Corporate Action Corporate Action

Strategi Sun Life Menggarap Pasar Asuransi di Semarang

Strategi Sun Life Menggarap Pasar Asuransi di Semarang

Mengawali tahun 2015, PT Sun Life Financial Indonesia menunjukkan keseriusannya menggarap pasar asuransi di Semarang. Meresmikan tiga kantor sekaligus di ibukota Jawa Tengah tersebut, menjadi langkah pengembangan bisnis perusahaan. Peresmian ini merupakan bagian dari strategi pengembangan agen dan peningkatan layanan nasabah dengan menyediakan akses yang lebih luas dan nyaman.

sunlife

“Dengan meningkatnya jumlah penduduk kelas menengah di kota-kota di Indonesia, seperti Semarang, ada kebutuhan yang besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bagaimana keluarga dapat melindungi keuangan keluarga mereka dari berbagai risiko, dan juga mulai berinvestasi sehingga pendapatan tambahan yang mereka terima tidak dihabiskan untuk dikonsumsi saja. Ketiga kantor pemasaran Sun Life yang baru ini nantinya akan memudahkan para agen kami di daerah dan tim layanan nasabah kami untuk dapat mengakses para nasabah potensial yang membutuhkan solusi asuransi dan investasi yang inovatif,” jelas Eddy Belmans, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia.

Kota Semarang dipilih sebagai lokasi peresmian tiga kantor karena berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah tahun 2013, populasi penduduk di Semarang mencapai lebih dari 1,6 juta jiwa. Hal ini menjadikan Semarang sebagai kota terbesar kelima setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Selain itu, produk Sun Life seperti Brilliance Hasanah Sejahtera dan Asuransi Brilliance Sejahtera, menjadi produk yang banyak dimintai nasabah di Jawa Tengah.

“Produk-produk Sun Life yang populer di kalangan nasabah kami di Jawa Tengah adalah Brilliance Hasanah Sejahtera dan Asuransi Brilliance Sejahtera. Kedua produk unit link ini mengombinasikan produk asuransi jiwa dengan pilihan investasi untuk memenuhi kebutuhan perencanaan finansial jangka panjang berdasarkan profil risiko investasi dan kebutuhan tiap-tiap nasabah. Produk-produk tersebut dirancang untuk membantu nasabah mengatur keuangan masa depan mereka dengan lebih mudah,” tambah Belmans.

Ketiga kantor pemasaran baru di Semarang yang berlokasi di Jalan Dr. Sutomo, Jalan Pringgading, dan Jalan S.Parman ini akan memfasilitasi layanan nasabah, pelatihan,dan ujian AAJI bagi para agen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

Peresmian kantor pemasaran ini juga akan memperluas jangkauan Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kesejahteraan melalui kemapanan finansial melalui jaringan 96 kantor pemasaran konvensional dan 33 kantor pemasaran syariah di 53 kota di seluruh Indonesia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved