Home » Corporate » Penjualan Kavling Tanah Dorong Kenaikan Penjualan Marketing BSDE 214%

Penjualan Kavling Tanah Dorong Kenaikan Penjualan Marketing BSDE 214%

Penjualan marketing PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) sepanjang kuartal I 2013 melonjak hingga 214%, dari Rp 828,40 miliar di periode yang sama sebelumnya, menjadi Rp 2,60 triliun.

Direktur dan Corporate Secretary BSDE, Hermawan Wijaya, mengatakan, lonjakan tersebut ditopang oleh penjualan kavling tanah (land plots) yang naik 631%, dari Rp 271 miliar di kuartal I 2012 menjadi Rp 1,99 triliun di periode ini.

“Kuatnya penjualan tanah pada kuartal I 2013 ini menempatkan segmen ini sebagai kontributor terbesar, yakni 77% dari total penjualan marketing Rp 2,60 triliun,” kata Hermawan dalam keterangan resminya.

Menurut Hermawan, penjualan marketing di awal tahun ini juga merupakan keberhasilan BSDE dalam menjalin kemitraan strategis melalui pembentukan perusahaan patungan masing-masing dengan mitra internasional, yakni Hong Kong Land dan AEON Mall dari Jepang. BSDE berhasil menjual lahan seluas total 66 hektar atau senilai Rp 1,70 triliun kepada dua perusahaan Joint Venture tersebut.

“Rencananya, anak perusahaan antara BSDE dan Hong Kong Land akan menambah lagi pembelian lahan seluas 10 ha untuk menggenapkan pembelian lahan sampai 68 hektar pada tahun ini,” katanya.

Atas pencapaian tersebut,perseroan telah mengamankan 37% dari target penjualan marketing sepanjang 2013 senilai Rp 7 triliun di kuartal I 2013.

Untuk segmen residensial yang selama ini menjadi kontributor utama penjualan perusahaan pengembang ini, pada kuartal I 2013 tumbuh di kisaran 21% atau mencapai Rp 516 miliar dibandingkan pencapaian pada periode yang sama 2012 yakni  Rp428 miliar. Segmen ini berkontribusi 20% terhadap total penjualan perseroan.

Segmen Rumah Toko (Shophouse) tumbuh 11% menjadi Rp 93,75 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 84,25 miliar. (EVA)

SHARE SOCIAL MEDIA

LEAVE A REPLY


8 × one =