Home » Corporate » Tim UI Jadi Jawara Kompetisi Pemasaran L’Oreal

Tim UI Jadi Jawara Kompetisi Pemasaran L’Oreal

Share

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, L’Oreal Indonesia memilih Tim Vincitore dari Universitas Indonesia sebagai pemenang nasional kompetisi L’Oreal Brandstorm 2013. Tim ini akan mewakili Indonesia dalam tingkat internasional di Paris yang akan diadakan pada bulan Juni 2013.

L’Oreal Brandstorm merupakan kompetisi di bidang pemasaran untuk para mahasiswa, untuk menantang mereka dalam menciptakan suatu produk kecantikan baru dengan strategi pemasarannya. Ajang ini diselenggarakan secara internasional sejak tahun 1992. Untuk Indonesia, kompetisi ini telah dilakukan sejak tahun 2009.

Kemenangan Tim Vincitore berkat ide mereka yang diberi berjudul “L’Oreal Paris Express Perfect Hair Day”. “Sebagai perusahaan yang berakar pada sains, L’Oreal juga mendorong generasi muda untuk berkreasi tanpa batas melalui program-program menarik seperti L’Oreal Brandstorm,” ujar Vismay Sharma, Presiden Direktur PT L’Oreal Indonesia.

Setiap tahunnya, para mahasiswa diberikan tugas yang berbeda. Tahun ini mereka diberikan tugas untuk menempatkan diri mereka sebagai Direktur Pemasaran L’Oreal Paris untuk wilayah Asia Tenggara untuk mengembangkan produk perawatan dan penataan rambut yang baru yang menarik bagi konsumen di Asia Tenggara melalui strategi pemasaran yang terintegrasi.

Terdapat 45 negara dari seluruh dunia yang turut berpartisipasi dalam kompetisi internasional tahun ini. Tiap negara akan mengirimkan satu tim perwakilan untuk bersaing dalam memperebutkan gelar internasional di Paris.

“Kami sangat senang sekali karena telah memenangkan kompetisi L’Oreal Brandstorm 2013. Selama proses seleksi, kami dipandu oleh para ahli di bidang pemasaran dari L’Oreal Indonesia dan juga diberikan kesempatan bekerja sama dengan agensi periklanan global dalam mengembangkan strategi pemasaran untuk produk ciptaan kami, termasuk iklan cetak,“ kata Rinaldi Juwono dari Tim Vincitore, Universitas Indonesia.

Kompetisi L’Oreal Brandstorm adalah cara yang unik dan kreatif untuk mencari bakat muda yang cerdas dan kreatif di bidang pemasaran dan kewirausahaan. Sejauh ini, telah menerima 8 finalis untuk bekerja di L’Oreal Indonesia, termasuk diantaranya Ekza Novtiano, lulusan Universitas Prasetya Mulya, yang sekarang menjabat sebagai manajer untuk brand Kerastase; Teuku Faris Riandi, lulusan dari Institut Teknologi Bandung yang sekarang mengikuti program Management Trainee (MT); dan juga Putri Ratnawisesa lulusan Universitas Indonesia yang juga menjadi MT di L’Oreal Indonesia.

Pada tahun-tahun sebelumnya, peserta L’Oreal Brandstorm berasal dari hanya 3 mitra perguruan tinggi yaitu, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia dan Universitas Prasetya Mulya. Namun mulai tahun ini, mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya juga diberikan kesempatan untuk turut berpartisipasi dalam kompetisi melalui kategori Wild Card.

Untuk tantangan pertama dari kategori ini, peserta diharapkan untuk mengunggah video untuk kemudian ikut voting dari masyarakat umum. Setelah 2 minggu, 5 video dengan suara terbanyak akan dinilai oleh tim juri L’Oreal, kemudian 1 tim pemenang nasional wild card akan terpilih. Tim wild card yang terpilih akan membuat video lagi dalam menjawab tantangan kedua dan bersaing dengan pemenang wild card nasional lainnya dari seluruh dunia. 1 pemenang wild card internasional yang terpilih akan dikirim ke Paris untuk bersaing dengan tim pemenang nasional regular dari seluruh dunia.

“Melalui kompetisi pemasaran ini, kami berharap untuk dapat menanamkan semangat kewirausahaan pada generasi muda. Kami ingin menunjukkan dan memberikan bukti nyata bagaimana menarik dan menantangnya dunia pemasaran, terutama dalam industri kecantikan. Pada tahun 2011, Indonesia berhasil meraih juara 3 untuk tingkat internasional. Harapan kami agara tahun ini kita kembali berhasil masuk 3 besar,“ tutup Vismay, (EVA)

SHARE SOCIAL MEDIA

LEAVE A REPLY


× 7 = twenty one