Home » Corporate » PP Kembangkan Proyek Mixed Used di Surabaya dan Jakarta

PP Kembangkan Proyek Mixed Used di Surabaya dan Jakarta

Share :

    PT PP (Persero) Tbk., perusahaan konstruksi pelat merah, mulai akhir tahun 2013 mengembangkan proyek landbank yang dimiliki perseroan berupa pengembangan mixed used, di atas lahan seluas 4 hektar di Surabaya, serta lahan seluas 20 hektar di Jakarta.

    “Target market yang dibidik dari dua proyek ini adalah kalangan middle up,” kata Direktur Utama PT PP, Bambang Triwibowo di Jakarta, Rabu (1/5).

    Dari pengembangan lahan tersebut, dalam kurun waktu tujuh tahun ke depan diharapkan menghasilkan pendapatan sekitar Rp 4 triliun, serta dapat melakukan belanja landbank untuk pertumbuhan berkelanjutan.

    Bambang menjelaskan, hingga saat ini bisnis properti dan realti yang telah dilakukan perseroan berupa landed house di Taman Griya Jimbaran Bali (kerjasama dengan Perumnas) dan Permata Puri 1 dan 2, Laguna di daerah Cibubur, Cimanggis.

    Untuk hotel yakni Park Hotel, Cawang, Jakarta dengan okupansi sebesar 80%, kemudian Park Hotel Bandung, yang baru beroperasi di akhir tahun 2012. Untuk Commercial Center yakni rental office di Jakarta dan shopping mall di Jakarta. Terakhir yakni KSO (Kerjasama operasional) yang meliputi Paladian Park Apartemen (penjualannya mencapai 89%), Grand Soho (perkantoran) dan Balcony Balikpapan (mall dan hotel).

    Tahun ini, PT PP melakukan berbagai aksi korporasi, diantaranya penerbitan obligasi berkelanjutan yang telah dilakukan pada Maret 2013, spin off Divisi Properti menjadi entitas anak, serta pembentukan pabrik Precast concrete.

    Dengan dibentuknya anak perusahaan di bidang properti tersebut, Bambang megatakan, dalam lima tahun ke depan dapat memberikan kontribusi laba bersih sekitar 30%, dari total laba bersih perseroan. (EVA)

    Share :

      SHARE SOCIAL MEDIA

      LEAVE A REPLY


      four × = 12