PT PLN BERSAMA RUMAH ZAKAT BERDAYAKAN MASYARAKAT LEWAT PETERNAKAN

Share :

    Rumah Zakat

    Rumah Zakat

    JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN (Persero) menjalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Zakat melalui Program Bantuan Pemberdayaan Masyarakat sebagai Upaya untuk Pengentasan Kemiskinan. Nota kesepahaman (MoU) kerjasama tersebut ditandatangani oleh Corporate Secretary PT PLN (Persero) Adi Supriono dan Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat Nur Efendi, Rabu (25/4), di Kantor Pusat PLN, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

    “Program ini merupakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat di bidang ternak melalui bantuan modal usaha dengan skema penggemukan domba dan sapi yang lokasinya kami ambil di wilayah Probolinggo, Jawa Timur. Sebenarnya pada awalnya kami menawarkan untuk dua wilayah Subang dan Probolinggi, tapi sementara ini baru bisa di satu wilayah Probolinggo,” katanya.

    Program Masyarakat Ternak Nusantara rencananya akan disalurkan kepada 125 orang penerima manfaat (PM). Dari jumlah tersebut sebanyak 50 PM akan diberikan modal usaha domba sebanyak 60 ekor, sedangkan 75 orang lagi akan diberikan masing-masing 6 ekor sapi. Dengan demikian jumlah domba yang digulirkan di program ini sebanyak 3.000 ekor dan sapi sebanyak 450 ekor. Tujuan dari program Masyarakat Ternak Nusantara ini adalah memberikan tambahan pendapatan bagi peternak binaan dan meningkatkan kualitas ternak peternak binaan melalui pemberian modal usaha dan pendampingan.

    Dalam program ini para peternak binaan akan didampingi selama satu tahun. Mereka diberikan pelatihan oleh tim profesional di bidang peternakan untuk meningkatkan kompetensi pemeliharaan ternak, selanjutnya mereka secara aktif melakukan pemeliharaan domba/sapi agar terjaga kualitas kesehatan dan penambahan bobotnya. [] Hanif/Newsroom Rumah Zakat.

    Share :

      by Rumah Zakat on 4th May 12
      Posted in Corporate, CSR

      Share

      View or Post Comments.