Entrepreneur

Bisnis Raffi Ahmad dari Fashion Hingga Kuliner

Bisnis Raffi Ahmad dari Fashion Hingga Kuliner

Sukses dengan bisnis kuliner Lidah RaDen dan Bakmi RN tampaknya tidak membuat aktor Raffi Ahmad kemudian duduk santai. Kini ia kembali sibuk mengelola bisnis fesyen RA Jeans yang sudah launching pada 8 Oktober 2015 lalu.

Raffi Faridz Ahmad Indonesia presenter, actor and singer, portofolio Edisi22 2014

Raffi Faridz Ahmad

Host yang sering wara-wiri di layar kaca ini, kembali mengeluarkan koleksi terbaru dari lini fesyennya tersebut. Beberapa di antaranya adalah t-shirt, outwear, jaket, dan sweater hoodie. Menurutnya, keseluruhan produk yang ia tawarkan ditujukan untuk berbagai kalangan.

Berbagai koleksi tersebut dapat diperoleh dari harga mulai Rp 99.000 hingga Rp 349.000. Meski begitu, suami dari Nagita Slavina ini menawarkan kualitas produk premium.”Kami berani menawarkan produk berbahan katun modal mewah yang belum pernah digunakan brand daily wear manapun dengan harga terjangkau,” ujarnya berpromosi.

Ia membidik segmen pria dan wanita berusia 16 hingga 35 tahun sebagai target pasarnya. Meskipun begitu, ayah dari Rafathar Malik Ahmad, ini tak menutup kemungkinan bahwa koleksinya digunakan oleh berbagai kalangan. Ia pun mencontohkan koleksi t-shirt yang sengaja dibuat dengan teknik printing untuk menjangkau seluruh usia.

Selain pakaian, ia juga mengeluarkan berbagai kreasi denim mulai dari model stretch, ultra slim, dan skinny jeans untuk perempuan dan fit regular untuk para pria. Ia pun cukup serius dalam menggeluti bisnis ini, dimana pada November 2015, keseluruhan koleksi RA Jeans hanya terdapat secara ekslusif di 37 toko di Ramayana.

Pada Februari 2016, ia pun sukses mengembangkan hingga 100 toko di seluruh Indonesia. Untuk memperluas pasar, ia juga memasuki ranah e-commerce melalui Zalora, Lazada, Tokopedia, dan Blibli. Namun mengingat keseibukannya sebagai artis, Raffi pun mempercayakan pengelolaan RA Jeans kepada PT Buana Lautan Mas Garmindo.

Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang mengelola 6 brand dari beberapa selebriti Indonesia. beberapa di antaranya adalah Jesicca Iskandar dengan brand Jedar, Denny Cagur dengan DC Denim, Baim Wong dengan brand BW, Ruben Onsu dengan brand Bensu, Julia Perez dengan JP Denim, dan Kartika Putri dengan brand Monaco Cashmere.

PT Buana Lautan Mas Garmindo sendiri merupakan perusahaan yang menggagas konsep super bintang, karena menggaet para artis untuk menjual brandnya dibawah naungan mereka. Dalam memproduksi lini pakaiannya, Raffi Ahmad bekerjasama juga dengan Badjatex yang merupakan anak usaha dari perusahaan ini.

Menurutnya, kerja sama ini dilakukan agar bisa memperoleh pakaian dengan kualitas premium namun dengan harga yang terjangkau. Raffi juga memiliki saham di Egome, yang merupakan merek denim premium Badjatex. Namun untuk berapa angka pastinya, ia enggan untuk menyebutkannya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved