Entrepreneur

Pertaruhan Bisnis Manajemen Artis Teuku Zacky

Pertaruhan Bisnis Manajemen Artis Teuku Zacky

Satu lagi artis Indonesia yang getol menggeluti bisnis. Adalah Teuku Zacky yang mulai berkecimpung di panggung bisnis sejak 7 tahun lalu. Menyadari bahwa profesinya sebagai pemain sinetron dan film tidak bisa dijadikan sandaran hidup selamanya, pria yang selalu berpenampilan modis ini pun tergiur untuk terjun ke bisnis manajemen artis. Berikut penuturannya kepada Indah Pertiwi dari SWA Online:

Teuku Zacky

Sejak kapan menggeluti bisnis Integrated Agency Communication?

Integrated Communication Agency ini awalnya saya rintis dari tahun 2007 dari mulai event organizer perorangan dan berkembang menjadi sebuah perusahaan yang menangani perusahaan besar di Indonesia dan bertaraf internasional pun sudah menjadi bagian dari list klien kami.

Apa yang melatarbelakangi menggeluti bisnis ini? (apa terkait dengan background pendidikan, atau melihat peluang yang berhubungan dengan aktivitas Anda sebagai artis)

Pertama, peluang yang ada berdasarkan background awal mulanya saya berkarier sebagai pemeran atau pelaku seni, berdasarkan pengalaman-pengalaman tersebut saya terinspirasi untuk membuat suatu perusahaan yang bisa menginspirasi banyak kalangan dari sisi yang berbeda dan mengikuti tren yang sedang diminati.

Kedua, hobi dengan bidang kreatif juga salah satu yang melatarbelakangi berdirinya perusahaan ini.

Teuku Zacky2

Bagaimana mencurahkan waktu untuk urusan bisnis?

Dalam masa merintis usaha atau bisnis ini dalam 1 hari kerja bisa 70-80% waktu saya untuk urusan bisnis.

Apakah banyak terlibat langsung setiap harinya atau menyerahkan kepada profesional?

Dari awal merintis saya selalu terlibat langsung sebagai leader dalam project, selebihnya tim professional yang memang sudah sesuai dengan spesifikasi dan kapasitasnya.

Berapa jumlah karyawan keseluruhan?

Untuk di below the line (BTL) 12 orang, sisanya AMTrans dan above the line (ATL) saya tidak bisa info secara specific.

Apa diferensiasinya dibandingkan bisnis sejenis?

Perusahaan ini one stop creative agency yang tidak saja hanya membuat aktifitas atau event dengan kreatif sesaat, tapi kami juga menggali segala kebutuhan client dari sisi keinginan atau goals nya mereka agar tercapai dan orang yg hadir dalam event kami mendapatkan sesuatu yg lebih setelah menghadiri event tersebut. Motto kami adalah: “inspire positive action with engaging communication and dare to be different”.

Apa strategi dan kiat-kiat dalam menggeluti bisnis ini?

Menjadikan klien sebagai partner. Selalu up to date terhadap apa yang sedang tren, bahkan membuat tren baru.

Untuk talent management, secara spesifik seperti apa yang dilakukan?

Ada sponsor beberapa model internasional untuk menjadi model di indonesia, men-support client untuk kebutuhannya akan pencarian talent bagi produknya, dari mulai usher, model, ambassador, penyanyi dll.

Apa target dan rencana ke depan di bidang bisnis?

Target bisa menjadi integrated communication agency lokal (Indonesia) yang diakui oleh internasional juga.

Untuk bisnis kemitaraan dengan AMTrans, seperti apa bentuk kemitraannya, dan bagaimana pembagian kepemilikannya?

AMTrans di Jakarta kami yang handle dari mulai promotion, strategi marketing, booking dll. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved