CSR Corner Corporate Action

Pepsodent Dorong Anak-anak Ikut "Misi Pahlawan Cilik"

Pepsodent Dorong Anak-anak Ikut "Misi Pahlawan Cilik"

Menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia, Pepsodent akan menggelar kegiatan Misi Pahlawan Cilik, untuk anak-anak yang berusia sampai dengan 12 tahun. Kegiatan ini bertujuan membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter. Langkah ini semakin menunjukkan komitmen Pepsodent dalam upaya edukasi preventif dan promotif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Misi Pahlawan Cilik Pepsodent

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membantu membentuk generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter. Kampanye ini sekaligus dapat menjadi suatu proses pengajaran, dengan cara menanamkan nilai-nilai positif. Dalam menanamkan nilai positif pasti memerlukan trik-triknya juga. Jadi ini merupakan salah satu cara untuk keluarga Indonesia bisa menanamkan nilai-nilai positif dengan cara yang menyenangkan dan penuh cinta,” ucap drg Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., M.Dsc., Professional Relationship Manager Oral Care PT Unilever Indonesia, Tbk.

Kegiatan ini mengajak anak-anak untuk melakukan hal-hal yang bernilai positif lalu diabadikan dengan foto, sebagai bukti otentik telak melakukan hal positif. Foto-foto tersebut dapat diunggah di Facebook dan twitter Tanya Pepsodent. Setiap keluarga dapat mengirimkan lebih dari satu foto

Kegiatan yang berlangsung selama 6 minggu ini, memberikan 17 misi yang harus diselesaikan. Setiap foto yang dikirim, harus sesuai dengan misi yang diberikan oleh Pepsodent. Misi ini berupa nilai-nilai positif untuk anak, seperti tanggung, kasih sayang, dll. Misi akan muncul setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat setiap minggunya. Kegiatan ini akan berakhir menjelang 17 Agustus 2014.

Dengan cara seperti ini, akan membantu dalam pembentukkan karakter anak dengan cara yang menyenangkan. Oleh karena itu, diperlukan peran orang tua dalam mengajarkan anak mereka, mengingat keluarga merupakan tempat pertama dan utama dalam tumbuh kembang anak. Hal ini akan membantu dalam menyiapkan anak sebagai generasi penerus bangsa, dari sisi karakter anak, mengingat pendidikan saja tidak cukup.

“Berbagai nilai dan norma perilaku positif dapat ditanamkan orang tua melalui pola asuh yang tepat, terutama menjadi teladan bagi anak. Anak merupakan cerminan dari orang tua, jika kita memebrikan dasar yang kuat, maka anak akan tumbuh dengan karakter yang kuat sehingga dapat menjadi pahlawan bagi lingkungan sekitarnya,” kata Professional Relationship Manager Oral Care PT Unilever Indonesia.

Kegiatan ini memberikan apreasi berupa hadiah 5 beasiswa pendidikan sebesar Rp10 juta dan kesempatan untuk menjadi bintang iklan Pepsodent. Hadian tersebut diperuntukkan bagi keluarga yang mampu menyelesaikan 17 misi tersebut, selain itu akan ada pemenang mingguan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved