengan memiliki layar beresolusi tinggi, prosesor yang cepat, kualitas gambar yang tajam, dan kamera yang bagus. H3C hadir dengan terobosan terbaru sebagai ponsel pintar yang high-end dengan harga yang terjangkau. H3C memiliki keunggulan seperti : layar IPS LCD seluas 5 inci, prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 2GB, kamera berkapasitas 8 MP, nyaman digenggam, memori 8GB dan dual simcard.

Sementara itu, Magnus Ekbom, Chief Executive Officer Lazada Indonesia, mengungkapkan, pihaknya sangat bersemangat untuk semakin memperkuat kerjasama dengan Huawei. Ia percaya H3C akan menjadi ponsel terkenal diantara para konsumer. Saat ini, jumlah pengunjung Lazada rata-rata per hari sebanyak 500.000 pengunjung. Sebagian besar produk berupa gadget. Sedangkan sisanya berupa produk gaya hidup, elektronik, serta kebutuhan rumah tangga. “Kami memberikan penawaran yang menarik bagi konsumen yang ingin memiliki H3C,” pungkasnya.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved