Majalah SWA Online » Majalah SWA Online http://swa.co.id swa.co.id Tue, 30 Jun 2015 13:38:40 +0000 en-US hourly 1 http://wordpress.org/?v=4.2.2 Momen Ramadhan, Google Luncurkan Kartu Now http://swa.co.id/technology/moment-ramadhan-google-luncurkan-kartu-now http://swa.co.id/technology/moment-ramadhan-google-luncurkan-kartu-now#comments Tue, 30 Jun 2015 07:27:53 +0000 http://swa.co.id/?p=114390 Bulan Ramadhan jadi momen spesial bagi Indonesia, tidak hanya bagi pemeluk agama Islam yang mayoritas dianut orang Indonesia. Bulan istimewa ini juga dirasakan kebaikannya bagi pemeluk agama lain. Kesempatan yang menarik tersebut diakui oleh Head Of Marketing Google Indonesia, Verronica Utami sebagai momen yang tepat bagi Google untuk meluncurkan fitur terbaru ‘Kartu Now’ di fitur OK Google bahasa Indonesia. “Indonesia adalah negara pertama yang menjadi tempat peluncurankan Kartu Now dan memang sengaja kami luncurkan pada momen Ramadhan ini karena banyak netizen yang mengandalkan Google untuk membantu rutinitas mereka sehari-hari,” ungkapRead More

The post Momen Ramadhan, Google Luncurkan Kartu Now appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Verronica Utami (tengah) Head of Marketing Google Indonesia

Verronica Utami (tengah) Head of Marketing Google Indonesia

Bulan Ramadhan jadi momen spesial bagi Indonesia, tidak hanya bagi pemeluk agama Islam yang mayoritas dianut orang Indonesia. Bulan istimewa ini juga dirasakan kebaikannya bagi pemeluk agama lain. Kesempatan yang menarik tersebut diakui oleh Head Of Marketing Google Indonesia, Verronica Utami sebagai momen yang tepat bagi Google untuk meluncurkan fitur terbaru ‘Kartu Now’ di fitur OK Google bahasa Indonesia.

“Indonesia adalah negara pertama yang menjadi tempat peluncurankan Kartu Now dan memang sengaja kami luncurkan pada momen Ramadhan ini karena banyak netizen yang mengandalkan Google untuk membantu rutinitas mereka sehari-hari,” ungkap Verronica saat peluncuran Kartu Now di Jakarta (29/6/2015).

Apalagi di bulan Ramadhan ini, banyak pencarian yang sering diakses oleh pengguna dan jarang ditemui pada bulan-bulan lainnya. Seperti pencarian ‘resep menu sahur yang simpel’, penjarian jadwal imsak dan maghrib serta playlist wajib ngabuburit yang terus populer selama dua minggu terakhir ini.

Bagi pengguna yang memiliki aplikasi Google App di ponsel berbasis Android terbaru akan mendapatkan pilihan dengan informasi yang dibutuhkan lewat Kartu Now dengan 3 pilar yang diusungnya. Pertama, pilar rencana, konten yang diberikan seputar jadwal imsak dan waktu adzan maghrib. Kedua, pilar makanan yang terdiri dari berbagai inspirasi resep makanan. Dan pilar ketiga adalah hiburan, yang memberikan informasi hiburan seperti video menarik yang layak ditonton saat ngabuburit.

Terobosan yang dilakukan Google ini, dijelaskan Verronica karena Google melihat pertumbuhan smartphone di Indonesia sangat tinggi dan netizen sangat mengandalkan ponsel mereka untuk menemukan informasi yang bisa membuat rutinitas mereka menjadi lebih mudah.

“Karena tujuan kami di Google sendir sangat sederhana, yaitu menciptkan produk yang bisa membantu mereka mengatasi hal-hal kecil sehingga mereka bisa fokus dengan hal yang lebih besar. Kami berharap Kartu Now terbaru ini dapat memberi pengalaman yang lebih baik lagi bagi netizen yang memakai aplikasi Google App untuk menemani keseharian mereka, ” terang Verronica.

Untuk memperlihatkan konten-konten terbaik selama bulan Ramadhan, Google bekerja sama dengan berbagai partner lokal seperti Kokiku TV, Band Lyla dan Noura, Cheryl Raissa serta melibatkan para youtuber yang biasa memberikan berita positif di internet.

Diakui Verronica, setelah Ramadhan berakhir kartu Now akan terus menghadirkan informasi yang relevan dengan pengguna di Indonesia seperti kartu cuaca, pencarian yang tengah menjadi tren di Google Indonesia dan berita-berita terbaru.

Sementara itu, Prodct Engineer Google, Joseph Kurachi Luk, menjelaskan, pemilihan peluncuran perdana di Indonesia karena ia menilai masyarakat di Asia khususnya Indonesia sangat peduli dengan sekitarnya. Tidak seperti di negara Amerika yang masyarakatnya cenderung individualis.

“Jadi kami memilih Indonesia karena aplikasi ini lebih cocok bagi masyarakat di Asia. Ke depannya setelah peluncuran perdana di Indonesia ini, negara yang dapat menikmati aplikasi ini selanjutnya adalah Jepang,” ujar Joseph. (EVA)

The post Momen Ramadhan, Google Luncurkan Kartu Now appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/technology/moment-ramadhan-google-luncurkan-kartu-now/feed 0
Studi LinkedIn: Kompensasi Tinggi, Alasan Utama Pindah Kerja http://swa.co.id/business-research/studi-linkedin-kompensasi-tinggi-alasan-utama-pindah-kerja http://swa.co.id/business-research/studi-linkedin-kompensasi-tinggi-alasan-utama-pindah-kerja#comments Tue, 30 Jun 2015 06:48:26 +0000 http://swa.co.id/?p=114339 Profesional di Indonesia semakin haus akan berbagai kesempatan kerja baru. Studi Talent Trends 2015 dari LinkedIn mengungkap, jumlah kandidat aktif di Indonesia meningkat menjadi 34% dari angka tahun lalu yang hanya sekitar 29%. Studi ini juga mengungkap sebanyak 83% dari seluruh profesional di Indonesia, baik yang aktif maupun pasif, mengaku tertarik mendengar tawaran baik dari perekrut maupun headhunter. Angka ini melampaui presentase rata-rata global sebesar 78%. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi para perekrut. Namun, para perekrut harus menghadapi tekanan terkait kompensasi karena dalam studi ini terungkap bahwa lebihRead More

The post Studi LinkedIn: Kompensasi Tinggi, Alasan Utama Pindah Kerja appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Profesional di Indonesia semakin haus akan berbagai kesempatan kerja baru. Studi Talent Trends 2015 dari LinkedIn mengungkap, jumlah kandidat aktif di Indonesia meningkat menjadi 34% dari angka tahun lalu yang hanya sekitar 29%.

Studi ini juga mengungkap sebanyak 83% dari seluruh profesional di Indonesia, baik yang aktif maupun pasif, mengaku tertarik mendengar tawaran baik dari perekrut maupun headhunter. Angka ini melampaui presentase rata-rata global sebesar 78%. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi para perekrut.

Namun, para perekrut harus menghadapi tekanan terkait kompensasi karena dalam studi ini terungkap bahwa lebih dari setengah profesional di Indonesia mengatakan tingkat kompensasi menjadi pertimbangan utama dalam memutuskan untuk menerima sebuah pekerjaan.

Lebih banyak profesional di Indonesia (51%) yang memandang tingkat kompensasi sebagai faktor utama dalam mempertimbangkan tawaran kerja. Angka ini lebih tinggi dari angka tahun lalu yang hanya 44%. Angka tahun ini sama dengan Singapura dan sedikit lebih rendah dari Malaysia yang mencapai 52%.

Konsekuensinya, semakin berkurangnya profesional yang menempatkan faktor keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan sebagai prioritas, hanya 35% dibandingkan angka di tahun 2014 sebanyak 40%.

cari kerja

Dibandingkan dengan negara lain, angka tahun 2015 ini lebih rendah dari profesional Malaysia sebesar 45%, namun lebih tinggi dibanding profesional di Singapura (32%) yang mengatakan hal ini sebagai faktor penting dalam memutuskan untuk menerima sebuah pekerjaan.

“Peningkatan jumlah kandidat aktif merupakan kabar baik bagi para perekrut di Indonesia. Namun mereka juga akan menghadapi tekanan terkait kompensasi, mengingat lebih dari setengah profesional di Indonesia menilai hal ini sebagai prioritas utama,” kata Feon Ang, Direktur Talent Solution LinkedIn untuk Asia-Pasific dan Jepang dalam rilisnya.

“Kita semua ingin bekerja di sebuah perusahaan yang memiliki reputasi bagus. Brand perusahaan yang kuat dan unik dapat membantu mengalihkan tekanan terkait kompensasi ini. Di sisi lain, tim HR perlu membuat strategi untuk menjaga agar kandidat merasa betah.”

Penelitian LinkedIn, jaringan profesional online terbesar di dunia tersebut, juga mengungkapkan, profesional di Indonesia lebih banyak bergantung pada saluran online untuk mencari pekerjaan, dibandingkan dengan iklan ataupun website perusahaan.

Lebih dari setengah (57%) dari profesional di Indonesia yang disurvei memanfaatkan situs pencari pekerjaan online untuk mengakses berbagai kesempatan kerja, hampir sama jumlahnya dengan yang memanfaatkan jaringan profesional online seperti LinkedIn (56%).

Di samping itu, perusahaan juga tidak boleh mengesampingkan pengaruh teman dan kolega, mengingat sebanyak 47% profesional di Indonesia masih bergantung pada informasi dari mulut-ke-mulut dalam mencari pekerjaan.

“Untuk memenangkan perang pencarian kandidat, harus membangun brand perusahaan yang kuat. Caranya, dengan memaksimalkan penggunaan jaringan profesional online dan memanfaatkan karyawan sebagai ambassador. Ini juga cara yang jitu untuk menarik perhatian kandidat pasif yang jumlahnya mencapai 66% di Indonesia,” kata Ang.

The post Studi LinkedIn: Kompensasi Tinggi, Alasan Utama Pindah Kerja appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-research/studi-linkedin-kompensasi-tinggi-alasan-utama-pindah-kerja/feed 0
Hari Keluarga Nasional, Sinarmas MSIG Life Bagi-bagi Polis Gratis http://swa.co.id/business-strategy/management/hari-keluarga-nasional-sinarmas-msig-life-bagi-bagi-polis-gratis http://swa.co.id/business-strategy/management/hari-keluarga-nasional-sinarmas-msig-life-bagi-bagi-polis-gratis#comments Tue, 30 Jun 2015 04:28:51 +0000 http://swa.co.id/?p=114353 Keluarga merupakan bagian (komunitas) terkecil dari masyarakat. Keluarga yang baik, dari segi jasmani maupun rohaninya, akan muncul pula masyarakat yang baik dan berkualitas. Pemerintah sejak tahun 1994, tepatnya tanggal 29 Juni memperingati hari keluarga secara nasional. Peringatan itu bertujuan untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia agar melakukan introspeksi dan berbenah diri guna berbuat yang terbaik bagi keluarganya. Beragam cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). Salah satunya yang dilakukan Sinarmas MSIG Life. Mereka menegaskan komitmennya melindungi para wanita pejuang ekonomi keluarga dengan menyerahkan bantuan 163 polis Personal Accident SinarmasRead More

The post Hari Keluarga Nasional, Sinarmas MSIG Life Bagi-bagi Polis Gratis appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Keluarga merupakan bagian (komunitas) terkecil dari masyarakat. Keluarga yang baik, dari segi jasmani maupun rohaninya, akan muncul pula masyarakat yang baik dan berkualitas. Pemerintah sejak tahun 1994, tepatnya tanggal 29 Juni memperingati hari keluarga secara nasional.

Peringatan itu bertujuan untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia agar melakukan introspeksi dan berbenah diri guna berbuat yang terbaik bagi keluarganya. Beragam cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). Salah satunya yang dilakukan Sinarmas MSIG Life.

sinarmas

Hidehiko Tomishima selaku Wakil Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life (kanan)

Mereka menegaskan komitmennya melindungi para wanita pejuang ekonomi keluarga dengan menyerahkan bantuan 163 polis Personal Accident Sinarmas MSIG Life (PAS) kepada 163 petugas keamanan wanita di bawah PT Secom Bhayangkara yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun, nilai pertanggungannya setiap polis mencapai Rp 50 juta selama setahun.

“Sinarmas MSIG Life sangat memahami peran penting wanita dalam keluarga. Tak hanya sebagai manager rumah tangga, tak sedikit dari mereka yang juga harus bekerja di luar kediaman dan menjadi penopang nafkah, bahkan menjalani profesi menantang termasuk sebagai petugas keamanan,” kata Hidehiko Tomishima selaku Wakil Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life dalam rilisnya.

Menurut dia, wanita yang bekerja sebagai petugas keamanan harus menghadapi tantangan ganda, yaitu menjalankan kewajibannya dalam keluarga, juga menghadapi risiko keselamatan atas tanggung jawab profesinya.

Dengan perlindungan personal accident dari Sinarmas MSIG Life, para petugas keamanan wanita mendapatkan rasa nyaman dan aman ketika bekerja, serta membantu menjamin masa depan keluarga yang lebih baik. Secara simbolis, asuransi kecelakaan diri ini disampaikan kepada petugas keamanan wanita dalam bentuk kartu proteksi.

Sebelumnya, Sinarmas MSIG Life juga telah mendistribusikan proteksi serupa kepada wanita dari latar profesi yang berbeda seperti petugas sapu jalanan, penjual jamu gendong, buruh cuci, penjaja sayur keliling dan perawat. Rencananya aksi pemberian PAS ini akan terus berlanjut sepanjang 2015 dan melibatkan lebih banyak wanita penerima.

Dari hasil riset SWA, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty mengingatkan agar delapan fungsi keluarga kembali digalakkan, demi terwujudnya Indonesia yang berkarakter.

Delapan fungsi keluarga tersebut adalah fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, dan fungsi pelestarian lingkungan. Peran wanita sangat penting dalam sebuah keluarga.

Didirikan pada 14 April 1985, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG telah mengalami berbagai perkembangan dan perubahan. PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII), begitulah nama awal perusahaan ini ketika lahir.

Setelah diubah menjadi PT Asuransi Jiwa Eka Life, maka dalam perkembangannya pada 2007 berganti lagi menjadi PT Asuransi Jiwa Sinarmas dan kini telah melakukan joint venture dengan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd.

The post Hari Keluarga Nasional, Sinarmas MSIG Life Bagi-bagi Polis Gratis appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/management/hari-keluarga-nasional-sinarmas-msig-life-bagi-bagi-polis-gratis/feed 0
Wah, Daya Beli Kelas Menengah Turun http://swa.co.id/business-research/wah-daya-beli-kelas-menengah-turun http://swa.co.id/business-research/wah-daya-beli-kelas-menengah-turun#comments Tue, 30 Jun 2015 03:34:17 +0000 http://swa.co.id/?p=109824 Lesunya perekonomian di sepanjang paruh pertama 2015 sudah diprediksi banyak kalangan. Akibatnya, daya beli kelas menengah pun terpangkas. Inilah salah satu hasil survei “Perilaku Kelas Menengah 2015” yang dilakukan Majalah SWA bekerja sama dengan Inventure di 9 Kota Besar di Indonesia. Managing Partner Inventure, Yuswohady mengatakan, kelas menengah mulai booming pada 2012 lalu, dimana ekonomi saat itu tumbuh lebih bagus dibanding tahun 2014. “Pada kuartal I-2015, (dari data Badan Pusat Statistik) ekonomi Indonesia melemah. Sehingga, kemampuan daya beli turun. Dampaknya masyarakat kelas menengah yang tingkat pengetahuannya meningkat, mencari cara bagaimanaRead More

The post Wah, Daya Beli Kelas Menengah Turun appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Lesunya perekonomian di sepanjang paruh pertama 2015 sudah diprediksi banyak kalangan. Akibatnya, daya beli kelas menengah pun terpangkas. Inilah salah satu hasil survei “Perilaku Kelas Menengah 2015” yang dilakukan Majalah SWA bekerja sama dengan Inventure di 9 Kota Besar di Indonesia. Managing Partner Inventure, Yuswohady mengatakan, kelas menengah mulai booming pada 2012 lalu, dimana ekonomi saat itu tumbuh lebih bagus dibanding tahun 2014.

“Pada kuartal I-2015, (dari data Badan Pusat Statistik) ekonomi Indonesia melemah. Sehingga, kemampuan daya beli turun. Dampaknya masyarakat kelas menengah yang tingkat pengetahuannya meningkat, mencari cara bagaimana tetap memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka akan konsumsi terpenuhi di bawah kondisi ekonomi saat ini,” katanya.

 

Menurut dia, masyarakat di kelas tersebut akan mencari barang dengan harga yang tergolong murah tetapi dengan memilih kualitas yang bagus. Untuk itu, pemilik merk dituntut untuk memangkas biaya produksi lewat serangkaian langkah efisiensi agar bisa bertahan dan terus menjadi pilihan segmen kelas menengah di Indonesia yang jumlahnya terus membesar ini. Pemilik merk juga harus mulai mengarah ke value inovation, yakni meningkatkan benefit dari sisi produk namun dengan harga yang terjangkau.

diskon belanja

“Konsumen di kelas menengah menjadi semakin aware dengan produk. Sedangkan dengan segmen-segmen yang berbeda antar tipe konsumen maka pemilik merk mempromosikan melalui media yang mudah diakses oleh konsumen, cutting cost dan menaikkan kualitas,” katanya.

Para pelaku usaha di bidang kesehatan, seperti laboratorium, layanan kebugaran, makanan-minuman, serta obat-obatan, mesti jeli mengurangi ongkos produksi dan memilih kategori obat dengan kandungan sama tetapi harga lebih murah. Pebisnis online travel juga dituntut melakukan efisiensi dan gencar melakukan promosi karena pelanggan mereka di kelas menengah tentu akan memburu tiket dan voucher hotel promo yang harganya lebih murah.

“Ketika resources belum banyak, tapi konsumen semakin pintar, mereka akan berpikir bagaimana uang yang sedikit ini bisa membeli kebutuhan. Kelas menengah itu banyak pertimbangan antara uang yang dikeluarkan dengan mutu barang yang didapatkan. Contohnya, Midnight sale yang booming 3-4 tahun lalu. dimana barang dan merk yang dijual adalah bermutu bagus tapi dijual dengan diskon,” ujarnya.

Yuswohady menjelaskan, aktivitas olahraga masih diminati, tak hanya lebih sehat tetapi juga untuk eksistensi diri. Sebesar 34 persen masyarakat kelas menengah memilih jogging. Tahun 2014 lalu, aktivitas jogging mulai menjadi lifestyle. Hal ini terlihat dari adanya Car Free Day setiap seminggu sekali di beberapa kota besar, bahkan banyak lomba lari yang dengan peserta membludak. Disusul, futsal sebesar 17 persen. Makanan berserat masih pilihan utama. Yang menarik, makanan organik mulai banyak diminati walaupun masih di posisi kedua setelah makanan cepat saji.

“Media yang memengaruhi pembelian kelas menengah kebih kepada media horizontal seperti media sosial. Kekuatan terbesar adalah hubungan dari pergaulan, teman, dan lingkungan. Lebih mudah meniru sesuatu yang dilakukan teman sepergaulan ketimbang sesuatu yang dibuat-buat seperti iklan. Kalau teman kita ngegym dan mengupload ke media sosial, kita menjadi ingin mengikuti. Padahal, maksud dia bukan untuk mempengaruhi,” ujarnya. (Reportase: Tiffany Diahnisa)

The post Wah, Daya Beli Kelas Menengah Turun appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-research/wah-daya-beli-kelas-menengah-turun/feed 0
Pointstar Menggalakan Kesadaran Signifikansi Cloud http://swa.co.id/technology/pointstar-menggalakan-kesadaran-signifikansi-cloud http://swa.co.id/technology/pointstar-menggalakan-kesadaran-signifikansi-cloud#comments Tue, 30 Jun 2015 03:25:14 +0000 http://swa.co.id/?p=114283 Penetrasi teknologi yang deras ke berbagai elemen kehidupan manusia adalah hal yang tak bisa dihindari lagi dan dunia bisnis pun tak luput darinya. Mulai dari penyediaan barang, kontrol kualitas produk, hingga pengembangan sumber daya manusia di sebuah kantor menuntut kendali yang efektif karena dunia berjalan dengan sangat cepat. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Pointstar, perusahaan TI yang berdiri pada tahun 2007. Sejak 8 tahun silam, Justin Lee, CEO Pointstar telah berkutat dalam penyediaan sistem cloud yang apik bagi banyak korporasi di dunia melalui perusahaannya. Tidak hanya menyediakan sistem cloud, Pointstar jugaRead More

The post Pointstar Menggalakan Kesadaran Signifikansi Cloud appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Penetrasi teknologi yang deras ke berbagai elemen kehidupan manusia adalah hal yang tak bisa dihindari lagi dan dunia bisnis pun tak luput darinya. Mulai dari penyediaan barang, kontrol kualitas produk, hingga pengembangan sumber daya manusia di sebuah kantor menuntut kendali yang efektif karena dunia berjalan dengan sangat cepat. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Pointstar, perusahaan TI yang berdiri pada tahun 2007.

Sejak 8 tahun silam, Justin Lee, CEO Pointstar telah berkutat dalam penyediaan sistem cloud yang apik bagi banyak korporasi di dunia melalui perusahaannya. Tidak hanya menyediakan sistem cloud, Pointstar juga menyediakan solusi dan berperan sebagai perusahaan konsultan di bidang sistem tersebut.

Sistem cloud diklaim mampu menyediakan kemudahan bagi berjalannya bisnis. Kemudahan yang ditawarkan antara lain adalah memori yang hampir tak terbatas dalam penyimpanan data perusahaan, memantau jumlah dan kinerja karyawan, dan sebagainya.

Selain bagi korporasi, sistem cloud juga berguna bagi masyarakat umum. Lee menyebutkan bahwa beberapa aplikasi yang sudah sering digunakan oleh masyarakat, seperti UBER dan aplikasi-aplikasi Google adalah penggunaan yang nyata dari sistem cloud.

Namun di luar kemudahan-kemudahan tersebut, Lee menyampaikan juga bahwa ada beberapa kelemahan dari sistem ini.

Justin Lee

Bekerja sama dengan Google dan id.CIO, Pointstar menyampaikan presentasi tentang kekuatan dan potensi cloud dewasa ini.

Bersama dengan Jochen Schloesser, Strategy & Sales Operations dari Google for Work, Justin Lee menyampaikan pendapatnya. Jochen menegaskan bahwa ada beberapa hal yang mampu menjadi kelemahan dari sistem komputasi cloud ini, di antaranya adalah sumber daya manusia yang umumnya telah terlanjur terbiasa dengan sistem tradisional. Orang yang telah terbiasa dengan menggunakan sistem tradisional umumnya akan merasa kaget dengan implemetasi sistem cloud di kantornya, ini bisa menyebabkan ada tenggang waktu yang cukup signifikan dari saat sistem tersebut diaplikasikan sampai nantinya bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

Menurut Lee, yang biasanya menjadi masalah dari sistem cloud adalah karena sistem keamanannya. Lee menegaskan bahwa ada banyak orang takut menggunakan sistem cloud karena khawatir rahasia-rahasia penting perusahaan bisa dieksploitasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun kelemahan-kelemahan ini bisa ditanggulangi dengan menanamkan kesadaran akan sistem cloud apa saja yang mampu berjalan dengan baik dan menggalakan sosialisasi.

Dengan tujuan memberikan edukasi tentang cloud inilah Lee rajin mengadakan seminar. “Seminar membuat penyampaian informasi tentang cloud lebih mudah dan efektif, karena kita bisa berinteraksi dan mengobrol. Jika ada yang tidak jelas tentang sistem ini, bisa langsung ditanyakan,” ujarnya. (EVA)

The post Pointstar Menggalakan Kesadaran Signifikansi Cloud appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/technology/pointstar-menggalakan-kesadaran-signifikansi-cloud/feed 0
Toyota Indonesia Optimis Capai Target Ekspor http://swa.co.id/business-strategy/management/toyota-indonesia-optimis-capai-target-ekspor http://swa.co.id/business-strategy/management/toyota-indonesia-optimis-capai-target-ekspor#comments Tue, 30 Jun 2015 03:22:40 +0000 http://swa.co.id/?p=114298 Toyota Indonesia yakin mampu mencapai target ekspor kendaraan utuh (CBU) pada tahun ini sebesar 175.000 unit, tumbuh sekitar 10% dibanding realisasi tahun 2014. Dalam lima bulan pertama tahun ini, total ekspor melalui PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan grup Toyota lainnya mencapai 75.300 unit atau sekitar 43% dari target. “Dengan sisa waktu masih cukup panjang yaitu sekitar 7 bulan, diharapkan target ekspor CBU bisa tercapai,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono dalam rilisnya. Performa ekspor TMMIN naik signifikan sejak tahun 2014 lalu. TMMIN diberi kepercayaan untuk mengisiRead More

The post Toyota Indonesia Optimis Capai Target Ekspor appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Toyota Indonesia yakin mampu mencapai target ekspor kendaraan utuh (CBU) pada tahun ini sebesar 175.000 unit, tumbuh sekitar 10% dibanding realisasi tahun 2014. Dalam lima bulan pertama tahun ini, total ekspor melalui PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan grup Toyota lainnya mencapai 75.300 unit atau sekitar 43% dari target.

“Dengan sisa waktu masih cukup panjang yaitu sekitar 7 bulan, diharapkan target ekspor CBU bisa tercapai,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono dalam rilisnya.

Performa ekspor TMMIN naik signifikan sejak tahun 2014 lalu. TMMIN diberi kepercayaan untuk mengisi pasar sedan di kawasan Timur Tengah dengan model andalannya yaitu Vios yang merupakan sedan buatan lokal Indonesia yang diekspor dalam jumlah masif. Total ekspor Vios tahun lalu mencapai 27.700 unit dan untuk lima bulan pertama tahun ini sudah mencapai 19.100.

“Melihat tren permintaan terhadap Vios yang cukup besar, kami optimis kinerja ekspor mobil ini akan lebih baik dibanding tahun lalu,” katanya.

toyota

Kinerja ekspor Vios merupakan salah satu kontributor terbesar bagi total ekspor kendaraan bermerek Toyota. Selama Januari- Mei 2015, Vios menyumbang 25,4% kontribusi bagi total ekspor Toyota sepanjang lima bulan pertama tahun 2015. Kontributor ekspor terbesar lainnya adalah Fortuner.

Pada periode yang sama, ekspor mobil SUV itu sudah mencapai 21.500 unit dan memberi kontribusi sebesar 28,6% terhadap total ekspor. Sementara, Kijang Innova sebesar 7.000 unit atau 9,3% dari total ekspor. Volume ekspor Avanza, Rush, Yaris, Town/Lite Ace serta Agya mencapai 27.700 atau sekitar 36.8% dari total ekspor kendaraan bermerek Toyota.

Selain dalam bentuk kendaraan utuh, TMMIN juga mengekspor produk lainnya dalam bentuk kendaraan terurai (CKD) dengan volume sebesar 16.700 unit. Ekspor mesin tercatat mencapai 21.100 unit, sebagian besar berupa mesin berbahan bakan bensin (gasoline engine) sebesar 17.100 unit dan sisanya mesin berbahan bakar ethanol (ethanol engine) yang mencapai 4.000 unit, sedangkan komponen kendaraan yang berhasil diekspor dalam lima bulan pertama tahun 2015 mencapai lebih dari 24,6 juta buah.

Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman M Rusdi memerkirakan kinerja ekspor kendaraan mobil pada tahun ini akan sama dengan tahun lalu, sekitar 202 ribu.

The post Toyota Indonesia Optimis Capai Target Ekspor appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/management/toyota-indonesia-optimis-capai-target-ekspor/feed 0
The 2nd Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award: “Achieving Quantum Leap by Innovation for Sustainable Competitive Advantage” http://swa.co.id/event/2nd-outstanding-corporate-innovator-indonesia-award-achieving-quantum-leap-innovation-sustainable-competitive-advantage http://swa.co.id/event/2nd-outstanding-corporate-innovator-indonesia-award-achieving-quantum-leap-innovation-sustainable-competitive-advantage#comments Tue, 30 Jun 2015 03:07:27 +0000 http://swa.co.id/?p=114327 Apakah perusahaan Anda berlokasi dan beroperasi di Indonesia, lalu seluruh proses pengembangan produk baru mulai dari pengembangan ide sampai peluncuran produk juga dilakukan di Indonesia. Dan perusahaan Anda juga meraih sukses yang sinambung dengan produk baru minimal selama 3 tahun berturut-turut, serta terdapat kontribusi yang signifikan dari produk baru tersebut terhadap pertumbuhan perusahaan? Jika YA, NOMINASIKAN PERUSAHAAN ANDA SEKARANG! Kini The 2nd OCI Indonesia Award 2016 resmi dibuka, dengan kembali menggandeng Majalah SWA dan tema yang diusung kali ini adalah “Achieving Quantum Leap by Innovation for Sustainable Competitive Advantage” ImportantsRead More

The post The 2nd Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award: “Achieving Quantum Leap by Innovation for Sustainable Competitive Advantage” appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
The 2nd Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award: “Achieving Quantum Leap by Innovation for Sustainable Competitive Advantage”

The 2nd Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award: “Achieving Quantum Leap by Innovation for Sustainable Competitive Advantage”

Apakah perusahaan Anda berlokasi dan beroperasi di Indonesia, lalu seluruh proses pengembangan produk baru mulai dari pengembangan ide sampai peluncuran produk juga dilakukan di Indonesia. Dan perusahaan Anda juga meraih sukses yang sinambung dengan produk baru minimal selama 3 tahun berturut-turut, serta terdapat kontribusi yang signifikan dari produk baru tersebut terhadap pertumbuhan perusahaan?

Jika YA, NOMINASIKAN PERUSAHAAN ANDA SEKARANG!

Kini The 2nd OCI Indonesia Award 2016 resmi dibuka, dengan kembali menggandeng Majalah SWA dan tema yang diusung kali ini adalah “Achieving Quantum Leap by Innovation for Sustainable Competitive Advantage

Importants Dates

Assesment Process : June 1th, 2015 – December 25th, 2015
Open Nomination : June 1th, 2015 – September 11th, 2015
Awarding Night : March 24th, 2016

Registration click www.pdmaindonesia.org

OCI INDONESIA AWARD COMMITTEE
PDMA Indonesia
Jalan Menteng Raya No. 9 – 19, Jakarta 10340, Indonesia
Ph: +62 21 230 0313
Fax: +62 21 230 2051
Email: indonesiaoci@gmail.com

Contact Person:
Emma Malau
Project secretary
HP: +62 853 7366 7514

The post The 2nd Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award: “Achieving Quantum Leap by Innovation for Sustainable Competitive Advantage” appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/event/2nd-outstanding-corporate-innovator-indonesia-award-achieving-quantum-leap-innovation-sustainable-competitive-advantage/feed 0
Iwan Lukminto Berbagi Kiat Bisnis Lewat Buku http://swa.co.id/business-strategy/book-review/berbagi-strategi-dan-kiat-berbisnis-lewat-buku http://swa.co.id/business-strategy/book-review/berbagi-strategi-dan-kiat-berbisnis-lewat-buku#comments Tue, 30 Jun 2015 03:05:11 +0000 http://swa.co.id/?p=114313 Menjadi generasi kedua di sebuah perusahaan, bukan berarti tidak berkontribusi apa-apa. Ini pula yang dialami oleh Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sritex, Iwan Setiawan Lukminto. Mendampingi sang ayah, HM Lukminto, sejak 18 tahun yang lalu dan menjabat sebagai Presiden Direktur sejak sembilan tahun terakhir, Iwan telah banyak meraih prestasi atas kinerjanya di perusahaan. Pada tahun 2014, Iwan dinobatkan sebagai Entrepreneur of The Year oleh perusahaan terkemuka internasional EY, sekaligus memilihnya sebagai wakil Indonesia dalam pemilihan World Entrepreneur of The Year di Monaco.Read More

The post Iwan Lukminto Berbagi Kiat Bisnis Lewat Buku appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Dr. Nasir Tamara, MA, MSc, Iwan Setiawan Lukminto, dan Iwan Kurniawan Lukminto (adik)

Dr. Nasir Tamara, MA, MSc, Iwan Setiawan Lukminto, dan Iwan Kurniawan Lukminto (adik)

Menjadi generasi kedua di sebuah perusahaan, bukan berarti tidak berkontribusi apa-apa. Ini pula yang dialami oleh Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sritex, Iwan Setiawan Lukminto. Mendampingi sang ayah, HM Lukminto, sejak 18 tahun yang lalu dan menjabat sebagai Presiden Direktur sejak sembilan tahun terakhir, Iwan telah banyak meraih prestasi atas kinerjanya di perusahaan.

Pada tahun 2014, Iwan dinobatkan sebagai Entrepreneur of The Year oleh perusahaan terkemuka internasional EY, sekaligus memilihnya sebagai wakil Indonesia dalam pemilihan World Entrepreneur of The Year di Monaco. Selain itu majalah Forbes edisi Indonesia juga menobatkan Iwan sebagai Businessman of The Year pada edisi Januari 2014.

Kini, Iwan ingin berbagi strategi dan kiat berbisnis yang ia lakukan dalam menyukseskan Sritex ini melalui buku berjudul “Inovasi Tanpa Henti untuk Indonesiaku”. Buku yang ditulis oleh Dr. Nasir Tamara, MA, MSc. ini terdiri dari 14 bab dengan tebal 400 halaman. Buku ini menyajikan sekilas mengenai latar belakang Iwan Setiawan Lukminto, dan bagaimana ia dapat menjalankan roda perusahaan hingga saat ini melalui strategi dan kiat-kiat berbisnis di dunia tekstil dan garmen.

“Sukses bukanlah suatu kerahasiaan. Melalui buku ini, saya ingin menyampaikan kita harus berbagi strategi kesuksesan. Saya percaya bahwa bangsa ini adalah bangsa yang baik, berideologi baik, dan taat pada Pancasila. Dengan berbagi kiat-kiat sukses akhirnya juga akan membawa perusaah kami agar lebih maju”, tutur Iwan Setiawan Lukminto.

Buku yang proses pembuatanya memakan waktu 1,5 tahun ini, terbit dalam dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Buku “Inovasi Tanpa Henti untuk Indonesiaku” ini diharapkan nantinya dapat memberikan efek optimisme terhadap generasi muda melalui figur Iwan Setiawan Lukminto sehingga dapat mengangkat Indonesia untuk lebih maju lagi.

‘’Sekarang ini adalah era keterbukaan. Banyak sekali anak-anak muda yang terjun ke dunia bisnis. Pak Iwan adalah generasi muda. Jadi pembacanya adalah kalangan anak muda,‘’ ungkap Dr. Nasir Tamara, MA, MSc.(EVA)

The post Iwan Lukminto Berbagi Kiat Bisnis Lewat Buku appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/book-review/berbagi-strategi-dan-kiat-berbisnis-lewat-buku/feed 0
Dua Kartu Grafis Terbaru AMD Bidik Para Gamer http://swa.co.id/technology/dua-kartu-grafis-canggih-untuk-para-gaming http://swa.co.id/technology/dua-kartu-grafis-canggih-untuk-para-gaming#comments Tue, 30 Jun 2015 02:52:52 +0000 http://swa.co.id/?p=114321 AMD kembali meluncurkan kartu grafis terbaru untuk para gamer di seluruh dunia, yakni Radeon R9 dan R7 300. Kedua kartu grafis generasi baru AMD ini menandai sebuah titik perubahan dalam PC Gaming karena membawa resolusi yang tinggi, pengalaman VR yang luar biasa serta permainan game yang lancar dengan dukungan API terbaru (sebuah task atau protokol bagi programmer dalam membuat perangkat lunak suatu operasi tertentu), seperti DirectX 12 dan Vulkan. “Saat ini, AMD menghadirkan sebuah gambaran inovasi yang akan bermanfaat bagi para gamer. Kinerja dengan adanya teknologi VR, desain industri yangRead More

The post Dua Kartu Grafis Terbaru AMD Bidik Para Gamer appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
AMD kembali meluncurkan kartu grafis terbaru untuk para gamer di seluruh dunia, yakni Radeon R9 dan R7 300. Kedua kartu grafis generasi baru AMD ini menandai sebuah titik perubahan dalam PC Gaming karena membawa resolusi yang tinggi, pengalaman VR yang luar biasa serta permainan game yang lancar dengan dukungan API terbaru (sebuah task atau protokol bagi programmer dalam membuat perangkat lunak suatu operasi tertentu), seperti DirectX 12 dan Vulkan.

20150629_171005_resized

“Saat ini, AMD menghadirkan sebuah gambaran inovasi yang akan bermanfaat bagi para gamer. Kinerja dengan adanya teknologi VR, desain industri yang premium, pengalaman 4K, dirancang pula untuk kemajuan games yang memanfaatkan API di masa depan seperti DirectX 12 dan Vulkan,” ujar Richard Haddy, AMD Chief Gaming Scientist.

Keunggulan dari Radeon R9 diklaim mempunyai GPU yang paling canggih dan inovatif yang pernah diciptakan untuk pasar enthusiast. Teknologi ini membuat memori bekerja secara maksimal dalam GPU AMD Radeon R9 Fury X dengan menyedikan GPU bermemori bandwidth tertinggi. Dengan AMD-pioneered High-Bandwidht Memory (HBM terintegrasi pada chip yang memberikan 60% lebih bandwidth memori melalui GDDR5 bersama interface.

Selain itu, Fury X juga memberikan lebih dari 3x kinerja per watt dari GDDr5 dalam area PCB yang 94% grafis berukuran sekitar 7.5 inci.

Sementara itu, kartu grafis seri Radeon R9 300 dapat memberikan grafis yang berkekuatan menajubkan untuk pengalaman gaming 4K yang luar biasa dikelasnya. Selain itu seri terbaru ini juga didesain untuk VR, membawa teknologi AMD liquidVR untuk memberikan sebuah kenyaman bagi penggunannya serta dengan pengalaman latensi yang rendah VR yang memanfaatkan banyak GPU untuk mengatur kemungkinan frame rate tertinngi.

Keunggulan lainnya GPU AMD Radeon pada seri ini bismemanfaatkan teknologi AMD FreeSync untuk membantu menghilangkan gambar lag dan patah-patah dalam satu layar game atau menggunakan konfigurasi multidisplay eyefinity.(EVA)

The post Dua Kartu Grafis Terbaru AMD Bidik Para Gamer appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/technology/dua-kartu-grafis-canggih-untuk-para-gaming/feed 0
Hotel Bintang 5 di Bali Ini Buktikan Pesonanya dengan Ragam Penghargaan Kelas Dunia! http://swa.co.id/business-update/traveloka/hotel-bintang-5-di-bali-ini-buktikan-pesonanya-dengan-ragam-penghargaan-kelas-dunia http://swa.co.id/business-update/traveloka/hotel-bintang-5-di-bali-ini-buktikan-pesonanya-dengan-ragam-penghargaan-kelas-dunia#comments Tue, 30 Jun 2015 02:00:35 +0000 http://swa.co.id/?p=113437 Sejak dulu, Bali adalah bagian dari Indonesia yang paling tersohor hingga ke pentas global. Pesona Bali menjadikannya sebagai salah satu destinasi favorit turis dari berbagai belahan dunia. Untuk menarik perhatian wisatawan serta memastikan mereka tetap nyaman dan betah selama berada di Pulau Bali, hotel-hotel banyak didirikan. Hotel di Bali, terutama hotel bintang 5nya, hadir dengan pelayanan dan fasilitas serta suasana layaknya surga dunia. Ada banyak hotel bintang 5 di Bali. Untuk lebih komplit, silahkan kunjungi halaman http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/bali/hotel-bintang-5-di-bali. Hotel-hotel bintang 5 di Bali juga telah banyak yang menjadi langganan penghargaan. SebagaimanaRead More

The post Hotel Bintang 5 di Bali Ini Buktikan Pesonanya dengan Ragam Penghargaan Kelas Dunia! appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Sejak dulu, Bali adalah bagian dari Indonesia yang paling tersohor hingga ke pentas global. Pesona Bali menjadikannya sebagai salah satu destinasi favorit turis dari berbagai belahan dunia.

Pesona Bali

Pesona Bali

Untuk menarik perhatian wisatawan serta memastikan mereka tetap nyaman dan betah selama berada di Pulau Bali, hotel-hotel banyak didirikan. Hotel di Bali, terutama hotel bintang 5nya, hadir dengan pelayanan dan fasilitas serta suasana layaknya surga dunia.

Ada banyak hotel bintang 5 di Bali. Untuk lebih komplit, silahkan kunjungi halaman http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/bali/hotel-bintang-5-di-bali.

Hotel-hotel bintang 5 di Bali juga telah banyak yang menjadi langganan penghargaan. Sebagaimana dapat kita lihat dan buktikan sendiri pada hotel-hotel terbaik nan penuh pesona di bawah ini.

Alila Hotels & Resorts

Siapa tidak tahu Alila Hotel & Resorts. Brand hotel super mewah satu ini telah tersebar di berbagai kawasan Asia Pasifik. Untuk kawasan Bali, Alila menghadirkan 3 hotel sekaligus pada titik terbaik Pulau Dewata. Titik terbaik yang beruntung tersebut adalah Uluwatu, Tabanan, dan Ubud.

Setiap cabang menampilkan standar keindahan dan kemewahan kelas dunia khas Alila. Tak heran jika ketiga hotel bintang 5 di Bali tersebut langganan penghargaan bertaraf global. Penghargaan yang didapat tidak hanya berkat tampilan hotel, tetapi juga berkat arsitektural, suasana, pelayanan, fasilitas hingga keunikan lainnya.

Alila Hotels & Resorts yang terdapat di Bali menampilkan akomodasi berupa kamar tamu, suites, dan vila mewah. Seluruhnya telah disempurnakan dengan pemandangan cantik alam Bali yang membelalakan mata. Alila Jimbaran dengan panorama tebing Uluwatu yang tak ada gantinya, Alila Ubud dengan pemandangan hutan hujan bukit Ubud yang menyejukan, dan tentu saja Alila Soori di Tabanan yang nampak misterius dan eksklusif dengan pemandangan sawah dan pegunungan Batukaru.

Hanging Garden, Ubud

Taman bergantung ini tak berlebihan jika disebut sebagai Taman Firdaus di pedalaman Desa Ubud. 38 unit villa bernuansa Bali kontemporer disebar dengan indah di tengah perbukitan Ubud yang bertingkat. Vila tersebut berdiri dengan kemiringan mencapat 45 derajat sehingga menampilkan keajaiban tersendiri di tengah hutan hujan sekitarnya.

Nuansa alam adalah keutamaan yang ditonjolkan hotel ini. Konsep hijau tersebutlah yang beberapa kali membawa Hanging Garden Ubud memperoleh penghargaan internasional.

Kolam renang infinity-nya menggunakan bahan bebatuan asli alam dari Gunung Batur dan Sungai Ayung, serta terletak menjorok di atas hutan hujan Ubud. Hal tersebut menjadikan Hanging Garden Ubud berkali-kali masuk dalam jajaran hotel dengan kolam renang terindah di dunia.

Belum lagi dengan restorannya yang luar biasa menampilkan nuansa alam terbuka hingga ke dalam menu andalannya yang segar. Tidaklah mengherankan jika Hanging Garden Ubud dinominasikan dalam 2016 World Luxury Restaurant Awards.

Tugu Bali, Canggu

Tugu Bali berhasil memukau banyak orang dengan konsep galeri seni sekaligus museum dalam hotelnya. Beberapa kali masuk dalam jajaran hotel termewah dan teromantis di dunia, Tugu Bali juga sempat disebut “Surga Dunia” oleh sebuah majalah internasional.

Keindahan hotel ini sangat khas dan klasik dengan koleksi barang antik bernilai sejarah. Seluruh kamar tamu berupa suites dikemas dalam tema khusus dan memiliki kisah tertentu dalam dekorasinya. Puri Le Mayuer sebagai salah satu unggulannya nampak begitu sempurna di atas kolam lotus.

Hotel ini juga menyempurnakan pengalaman menginap di tengah budaya melalui program Cultural Dinning Experiences-nya yang menghadirkan jamuan makan ala kerajaan tempo dulu di restoran hotel. Di Tugu Bali inilah Anda bisa disulap menjadi raja dengan suguhan set menu mewah di atas meja batu pualam berusia lebih dari 2 abad. Tentu tidak berlebihan jika hotel ini juga dijuluki sebagai salah satu hotel paling eksotis di planet bumi.

The post Hotel Bintang 5 di Bali Ini Buktikan Pesonanya dengan Ragam Penghargaan Kelas Dunia! appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-update/traveloka/hotel-bintang-5-di-bali-ini-buktikan-pesonanya-dengan-ragam-penghargaan-kelas-dunia/feed 0
Kini, Penyelesaian Dana Transaksi Pasar Modal Melalui BI http://swa.co.id/capital-market/kini-penyelesaian-dana-transaksi-pasar-modal-melalui-bi http://swa.co.id/capital-market/kini-penyelesaian-dana-transaksi-pasar-modal-melalui-bi#comments Mon, 29 Jun 2015 13:38:27 +0000 http://swa.co.id/?p=114373 Memasuki akhir semester I tahun 2015, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) berhasil menyelesaikan salah satu pengembangan infrastruktur berupa fasilitas penyelesaian transaksi dana pasar modal melalui bank sentral (Bank Indonesia/BI). Implementasi fasilitas tersebut ditandai dengan peresmian penggunaan fasilitas dan penyerahan piagam kepada bank kustodian pada hari ini (29/6) di Main Hall, Galeri Bursa Efek Indonesia. Sebelum penerapan ini, penyelesaian transaksi dana di pasar modal Indonesia oleh pemegang rekening KSEI (perusahaan efek dan bank kustodian) dilakukan menggunakan bank pembayaran yang bekerja sama dengan KSEI. Jalinan kerja sama antara KSEI dan bankRead More

The post Kini, Penyelesaian Dana Transaksi Pasar Modal Melalui BI appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Memasuki akhir semester I tahun 2015, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) berhasil menyelesaikan salah satu pengembangan infrastruktur berupa fasilitas penyelesaian transaksi dana pasar modal melalui bank sentral (Bank Indonesia/BI). Implementasi fasilitas tersebut ditandai dengan peresmian penggunaan fasilitas dan penyerahan piagam kepada bank kustodian pada hari ini (29/6) di Main Hall, Galeri Bursa Efek Indonesia.

Sebelum penerapan ini, penyelesaian transaksi dana di pasar modal Indonesia oleh pemegang rekening KSEI (perusahaan efek dan bank kustodian) dilakukan menggunakan bank pembayaran yang bekerja sama dengan KSEI.

Jalinan kerja sama antara KSEI dan bank pembayaran dilakukan mengingat KSEI sebagai lembaga non perbankan tidak dapat menjalankan fungsi pemindahbukuan dana, terutama untuk transaksi yang terkait dengan penerimaan dan pembayaran dana kepada pemakai Jasa. Hal ini terkait juga dengan persyaratan penempatan posisi dana pada rekening khusus di bank yang tercantum dalam Peraturan Bapepam-LK No.III.C.6. Seluruh dana yang tercatat dalam rekening efek milik pemegang rekening akan ditempatkan oleh KSEI pada bank pembayaran dalam rekening giro khusus.

(Ki-ka) Bramudija Hadinoto, Direktur Eksekutif Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaraan Bank Indonesia;  M. Noor Rachman, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II - Otoritas Jasa Keuangan; Ronald Waas, Deputi Gubernur - Bank indonesia.; Margeret M Tang, Direktur Utama - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

(Ki-ka) Bramudija Hadinoto, Direktur Eksekutif Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaraan Bank Indonesia; M. Noor Rachman, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II – Otoritas Jasa Keuangan; Ronald Waas, Deputi Gubernur – Bank indonesia.; Margeret M Tang, Direktur Utama – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Dengan peresmian fasilitas penyelesaian transaksi dana pasar modal melalui bank sentral, maka pemindahbukuan dana dapat dilakukan di bank pembayaran dan Real Time Gross Settlement System (BI-RTGS) Bank Indonesia. Fasilitas ini memungkinkan pemegang rekening KSEI untuk melakukan penyelesaian dana secara lebih mudah dan cepat, karena menggunakan sistem bank sentral yang lebih terpusat.

Tahap pertama implementasi ini, seluruh bank kustodian wajib melakukan penyelesaian dana menggunakan sistem BI-RTGS untuk semua transaksi dalam mata uang Rupiah. Ke depannya seluruh pemegang rekening KSEI, baik bank kustodian dan perusahaan efek akan melakukan penyelesaian dana menggunakan sistem BI-RTGS untuk semua transaksi dalam mata uang Rupiah.

Penggunaan sistem BI-RTGS ini telah berlaku efektif sejak tanggal 18 Juni 2015 yang diikuti oleh 20 bank kustodian secara serentak. Implementasi fasilitas tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Addendum Perjanjian Penggunaan Sistem BI-RTGS antara KSEI dan Bank Indonesia pada 28 Mei 2015.

Salah satu alasan diimplementasikannya fasilitas penyelesaian dana transaksi pasar modal melalui bank sentral adalah untuk memenuhi syarat dari International Organization of Securities Commissions (IOSCO), yang merupakan asosiasi yang mengatur regulasi internasional untuk pasar modal. Pada principle Nomor 9 tentang penyelesaian dana, disebutkan bahwa institusi pasar keuangan harus melaksanakan penyelesaian dana menggunakan rekening giro pada bank sentral. Tujuannya, untuk mitigasi risiko kredit dan risiko likuiditas atas penyelesaian dana tersebut.

Alasan lainnya adalah untuk memenuhi rekomendasi Financial Sector Assessment Program (FSAP) dan Financial System Stability Assessment (FSSA) dari International Monetary Fund (IMF) dan World Bank pada tahun 2010. Kedua institusi internasional tersebut merekomendasikan agar industri pasar modal melakukan kajian implementasi penggunaan central bank money yaitu sistem BI-RTGS untuk penyelesaian dana transaksi Efek di KSEI.

Penerapan serupa telah dilaksanakan lembaga sejenis di negara lain yaitu Korea Selatan dan Thailand. Korean Securities Depository (KSD) dan Thailand Securities Depository (TSD) menggunakan bank sentral dan bank komersial dalam penyelesaian dana transaksi di pasar modal di masing-masing negara tersebut.

Pada kesempatan ini, Direktur Utama KSEI, Margeret Tang, menjelaskan, hal ini merupakan lompatan besar di industri pasar modal Indonesia, karena berhasil menyelesaikan salah satu rekomendasi kunci dari prinsip IOSCO, yang memungkinkan pasar modal Indonesia mencapai tingkatan yang lebih tinggi lagi sehingga dapat bersaing dengan pasar modal global.

Margeret menambahkan, untuk mendukung implementasi ini KSEI telah menerbitkan Peraturan KSEI Nomor I-D tentang Rekening Dana pada tanggal 3 Juni 2015.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas, menyatakan bahwa kontribusi yang diberikan Bank Indonesia terhadap penerapan ini, merupakan salah satu upaya konkrit Bank Indonesia dalam menjalankan misi di bidang sistem pembayaran.

“Kerja sama dan kolaborasi antara Bank Indonesia dengan OJK, KSEI, dan bank kustodian, dapat memperkuat sistem pembayaran di Indonesia, khususnya terhadap transaksi di pasar modal. Kolaborasi yang sinergis ini, diharapkan dapat berkontribusi terhadap perekonomian, stabilitas moneter, serta stabilitas sistem keuangan, dengan memperhatikan aspek perluasan akses dan kepentingan nasional,” jelas Ronald.

M. Noor Rachman, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK menyatakan bahwa kerja sama dan harmonisasi pengembangan semacam ini dapat berlanjut guna mendorong penguatan fondasi serta daya saing pasar modal Indonesia di dunia internasional. “Dengan dukungan dari seluruh pihak baik regulator maupun pelaku pasar dan SRO, maka upaya pengembangan pasar dapat kita lakukan secara lebih efektif sehingga kita harapkan akan mendorong industri pasar modal ke arah yang lebih baik,’” ujar Noor.

Menanggapi penerapan ini, Supranoto Prayogo, wakil ketua Asosiasi Bank Kustodian Indonesia (ABKI) menyambut baik inisiatif dari KSEI untuk menyelenggarakan penyelesaian dana transaksi di pasar modal melalui sistem BI-RTGS. “Tanpa mengurangi peran dari Bank Pembayaran yang telah bekerjasama dengan seluruh anggota ABKI, inisiatif ini juga lebih meningkatkan efisiensi dari proses penyelesaian transaksi Efek karena kami dapat menerima dana hasil penyelesaian transaksi Efek tersebut secara langsung ke rekening masing-masing bank di Bank Indonesia tanpa melalui pihak perantara (intermediaries),” ungkap Supranoto.

Implementasi dari inisiatif ini dapat terlaksana sebagai hasil dari sinergi antara KSEI dengan para partisipan, serta koordinasi antara KSEI dengan Bank Indonesia. ABKI sangat mengharapkan adanya inisiatif-inisiatif baru lainnya yang dapat memberikan manfaat kepada pengguna jasa KSEI serta industri pasar modal di Indonesia secara keseluruhan.

Dengan melihat perkembangan nilai penyelesaian transaksi efek yang dilakukan oleh bank kustodian selama tahun 2015 melalui bank pembayar, maka dapat terlihat bahwa fasilitas ini memang benar-benar dapat memberikan nilai tambah dan meningkatkan efisiensi di pasar modal Indonesia. Nilai transaksi yang dilakukan oleh bank kustodian sejak diimplementasikannya sistem ini berjumlah sekitar Rp 2 triliun setiap harinya.

Peresmian atas penggunaan fasilitas ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan pasar modal dan perbankan, yaitu Deputi Gubernur BI Ronald Waas serta jajaran Direksi dari Bank Indonesia,M. Noor Rachman, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Direksi PT Bursa Efek Indonesia, Direksi PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, Direksi dan Komisaris KSEI dan perwakilan dari Bank Kustodian serta asosiasi di pasar modal.(EVA)

The post Kini, Penyelesaian Dana Transaksi Pasar Modal Melalui BI appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/capital-market/kini-penyelesaian-dana-transaksi-pasar-modal-melalui-bi/feed 0
Rahasia Air Asia Mengembalikan Kepercayaan Middle Class http://swa.co.id/business-strategy/management/yohannes-heraldo-keeping-brand-sexy-2 http://swa.co.id/business-strategy/management/yohannes-heraldo-keeping-brand-sexy-2#comments Mon, 29 Jun 2015 06:45:48 +0000 http://swa.co.id/?p=114106 Sebagai pemenang Best World’s Best Low Cost Airline by Skytrax selama 6 tahun berturut-turut, Air Asia menjadi pilihan kelas menengah untuk transportasi udara. Meksipun sempat mengalami krisis yang hebat di akhir tahun 2014 silam, Air Asia menunjukkan bahwa mereka bisa bangkit kembali. Yohannes Heraldo, Marketing Manager Air Asia, menceritakan bagaimana stategi Air Asia dalam menggarap pasar kelas menengah ini. Keberhasilan itu membuat brand Asia menjadi pilihan dalam survei yang digelar Majalah SWA dengan tema “SWA Middle-Class Consumer’s Choice 2015″. Bagaimana menurut Air Asia mengenai pasar kelas menengah ini? Pasar kelas menengahRead More

The post Rahasia Air Asia Mengembalikan Kepercayaan Middle Class appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Sebagai pemenang Best World’s Best Low Cost Airline by Skytrax selama 6 tahun berturut-turut, Air Asia menjadi pilihan kelas menengah untuk transportasi udara. Meksipun sempat mengalami krisis yang hebat di akhir tahun 2014 silam, Air Asia menunjukkan bahwa mereka bisa bangkit kembali.

Yohannes Heraldo, Marketing Manager Air Asia, menceritakan bagaimana stategi Air Asia dalam menggarap pasar kelas menengah ini. Keberhasilan itu membuat brand Asia menjadi pilihan dalam survei yang digelar Majalah SWA dengan tema “SWA Middle-Class Consumer’s Choice 2015″.

Air Asia

Yohannes Heraldo, Marketing Manager Air Asia

Bagaimana menurut Air Asia mengenai pasar kelas menengah ini?

Pasar kelas menengah terutama middle class traveler ingin bepergian ke banyak tempat dengan cost yang rendah. Sebenarnya mereka memiliki budget yang lebih untuk transportasi namun, mereka tetap mencari mana yang paling murah. Selain itu, ketika mereka bepergian mereka harus meng-update status mengenai keberadan mereka dengan teman-temannya di social media. Jadi, destinasi itu penting untuk mereka agar teman-teman mereka tahu.

Bagaimana strategi Air Asia dalam menggarap pasar kelas menengah ini?

Dalam menggarap pasar kelas menengah Air Asia mengandalkan dua hal, yaitu low cost dan sexy brand. Kami membuat operasional lebih murah tanpa mengesampingkan keamanan, kenyamanan, dan service dengan cara membuang komponen-komponen cost yang sebetulnya tidak dibutuhkan para traveler seperti makanan dan bagasi.

Cost center tersebut kami jadikan revenue generator. Lalu yang dimaksud dengan sexy brand adalah kami harus tampang appealing di mata middle class traveler.

Bagaimana cara Air Asia menekan cost?

Kami menegaskan bahwa Air Asia merupakan penerbangan low cost yang sama sekali tidak mengorbankan keselamatan penumpang. Kami memiliki beberapa cara untuk mengurangi cost.

Pertama, New Airbus A230. Airbus A230 dikenal sebagai jenis peswat yang paling hemat bahan bakar. Sebesar  70% cost dari airline adalah bahan bakar. Air Asia memilih pesawat yang baru karena pesawat baru jarang rusak, sehingga perawatnnya tidak memakan biaya yang banyak.

Kedua, Run to Point Flight. Kami memiliki beberapa hub di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali. Misalnya pesawat dari hub Jakarta beserta crewnya (pilot, co-pilot, pramugara, pramugari, engineer, dll) terbang ke Kuala Lumpur, dengan pesawat dan crew yang sama pesawat tersebut membawa penumpang dari Kuala Lumpur menuju Jakarta. Jadi pesawat dan crew yang terbang harus kembali ke hubnya. Jadi kami tidak perlu membayar hotel dan allowence untuk crew. Karena setiap mereka terbang (max 8 jam), mereka langsung pulang ke rumah. Jadi seperti berangkat ke kantor, tapi kantornya di udara.

Ketiga, Kami mengurangi “lemak-lemak” yang sebenarnya tidak terlalu penting di penerbangan seperti makanan dan bagasi. Kami tidak memasukkan biaya makanan ke harga tiket. Namun, jika mereka ingin memesan makanan mereka bisa memesannya. Kemudian kami hanya menyediakan bagasi kabin (7 kg). Jika konsumen merasa perlu bagasi tambahan, mereka dapat membelinya. Tambahan-tambahan makanan dan bagasi menjadi revenue bagi kami

Bagaimana dengan branding-nya?

Air Asia merupakan perusahan jasa, bagaimana perasaan konsumen ketika terbang bersama Air Asia. Beberapa cara untuk menjaga brand kami tetap sexy adalah:

Pertama, hired “sexy” people. Kami meng-hire sexy people, karena itulah yang membuat brand kami sexy. Namun, sexy people yang kami pekerjaan tetap memiliki standard kompetensi dari kami.

Kedua, sexy culture. Karena produk kami adalah jasa, yang dijual adalah crewnya, bukan pesawatnya. Crew kami harus fun, passionate, caring, full of integrity, safety consicious, dan hard work.

Ketiga, sexy innovation. Meskipun kami low cost, kami memiliki layanan seperti Garuda atau Singapore Airlines. Misalnya Red Carpet. Ketika penumpang datang mereka tidak perlu datang ke counter check. Mereka akan mendapatkan mobil khusus yang akan menjemput mereka di terminal sampai pesawat. Kedua, E-boarding pass. Inovasi ini baru kami luncurkan di Jakarta satu bulan yang lalu. Konsumen dapat mendownload aplikasi di smartphone mereka, lalu mereka akan mendapatkan boarding pass di smartphonenya. Ketika mereka akan check-in mereka tinggal menunjukkan E-boarding pass, lalu petugas akan men-scan barcode yang ada di smartphone. Completely paperless.

Ketiga, kami memiliki frequent flyer yang diberi nama BIG. BIG merupakan salah satu inovasi untuk low cost carrier yang kebanyakan low cost carrier tidak punya program ini. Biasanya frequent flyer ini hanya ada di penerbangan besar seperti Garuda dan Singapore Airlines.

Keempat, inovasi kami yang paling baru adalah ASEAN Pass. Hanya dengan Rp 2 juta, konsumen akan mendapat tiket terusan untuk keliling ASEAN dengan Air Asia selama 1 bulan. Terakhir, kami mengadakan acara yang sedang hits di kalangan middle class. Kami akan mengadakan Bali Beach Run. Selain untuk menggaet konsumen, kami juga memiliki misi untuk memajukan pariwisata di tempat kami terbang.

Apakah strategi untuk middle class dibedakan dengan yang untuk non-middle class?

Kami tidak membedakan strategi untuk kedua segmen. Kami datang dengan suatu konsep dan dan bisnis model airline berbiaya hemat yang bisa menarik semua segmen. Namun, kebetulan middle class traveler yang sangat terikat dengan Air Asia.

Apakah ada strategi khusus pasca terjadinya krisis pesawat Air Asa jatuh di akhir tahun 2014 silam?

Tahun lalu kami mengalami guncangan yang hebat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Saat itu,  fokus kami hanyalah keluarga korban sehingga kegiatan marketing sementara diberhentikan. CEO kami, Tony Fernandes mengirim surat yang ditulis sendiri dan dikirim kepada setiap konsumen melalui e-mail yang teregristasi.

Setelah beberapa minggu, bisnis harus tetap berjalan karena ada sekitar 4.000 karyawan yang harus diberi gaji. Setelah krisis kami harus mengembalikan kepercayaan konsumen terhadap brand kami. Kami harus terus mengingatkan kembali bahwa brand kami dilandasi oleh value seperti full of integrity terhadap pelayanan dan juga pengalaman terbang yang dinikmati oleh konsumen-konsumen kami. Kedua, mengingatkan bahwa Air Asia selalu mengedepankan keselamatan. Kedua hal itu yang kami perkuat.

Bagaimana dengan penjualan pasca krisis tersebut?

Salesnya baik-baik saja

Bagaimana pendapat Anda mengenai event SWA middle-class consumer’s choice ini?

Forum ini memberikan manfaat yang begitu besar kepada para pemain bisnis terutama yang bermain di segment middle class. Ada perkembangan-perkembagan, insight-insight baru yang dibahas di forum ini, dan tentunya banyak informasi-informasi yang bermanfaat bagi pebisnis. (EVA)

The post Rahasia Air Asia Mengembalikan Kepercayaan Middle Class appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/management/yohannes-heraldo-keeping-brand-sexy-2/feed 0
Panasonic Tetap Menjaga Loyalitas Konsumen Indonesia http://swa.co.id/business-strategy/marketing/panasonic-tetap-menjaga-loyalitas-konsumen-indonesia http://swa.co.id/business-strategy/marketing/panasonic-tetap-menjaga-loyalitas-konsumen-indonesia#comments Mon, 29 Jun 2015 06:39:47 +0000 http://swa.co.id/?p=110171 “Kami akan terus menghadirkan inovasi produk yang ramah lingkungan dan memiliki teknologi canggih yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen kami yang cepat berubah dan mobilitas tinggi,” ujar Fitriani Y Wardhani, Marketing Communication Manager – PT Panasonic Gobel Indonesia. Ia menambahkan bahwa Panasonic sudah berkontribusi selama 55 tahun di Indonesia. Tahun ini dalam rangka anniversary tersebut, brand elektronik asal Jepang tersebut mengadakan pameran yang bertema “Panasonic Gobel 55th Anniversary Exhibition- Start a Better Life”. Hal ini diperuntukan agar tetap menjaga awareness konsumen terhadap produk-produk Panasonic. Selain itu merupakan apresiasi Panasonic atas loyalitasRead More

The post Panasonic Tetap Menjaga Loyalitas Konsumen Indonesia appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Foto 1 (2)“Kami akan terus menghadirkan inovasi produk yang ramah lingkungan dan memiliki teknologi canggih yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen kami yang cepat berubah dan mobilitas tinggi,” ujar Fitriani Y Wardhani, Marketing Communication Manager – PT Panasonic Gobel Indonesia.

Ia menambahkan bahwa Panasonic sudah berkontribusi selama 55 tahun di Indonesia. Tahun ini dalam rangka anniversary tersebut, brand elektronik asal Jepang tersebut mengadakan pameran yang bertema “Panasonic Gobel 55th Anniversary Exhibition- Start a Better Life”. Hal ini diperuntukan agar tetap menjaga awareness konsumen terhadap produk-produk Panasonic. Selain itu merupakan apresiasi Panasonic atas loyalitas konsumen yang telah menjadi sumber inspirasi untuk menciptakan produk-produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan.

Panasonic ingin menyasar konsumen kelas A dan B, d imana mereka berkunjung ke mall memiliki keinginan untuk purchase. Pengunjung akan mendapat presentasi menarik mengenai produk terbaru dari Panasonic seperti televisi, mesin cuci, air conditioner, dan lemari es dengan berbagai inovasi.

Menurut Fitriani, Panasonic memberikan diskon sebesar 55 persen bagi konsumen yang membeli produk tersebut dan dalam pembelian tertentu akan mendapat cash back hingga satu juta rupiah. Selain itu Panasonic bekerja sama dengan toko Best Denki dan beberapa bank seperti ANZ, BCA, dan lain-lain.

Melalui pameran ini, Panasonic ingin mendoublekan tingkat penjualan toko Best Denki sebagai partner. Selain pameran, Panasonic segera merilis TVC komersial yang akan hadir pada tahun ini. “Kami juga berupaya meningkatkan awareness konsumen dari sisi media. Yang awalnya kami menggunakan media konvensional, sekarang kami memiliki media social yatu FB, Twitter, dan Instagram, serta program baru berupa club Panasonic,” katanya. Tahun ini Panasonic fokus pada bagaimana meningkatkan kedekatan dengan konsumen melalui berbagai acara, kuis, dan mengundang member untuk berkumpul.(EVA)

The post Panasonic Tetap Menjaga Loyalitas Konsumen Indonesia appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/marketing/panasonic-tetap-menjaga-loyalitas-konsumen-indonesia/feed 0
Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia melalui Usaha Mikro http://swa.co.id/business-strategy/marketing/mendukung-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-melalui-usaha-mikro http://swa.co.id/business-strategy/marketing/mendukung-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-melalui-usaha-mikro#comments Mon, 29 Jun 2015 06:37:00 +0000 http://swa.co.id/?p=114089 Bank Danamon memberikan apresiasi kepada nasabah dan mendukung pengembangan sektor usaha mikro di Indonesia melalui pembiayaan. Kegiatan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kepercayaan para nasabah kepada bank yang sudah memiliki jaringan hingga sekitar 2.074 ini. Tidak hanya diperuntukan bagi nasabah, tahun ini Bank Danamon mengajak para pengusaha mikro untuk bekerja sama. Salah satu program yang dilaksanakan adalah Program Undian Heboh 1 Miliar. Hal ini merupakan komitmen Danamon Simpan Pinjam untuk mengajak para pengusaha mikro berani untuk membangun usaha dan sekaligus membantu mewujudkan impian dalam mengembangkan usahanya. “Program iniRead More

The post Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia melalui Usaha Mikro appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Pengundian Heboh 1 Miliar Danamon Simpan Pinjam Bersama  Bapak Muliadi Rahardja Wakil Direktur Utama Danamon

Pengundian Heboh 1 Miliar Danamon Simpan Pinjam Bersama Bapak Muliadi Rahardja
Wakil Direktur Utama Danamon

Bank Danamon memberikan apresiasi kepada nasabah dan mendukung pengembangan sektor usaha mikro di Indonesia melalui pembiayaan. Kegiatan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kepercayaan para nasabah kepada bank yang sudah memiliki jaringan hingga sekitar 2.074 ini.

Tidak hanya diperuntukan bagi nasabah, tahun ini Bank Danamon mengajak para pengusaha mikro untuk bekerja sama. Salah satu program yang dilaksanakan adalah Program Undian Heboh 1 Miliar. Hal ini merupakan komitmen Danamon Simpan Pinjam untuk mengajak para pengusaha mikro berani untuk membangun usaha dan sekaligus membantu mewujudkan impian dalam mengembangkan usahanya.

“Program ini dilakukan dengan sistem poin yang dikumpulkan oleh pengusaha mikro nasabah melalui pengajuan pinjaman baru, penambahan plafon pinjaman, pembayaran tepat waktu maupun referensi nasabah baru. Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya Danamon Simpan Pinjam untuk terus memacu pertumbuhan sektor usaha mikro di Indonesia,” Muliadi Rahardja, Wakil Direktur Danamon.

Di tengah kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini mengalami perlambatan, para pengusaha mikro tentunya juga terpengaruh dengan kondisi tersebut. Maka menjadi tujuan program ini pula untuk terus memacu dan mendukung mitra usaha Danamon dalam mengembangkan usahanya di tengah kondisi perekonomian yang melambat.

“Dengan program ini, kami berharap para pengusaha mikro mitra Danamon Simpan Pinjam semakin terpacu dan terus mengembangkan usahanya. Sebagai mitra usaha bagi lebih dari satu setengah juta pengusaha mikro di seluruh Indonesia, Danamon Simpan Pinjam terus menyediakan akses permodalan secara cepat, aman dan nyaman bagi para mitra usahanya,” tambah Muliadi Rahardja. Program ini berlangsung dari Maret 2015 hingga Februari 2016 yang pengundiannya terbagi dalam dua periode yaitu periode tiga bulanan dan periode satu tahunan. (EVA)

The post Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia melalui Usaha Mikro appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/marketing/mendukung-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-melalui-usaha-mikro/feed 0
Hendrawan S. Hadi http://swa.co.id/youngsterinc/siapa-dia/hendrawan-saputro-hadi http://swa.co.id/youngsterinc/siapa-dia/hendrawan-saputro-hadi#comments Mon, 29 Jun 2015 04:44:29 +0000 http://swa.co.id/?p=114234 Dunia pemasaran sudah menjadi pilihan hidup Hendrawan Saputro Hadi. Baginya, ilmu pemasaran adalah silaturahmi. Ini sejalan dengan karakternya yang suka bertemu banyak orang dan bersosialisasi. Maka, setamat kuliah S-1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah, Malang, dia memilih bekerja di bagian pemasaran hingga sekarang. Perjalanan kariernya dimulai dari Indosat tahun 2007. Sembari bekerja, untuk memperdalam ilmu pemasaran, dia kuliah lagi untuk meraih gelar master di Jurusan Manajemen Pemasaran Universitas Trisakti. Setahun di Indosat, Hendrawan menjajal dunia perbankan, tetapi tetap di bagian pemasaran juga, yaitu pindah ke Bank OCBC NISP. “Di BankRead More

The post Hendrawan S. Hadi appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Hendrawan Saputro Hadi

Hendrawan Saputro Hadi

Dunia pemasaran sudah menjadi pilihan hidup Hendrawan Saputro Hadi. Baginya, ilmu pemasaran adalah silaturahmi. Ini sejalan dengan karakternya yang suka bertemu banyak orang dan bersosialisasi. Maka, setamat kuliah S-1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah, Malang, dia memilih bekerja di bagian pemasaran hingga sekarang.

Perjalanan kariernya dimulai dari Indosat tahun 2007. Sembari bekerja, untuk memperdalam ilmu pemasaran, dia kuliah lagi untuk meraih gelar master di Jurusan Manajemen Pemasaran Universitas Trisakti. Setahun di Indosat, Hendrawan menjajal dunia perbankan, tetapi tetap di bagian pemasaran juga, yaitu pindah ke Bank OCBC NISP. “Di Bank OCBC NISP, saya banyak belajar tentang penjualan dan dididik keras untuk menjadi seorang pemasar andal,” ucap pria kelahiran Blitar 24 Juni 1983 itu.

Hendrawan mengaku, berkat kinerjanya yang cemerlang di Bank OCBC NISP, dia banyak mendapat tawaran kerja, salah satunya di Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN). Dia pun hijrah ke bank swasta itu dan bertahan hingga lima tahun. Di BTPN, pehobi main sepak bola dan basket ini dididik sebagai leader yang membawahkan 6-7 staf pemasaran. Waktu itu, dia bertanggung jawab untuk tiga cabang BTPN di Jakarta cabang Puri, Pecenongan, dan Rawamangun.

Berbekal pengalaman kerja di OCBC NISP dan BTPN itulah, Hendrawan makin tertantang kerja di bank lain. Tahun 2015, dia memutuskan berlabuh di Bank Capital sebagai manajer bisnis.

Tugas sebagai Manajer Bisnis Bank Capital sangat berat. Hendrawan menyebut sederet tanggung jawabnya, antara lain, mengembangkan, merencanakan, dan mengoordinasi semua staf. Lalu, memastikan efisiensi biaya hingga tercapai profit cabang. Juga, memenuhi target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan mulai dari perspektif finansial, seperti meningkatkan profit stabilitas cabang, penghimpunan dana, hingga pengendalian biaya operasional. “Selama dua bulan saya bekerja di Bank Capital memang belum ada kendala yang berarti, karena tim masih bekerja dengan baik dan sesuai dengan arahan,” ujarnya lega.

Meski demikian, Hendrawan sudah menetapkan target pencapaiannya di Bank Capital. Dia ingin cabang Kelapa Gading yang dipegangnya saat ini bisa tumbuh dan mendapatkan profit maksimal. Caranya, dia mengevaluasi khusus target pasar dan menjaga hubungan baik dengan tim. Dia memiliki lima prinsip utama yang dijalankan sebagai strategi pemasaran di Bank Capital, yakni: tim harus memahami produk dan keunggulan produk, fokus target pasar, proses penjualan yang sesuai dengan perencanaan, evaluasi, dan membina hubungan baik dengan klien.

Untuk rencana karier ke depan, saya ingin meraih posisi direktur pemasaran dan membantu agar Bank Capital bisa memperbanyak cabang, serta tetap mempertahankan layanan kepada nasabah,” ujar eksekutif yang pernah meraih hadiah jalan-jalan ke Madrid, Barcelona, dan Lisboa (Portugal) atas prestasinya itu.

Eva M. Rahayu/Tiffany Diahnisa

The post Hendrawan S. Hadi appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/youngsterinc/siapa-dia/hendrawan-saputro-hadi/feed 0
Kampanye Belanja Online, Indosat Gandeng 40 Situs E-Commerce http://swa.co.id/corporate/corporate-action/kampanye-belanja-online-indosat-gandeng-40-situs-e-commerce http://swa.co.id/corporate/corporate-action/kampanye-belanja-online-indosat-gandeng-40-situs-e-commerce#comments Mon, 29 Jun 2015 04:22:20 +0000 http://swa.co.id/?p=114222 Libur Hari Raya Lebaran 1436 H segera tiba. PT Indosat Tbk menggandeng Lazada, Zalora dan Bukalapak.com serta 40 situs e-commerce terkemuka lainnya di Indonesia untuk meluncurkan Kampanye Lebaran Belanja Online. Pengguna Mentari dan Matrix dari Indosat bisa mendapatkan potongan harga hingga 80% yang berlangsung selama 25 Juni-5 Juli 2015. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung pengembangan ekosistem industri e-commerce dan ICT di Indonesia dengan menghadirkan semua keperluan konsumen menjelang Lebaran melalui belanja online yang aman, nyaman dan praktis, serta penawaran yang menarik. Para pelaku e-commerce yang berpartisipasi dalamRead More

The post Kampanye Belanja Online, Indosat Gandeng 40 Situs E-Commerce appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Libur Hari Raya Lebaran 1436 H segera tiba. PT Indosat Tbk menggandeng Lazada, Zalora dan Bukalapak.com serta 40 situs e-commerce terkemuka lainnya di Indonesia untuk meluncurkan Kampanye Lebaran Belanja Online. Pengguna Mentari dan Matrix dari Indosat bisa mendapatkan potongan harga hingga 80% yang berlangsung selama 25 Juni-5 Juli 2015.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung pengembangan ekosistem industri e-commerce dan ICT di Indonesia dengan menghadirkan semua keperluan konsumen menjelang Lebaran melalui belanja online yang aman, nyaman dan praktis, serta penawaran yang menarik. Para pelaku e-commerce yang berpartisipasi dalam event ini menawarkan beragam kategori seperti lifestyle, food and beverages, fashion, gadget, dan travel.

Dalam event ini khusus pelanggan Indosat akan mendapatkan ekstra manfaat dan penawaran khusus dari para situs e-commerce yang berpartisipasi, misalkan tambahan potongan harga sebesar Rp.100.000 atau up to 20%, berbagai promo cash back, dan manfaat-manfaat spesial lainnya untuk pengguna Indosat di situs-situs e-commerce yang berpartisipasi. Program ekstra manfaat & penawaran khusus dari Indosat ini dapat dilihat pada: www.indosat.com/lebaranbelanjaonline dan melalui UMB *123*45#

Cust1

“Kami bangga dapat menjadi mitra operator resmi yang mendukung event Lebaran Belanja Online ini, berkolaborasi dengan Lazada, Zalora, Bukalapak, dan 40 pelaku e-commerce terkemuka Indonesia dalam rangka mendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia dan mendorong kemudahan berbelanja online,” kata Syofya Ilham Ermayanti, Head of Digital Partnership Indosat dalam rilisnya.

Dia berharap event ini bisa membantu konsumen Indonesia untuk dapat melakukan belanja secara online, sebagai bagian gaya hidup digital konsumen, khususnya selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran. Pertumbuhan e-commerce di Indonesia yang sedemikian pesat adalah kesempatan bagi para pelaku untuk terus memperbaiki diri dengan memberikan pelayanan terbaik bagi semua konsumen.

“Inilah ide di balik Lebaran Belanja Online 2015. Zalora bersama 40 e-commerce lainnya memberi penawaran super special di periode yang sangat tepat, 25 Juni hingga 5 Juli. Penawaran terbaik ini juga ditambah dengan pelayanan sekaligus keamanan yang terjamin untuk semua konsumen dalam berbelanja kebutuhan lebaran mereka secara online” kata Jo Bjordal, Head of Marketing ZALORA.

The post Kampanye Belanja Online, Indosat Gandeng 40 Situs E-Commerce appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/corporate/corporate-action/kampanye-belanja-online-indosat-gandeng-40-situs-e-commerce/feed 0
Sambut Lebaran, Dapatkan Diskon Voucher Belanja di Tokopedia.com! http://swa.co.id/beritabca/bca/sambut-lebaran-dapatkan-diskon-voucher-belanja-di-tokopedia-com http://swa.co.id/beritabca/bca/sambut-lebaran-dapatkan-diskon-voucher-belanja-di-tokopedia-com#comments Mon, 29 Jun 2015 04:00:38 +0000 http://swa.co.id/?p=113912 Sudah siap menyambut Lebaran? Ya, Lebaran sudah semakin dekat, pasti ada banyak hal yang perlu Anda siapkan. Apalagi soal bingkisan untuk keluarga atau orang tersayang. Urusan yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Jika tidak sempat, Anda bisa coba belanja online. Selain lebih efisien, harga yang ditawarkan pun relatif murah karena banyak alternatif promo. Seperti promo dari BCA KlikPay Deal! di Tokopedia. BCA KlikPay Deal! Periode III (30 Juni – 2 Juli 2015) kembali hadir dengan hot offer diskon hingga 80% voucher belanja. Promo ini khusus untuk Anda yang ingin belanjaRead More

The post Sambut Lebaran, Dapatkan Diskon Voucher Belanja di Tokopedia.com! appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Sudah siap menyambut Lebaran? Ya, Lebaran sudah semakin dekat, pasti ada banyak hal yang perlu Anda siapkan. Apalagi soal bingkisan untuk keluarga atau orang tersayang. Urusan yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Jika tidak sempat, Anda bisa coba belanja online. Selain lebih efisien, harga yang ditawarkan pun relatif murah karena banyak alternatif promo. Seperti promo dari BCA KlikPay Deal! di Tokopedia.

BCA KlikPay Deal - Voucher Belanja Lebaran

BCA KlikPay Deal – Voucher Belanja Lebaran

BCA KlikPay Deal! Periode III (30 Juni – 2 Juli 2015) kembali hadir dengan hot offer diskon hingga 80% voucher belanja. Promo ini khusus untuk Anda yang ingin belanja di Tokopedia.com dengan BCA KlikPay. Ada beberapa voucher belanja yang bisa Anda dapatkan, antara lain:

– Voucher Tokopedia senilai Rp1 juta

Harga Promo: Rp 250.000,-

– Voucher Tokopedia senilai Rp500 ribu

Harga Promo: Rp 150.000,-

– Voucher Tokopedia senilai Rp100 ribu

Harga Promo: Rp 20.000,-

Cara mendapatkannya pun cukup mudah, cukup dengan klik banner promosi BCA KlikPay Deal! yang ada di Tokopedia pada pukul 11.00-14.00 WIB selama BCA KlikPay Deal! periode III berlangsung. Anda bisa memilih satu dari 3 jenis voucher promosi yang ditawarkan dan melakukan pembayaran dengan menggunakan BCA KlikPay. Namun perlu diingat, 1 user ID Tokopedia dan 1 user ID BCA KlikPay hanya dapat melakukan pembelian voucher promosi sebanyak 1 kali dengan jumlah maksimal 1 unit per harinya.

Voucher belanja ini bisa Anda gunakan untuk semua kategori produk di Tokopedia mulai dari produk fashion, perlengkapan rumah tangga, elektronik, gadget, olahraga, hingga perawatan bayi. Yuk segera registrasi dan aktivasi BCA KlikPay sekarang dan catat tanggal promonya agar Anda dapat mengikuti promo seru BCA KlikPay Deal!

Informasi lebih lanjut mengenai layanan BCA KlikPay dapat diakses melalui www.bca.co.id atau www.klikbca.com/klikpay. Anda juga dapat menghubungi Halo BCA di 1500888 atau Twitter @BCAKlikPay dan fb.com/bcaklikpay.

BCA KlikPay terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

 

The post Sambut Lebaran, Dapatkan Diskon Voucher Belanja di Tokopedia.com! appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/beritabca/bca/sambut-lebaran-dapatkan-diskon-voucher-belanja-di-tokopedia-com/feed 0
Hino Finance Fokus Sewa Pembiayaan http://swa.co.id/business-strategy/management/hino-finance-fokus-sewa-pembiayaan http://swa.co.id/business-strategy/management/hino-finance-fokus-sewa-pembiayaan#comments Mon, 29 Jun 2015 03:59:16 +0000 http://swa.co.id/?p=114215 PT Hino Finance Indonesia (Hino Finance) resmi hadir di Indonesia. Grand Opening digelar di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Para stakeholders hadir, diantaranya dealer, perusahaan karoseri, para kreditur dan konsumen serta perwakilan para pemegang saham. Hino Motors, Ltd masih menguasai 40% saham, bersama PT Indomobil Multi Jasa Tbk yang juga memegang 40% saham. Sisanya, dikuasai oleh Summit Global Auto Management B.V., perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Sumitomo Corporation. Selaku perusahaan pembiayaan, Hino Finance dapat melakukan kegiatan usaha berupa pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna dan/atau kegiatan usaha pembiayaan yangRead More

The post Hino Finance Fokus Sewa Pembiayaan appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
PT Hino Finance Indonesia (Hino Finance) resmi hadir di Indonesia. Grand Opening digelar di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Para stakeholders hadir, diantaranya dealer, perusahaan karoseri, para kreditur dan konsumen serta perwakilan para pemegang saham. Hino Motors, Ltd masih menguasai 40% saham, bersama PT Indomobil Multi Jasa Tbk yang juga memegang 40% saham. Sisanya, dikuasai oleh Summit Global Auto Management B.V., perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Sumitomo Corporation.

Selaku perusahaan pembiayaan, Hino Finance dapat melakukan kegiatan usaha berupa pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna dan/atau kegiatan usaha pembiayaan yang lain. “Namun, Hino Finance masih fokus menjalankan kegiatan Sewa Pembiayaan (Finance Lease) khusus bagi kendaraan bermotor merek Hino,” kata Presiden Direktur PT Hino Finance Indonesia, Alex Sutisna dalam rilisnya.

Gedung PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) di Jakarta

Hadirnya Hino Finance merupakan komitmen nyata Hino Motors Ltd terhadap para konsumennya di Indonesia. Hino Finance merupakan Captive Finance Company dalam membiayai Kendaraan HINO yang menerapkan prinsip “Total Support” untuk memudahkan konsumen Hino dengan langsung bekerjasama dengan PT Hino Motors Sales Indonesia dan Dealer.

Untuk memudahkan para pelanggannya, Hino Finance telah membuka kantor cabangnya yang pertama yang berlokasi di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kantor cabang selanjutnya di Surabaya akan beroperasi mulai akhir tahun 2015. Disusul, beberapa kantor cabang lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Kerja sama dengan jaringan dealer sangat menguntungkan karena akan memudahkan perseroan dalam melakukan ekspansi sekaligus meringankan cabang baru satu berdiri.

Hino Finance yang berdiri 14 Juli 2014 dan telah memperoleh izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 24 September 2014 ini, berharap kehadirannya di Indonesia akan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memperoleh layanan pembiayaan Kendaraan HINO sekaligus meningkatkan penjualan Kendaraan HINO secara keseluruhan.

Saat ini, modal disetor Hino Finance telah mencapai Rp300 miliar. Para pemegang saham telah berkomitmen mengucurkan tambahan modal hingga Rp100 miliar pada tahun ini dan selanjutnya sebesar Rp100 miliar pada tahun 2016. Perseroan juga telah menandatangani perjanjian kredit dengan salah satu bank asing senilai USD25 juta. Per Mei 2015, perseroan telah membiayai 200 unit sebesar Rp 200 miliar dari target pembiayaan hingga akhir tahun ini sebanyak 1200 unit.

The post Hino Finance Fokus Sewa Pembiayaan appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/management/hino-finance-fokus-sewa-pembiayaan/feed 0
Inovasi Livi sebagai E-Book Berformat E-Pub http://swa.co.id/technology/livi-e-book-pertama-dalam-format-e-pub http://swa.co.id/technology/livi-e-book-pertama-dalam-format-e-pub#comments Sun, 28 Jun 2015 14:48:38 +0000 http://swa.co.id/?p=114199 Kehadiran Livi sebagai e-book reader application bisa mendukung dan mengembangkan minat baca masyarakat Indonesia. Hadir dengan konten lokal, Livi memberikan kemudahan bagi para penerbit dan penulis buku di Indonesia untuk mendistribusikan karyanya melalui platform e-book yang saat ini sedang banyak digunakan masyarakat. Saat ini Livi sudah tersedia untuk Android dan dalam proses pengembangan untuk IoS dan Windows Phone. Jumlah penggunanya juga terus bertambah seiring dengan bertambahnya perusahaan penerbitan yang bergabung.   Kini, Livi telah memiliki 1 juta koleksi buku internasional dan lokal dari para penerbit ternama, baik yang gratis maupunRead More

The post Inovasi Livi sebagai E-Book Berformat E-Pub appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Kehadiran Livi sebagai e-book reader application bisa mendukung dan mengembangkan minat baca masyarakat Indonesia. Hadir dengan konten lokal, Livi memberikan kemudahan bagi para penerbit dan penulis buku di Indonesia untuk mendistribusikan karyanya melalui platform e-book yang saat ini sedang banyak digunakan masyarakat.

Saat ini Livi sudah tersedia untuk Android dan dalam proses pengembangan untuk IoS dan Windows Phone. Jumlah penggunanya juga terus bertambah seiring dengan bertambahnya perusahaan penerbitan yang bergabung.

Rachel Siagaian, Stanley Octavian, Deasy Tirtadjaya (LIVI), Salsabeela (Nulisbuku.com), dan Budiasto Kusuma (7-Eleven)

Rachel Siagaian, Stanley Octavian, Deasy Tirtadjaya (LIVI), Salsabeela (Nulisbuku.com), dan Budiasto Kusuma (7-Eleven)

 

Kini, Livi telah memiliki 1 juta koleksi buku internasional dan lokal dari para penerbit ternama, baik yang gratis maupun berbayar. Salah satu keunikan yang ditawarkan adalah penyajian e-book yang telah dikonversi ke dalam format e-pub. Format ini akan menambah user experience bagi pembaca buku, yaitu pengguna dapat mengatur font size, warna background, spacing hingga font sesuai selera pembaca.

“Livi hadir sebagai platform yang memungkinkan masyarakat untuk membaca di mana saja dan kapan saja dengan buku-buku berkualitas dan kenyamanan dalam membaca melalui fiturnya yang user-friendly dan handy. Dengan tujuan menumbuhkan budaya membaca dalam format e-book, Livi juga memiliki berbagai konten lokal serta memberikan pilihan cara membaca sesuai keinginan anda yang dapat disesuaikan. Anda akan dapat menemukan pengalaman baru dalam membaca buku,” ungkap Stanley Octavian, Managing Director Livi.

Livi kini sudah tersedia di App Store. Pilihan buku dapat dibeli di gerai-gerai 7-Eleven. Pengguna bisa melakukan pembayaran melalui kartu kredit, Mandiri e-cash, dan secara tunai di gerai-gerai 7-Eleven melalui mesin Sevelin, yakni mesin kuning di samping kasir.

Harga yang ditawarkan untuk setiap buku sangat beragam, tergantung dari judul bukunya. Menurut Stanley, Livi memilih bekerja sama dengan Mandiri e-cash dan 7-Eleven karena Mandiri e-cash memiliki pengguna yang cukup besar dan sudah terpercaya. Sedangkan 7-Eleven identik dengan tempat berkumpul anak muda, sehingga dapat dengan mudah menjangkau pasar yang memang ditujukan untuk usia 18-35 tahun.

Untuk kompetitor, Stanley mengaku bahwa ada banyak kompetitor di Indonesia, tetapi untuk e-book dengan format e-pub, Livi adalah yang pertama. (EVA)

The post Inovasi Livi sebagai E-Book Berformat E-Pub appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/technology/livi-e-book-pertama-dalam-format-e-pub/feed 0
Rekomendasi EY untuk Investor Asing di Industri Healthcare http://swa.co.id/business-strategy/management/ey-beri-rekomendasi-bagi-investor-asing-raih-keuntungan-industri-healthcare-di-indonesia http://swa.co.id/business-strategy/management/ey-beri-rekomendasi-bagi-investor-asing-raih-keuntungan-industri-healthcare-di-indonesia#comments Sun, 28 Jun 2015 07:12:11 +0000 http://swa.co.id/?p=114119 Universal Health Coverage (UHC) atau yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dilaksanakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial bidang Kesehatan (BPJS Kesehatan), diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014, menandai perubahan besar dalam penyediaan layanan kesehatan dan menciptakan peluang investasi asing yang signifikan. Hal itu diungkapkan dalam laporan Ernst & Young (EY) Ripe for Investment: the Indonesian healthcare industry post introduction of universal health coverage. Dalam laporan tersebut, EY mengacu pada pandangan dari berbagai tokoh kesehatan dalam negeri, khususnya rumah sakit, serta pakar isu kesehatan EY dalamRead More

The post Rekomendasi EY untuk Investor Asing di Industri Healthcare appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Universal Health Coverage (UHC) atau yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dilaksanakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial bidang Kesehatan (BPJS Kesehatan), diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014, menandai perubahan besar dalam penyediaan layanan kesehatan dan menciptakan peluang investasi asing yang signifikan. Hal itu diungkapkan dalam laporan Ernst & Young (EY) Ripe for Investment: the Indonesian healthcare industry post introduction of universal health coverage.

Dalam laporan tersebut, EY mengacu pada pandangan dari berbagai tokoh kesehatan dalam negeri, khususnya rumah sakit, serta pakar isu kesehatan EY dalam merumuskan peluang dan tantangan investasi asing dalam sektor layanan kesehatan Indonesia, serta kunci suksesnya.

IMG20150625175114

 

Sejak mulai dibuka tahun 2014  hingga pertengahan 2015, peserta BPJS Kesehatan yang terdaftar sudah mencapai 140 juta orang. Pemerintah sendiri menargetkan pada tahun 2019 seluruh penduduk Indonesia sudah terdaftar sebagai peserta.

Tetapi cita-cita untuk meng-cover seluruh penduduknya dengan asuransi kesehatan tersebut ternyata belum didukung dengan fasilitas kesehatan yang memadai. Menurut Thomas Wirtz, Partner of Transaction Advisory Services EY, di Indonesia saat ini masih kekurangan 200 ribu tenaga dokter baik dokter umum maupun spesialis.

Selain itu,  jumlah tempat tidur yang ada saat ini pun belum bisa mengakomodir jumlah pasien, “Indonesia masih membutuhkan 500 ribu tempat tidur di rumah sakit untuk mengakomodasi pasien rawat inap,” jelas Thomas.

Dengan adanya penyelenggaraan BPJS Kesehatan, maka setiap rumah sakit harus mengalokasikan 20 % dari total tempat tidurnya untuk pasien kelas menengah bawah. Menurut Thomas, jika dilihat dari kacamata bisnis, pelayanan pasien BPJS memang memiliki profit margin rendah jika dibandingkan dengan pelayanan pasien umum/private.

“Meski marginnya rendah,  tetapi ini adalah high volume business dan sangat menarik pada bottom line jika dikelola dengan baik,” jelas Thomas.

Untuk itu, Thomas dan tim dari EY melihat ada peluang yang sangat menarik bagi para investor asing untuk masuk ke industri kesehatan Indonesia. Ada lima rekomendasi bagi para calon investor asing yaitu:

Pertama, fokus pada layanan kesehatan sepsialis yang terjangkau, karena di Indonesia ada regulasi (Perpres No 39 tahun 2014) yang melarang investor asing berinvestasi untuk pembangunan rumah sakit umum dan rumah sakit bersalin. Oleh karena itu menurut Thomas, investor asing bisa masuk dan menguasai sekitar 67 % kepemilikan untuk klinik dan rumah sakit khusus non-maternity. Selain itu, investor asing juga bisa masuk ke klinik laboratorium dan klinik check-up.

Kedua, membentuk kemitraan dengan investor dalam negeri yang dapat memberikan arahan mengenai proses perencanaan rumah sakit yang rumit dan pengetahuan mendasar yang penting mengenai sistem penyelenggaraan kesehatan di Indonesia. Sebaliknya investot asing dapat berbagi kepiawaiaan di bidang manajemen rumah sakit yang saat ini sangat dibutuhkan di Indonesia.

Ketiga, mulai investasi dari kota lapis kedua yang memiliki kesenjangan antara demand-supply layanan kesehatan yang lebih besar dan harga tanah yang lebih rendah dibandingkan kota-kota lainnya.

Keempat, berinvestasi dalam pengembangan dokter-dokter berkualitas guna menciptakan standar pelayanan kesehatan yang tinggi dan reputasi yang baik.

Kelima, pemantauan yang ketat terhadap biaya dan kebutuhan modal kerja, khususnya karena tarif UHC rendah.
Lebih lanjut Thomas mengingatkan, sekali sebuah negara menerima UHC, hampir tidak mungkin untuk berubah haluan. Tantangan seperti kelangkaan dokter, perawat dan tenaga ahli medis lainnya, akan dapat diatasi dengan adanya peluang mobilisasi tenaga medis dan staf klinis antarnegara yang akan bertahan cukup lama dengan adanya MEA yang akan dimulai akhir 2015 ini. Sebagaimana data yang dilansir Frost & Sullivan, bahwa sektor layanan kesehatan diperkirakan akan meningkat tiga kali lipat menjadi US$ 21 miliar pada akhir 2019, maka industri kesehatan di indonesia menjadi salah satu sektor yang paling menarik untuk berinvestasi saat ini. (EVA)

The post Rekomendasi EY untuk Investor Asing di Industri Healthcare appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/management/ey-beri-rekomendasi-bagi-investor-asing-raih-keuntungan-industri-healthcare-di-indonesia/feed 0
PP Properti Hadiahkan Taman Sungkono Bagi Warga Surabaya http://swa.co.id/corporate/csr/pp-properti-hadiahkan-taman-sungkono-bagi-warga-surabaya http://swa.co.id/corporate/csr/pp-properti-hadiahkan-taman-sungkono-bagi-warga-surabaya#comments Sun, 28 Jun 2015 07:04:44 +0000 http://swa.co.id/?p=114436 Dalam upaya mendukung Pemerintah Kota Surabaya membangun dan menyediakan taman di kota Surabaya, yang sekaligus dapat menjadi ruang publik bagi warga kota Surabaya, PT PP Properti Tbk (PP Properti), memberikan kontribusi nyata membangun taman seluas 3.738 m2, yang diberi nama Taman Sungkono, yang berlokasi di jalan Abdul Wahab Siamin, Surabaya Barat. Pembangunan taman ini diprakarsai oleh PP Properti sebagai wujud kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan, sekaligus sebagai hadiah bagi warga Surabaya yang baru saja merayakan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya ke 722 pada 31 Mei 2015. Taman Sungkono dilengkapiRead More

The post PP Properti Hadiahkan Taman Sungkono Bagi Warga Surabaya appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Dalam upaya mendukung Pemerintah Kota Surabaya membangun dan menyediakan taman di kota Surabaya, yang sekaligus dapat menjadi ruang publik bagi warga kota Surabaya, PT PP Properti Tbk (PP Properti), memberikan kontribusi nyata membangun taman seluas 3.738 m2, yang diberi nama Taman Sungkono, yang berlokasi di jalan Abdul Wahab Siamin, Surabaya Barat.

Pembangunan taman ini diprakarsai oleh PP Properti sebagai wujud kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan, sekaligus sebagai hadiah bagi warga Surabaya yang baru saja merayakan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya ke 722 pada 31 Mei 2015.

PP Properti

Taman Sungkono dilengkapi dengan monumen (sculpture) yang ide rancangannya diambil dari simbol dengan makna; ‘masyarakat’, yang lokasi penempatannya, merupakan pintu gerbang untuk masuk ke wilayah jalan Abdul Wahab Siamin sebagai central business district Surabaya Barat, yang diharapkan dapat memberikan energi positif bagi masyarakat Surabaya. Taman Sungkono merupakan taman pasif yang dilengkapi dengan air mancur, dengan tata cahaya yang disorot dari dasar kolam.

Pada peresmian Taman Sungkono, yang dilaksanakan pada Jumat 26 Juni 2015, hadir walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, M.T dan Galih Saksono, Direktur Operasional PP Properti, yang bersama-sama melakukan penekanan tombol, pelepasan burung merpati, dan penandatanganan prasasti sebagai simbol pembukaan Taman Sungkono

Dalam sambutannya Galih menyampaikan, “Kami berharap keberadaan Taman Sungkono ini dapat dimanfaatkan warga Surabaya, khususnya yang tinggal di sekitar apartemen Grand Sungkono Lagoon yang saat ini sedang kami bangun, sebagai fasilitas ruang publik. Kami sadar kota Surabaya masih membutuhkan banyak ruang terbuka. Semoga berbagai kalangan lain akan tertarik mengikuti langkah kami membantu Pemkot Surabaya membangun taman-taman hijau di kota ini.”

“Semoga warga Surabaya dapat membantu menjaga dan merawat Taman Sungkono, agar wilayah hijau dan asri di setiap sudut kota Surabaya, khususnya wilayah Surabaya Barat dapat terus terpelihara keberadaannya dan dapat menjadi kebanggaan kita bersama,” imbuh Rudy Harsono, Project Manager Grand Sungkono Lagoon.

Usai kegiatan peresmian Taman Sungkono acara dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan Bazar Ramadhan Grand Sungkono Lagoon 2015, yang terdiri dari serangkaian acara; hiburan, ceramah agama dan doa bersama, serta buka puasa bersama sejumlah anak yatim dan piatu. (EVA)

The post PP Properti Hadiahkan Taman Sungkono Bagi Warga Surabaya appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/corporate/csr/pp-properti-hadiahkan-taman-sungkono-bagi-warga-surabaya/feed 0
Sun Motor Sulap Lahan Bekas Showroom Jadi Hotel http://swa.co.id/entrepreneur/deyantono-ingin-cicipi-dunia-layar-lebar http://swa.co.id/entrepreneur/deyantono-ingin-cicipi-dunia-layar-lebar#comments Sun, 28 Jun 2015 07:02:03 +0000 http://swa.co.id/?p=109321 Sun Motor lahir dari sebuah tekad dan kegigihan Imelda Sundoro dan suaminya Sundoro Hosea pada tahun 1974 di Solo, Jawa Tengah. Dari hanya kredit mobil di beberapa kota di Jawa Tengah, usaha mereka kemudian berkembang menjadi dealer besar mobil dan sepeda motor, bahkan melangkah juga ke bisnis lain, seperti rental mobil, properti, dan jasa keuangan. Presiden Direktur Sun Motor Group, Hartono Hosea mengisahkan lini bisnis hotelnya diawali dengan mendirikan Hotel Novotel di jantung kota Solo pada 1997 silam. Dengan kapasitas 141 kamar, setiap tahunnya, hotel bintang 4 plus ini terisiRead More

The post Sun Motor Sulap Lahan Bekas Showroom Jadi Hotel appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Sun Motor lahir dari sebuah tekad dan kegigihan Imelda Sundoro dan suaminya Sundoro Hosea pada tahun 1974 di Solo, Jawa Tengah. Dari hanya kredit mobil di beberapa kota di Jawa Tengah, usaha mereka kemudian berkembang menjadi dealer besar mobil dan sepeda motor, bahkan melangkah juga ke bisnis lain, seperti rental mobil, properti, dan jasa keuangan.

Presiden Direktur Sun Motor Group, Hartono Hosea mengisahkan lini bisnis hotelnya diawali dengan mendirikan Hotel Novotel di jantung kota Solo pada 1997 silam. Dengan kapasitas 141 kamar, setiap tahunnya, hotel bintang 4 plus ini terisi rata-rata di atas 60% dan tingkat hunian pada saat ini mencapai 80%.

Selanjutnya, di bulan Mei 2004 Hotel Mercure Yogyakarta diresmikan. Hotel yang merupakan sebuah gedung antik yang dibangun pada tahun 1800-an, telah direnovasi menjadi hotel berbintang 4 plus.

Dalam perjalanannya, hotel ini telah mengalami beberapa pergantian nama seiring dengan peningkatan peringkat hotel menjadi bintang 5, dengan nama Grand Mercure Phoenix Yogyakarta, kemudian dikarenakan kekhususan serta keunikan hotel ini maka oleh grup Accor ditetapkan ke dalam M Gallery dengan nama The Phoenix Hotel Yogyakarta.

Presiden Direktur Sun Motor Group, Hartono Hosea

Presiden Direktur Sun Motor Group, Hartono Hosea

“Kami sudah beberapa kali membeli lahan dan bangunan bekas showroom yang harganya lebih murah. Karena posisinya strategis di tengah kota, kami ubah jadi hotel. Kalau belinya tanah baru, harganya jauh lebih mahal. Dari sana, kami serius ke properti,” kata Hartono.

Menurut dia, Sun Motor Grup sekarang telah mengoperasikan 14 hotel, tersebar di Bali, Solo, Semarang, Jogja, dan Jakarta. Semuanya bintang tiga dan empat karena menyesuaikan dengan luas tanah bekas showroom yang hanya sekitar 3.000-5.000 m2.

Hotel Novotel Semarang dengan 178 kamar resmi beroperasi pada tahun 2005. Menyusul kesuksesan 3 hotel sebelumnya, Hotel Ibis Solo resmi dibuka dan mulai beroperasi pada bulan Agustus 2008.

Hotel Best Western Premier Solo hadir membanggakan di kota Solo pada bulan Oktober 2009. Berkat konsep batik yang diusungnya hotel ini mendapatkan penghargaan dari MURI.

Pada tahun 2011, Hotel All Season Denpasar pun hadir di Bali, dan beberapa hotel akan segera bergabung ke dalam jaringan hotel milik Sun Motor Group, di antaranya Mercure Matraman dan Yogyakarta, Jaringan Hotel Harris & Pop, Hotel Ibis Kuta, Hotel Ibis Sunset Road Bali dan beberapa hotel dalam jaringan Ibis Budget di kota Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan Bali.

“Sekarang, sedang kurang baik persaingannya. Semua orang masuk ke bisnis ini, ramai sekali. Tapi, di hotel itu tidak ada cerita minus. Hotel itu grafiknya naik turun seperti gelombang, tapi stabil. Jadi tidak naik ekstrim lalu menukik tajam,” ujar Hartono. (Reportase: Arie Liliyah)

The post Sun Motor Sulap Lahan Bekas Showroom Jadi Hotel appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/entrepreneur/deyantono-ingin-cicipi-dunia-layar-lebar/feed 0
Ganti Nama Demi Popularitas WEHA http://swa.co.id/capital-market/hasil-rups-pt-panorama-transportasi-tbk http://swa.co.id/capital-market/hasil-rups-pt-panorama-transportasi-tbk#comments Sun, 28 Jun 2015 04:44:43 +0000 http://swa.co.id/?p=114150 Guna mendongkrak popularitas perusahaan, hasil rapat umum pemegang saham tahun 2015, PT Panorama Transportasi Tbk.,menyetujui penggantian nama menjadi  WEHA Transportasi Indonesia Tbk. Di dalam pembahasan RUPS ini juga mengumumkan hasil pendapatan yang diperoleh selama setahun kemarin. Pada tahun 2014, perusahaan ini berhasil mempertahankan pendapatan dengan sedikit peningkatan dari tahun 2013 yaitu sebesar Rp240 miliar dari Rp 237 miliar pada tahun 2013. Sedangkan laba bersih juga ada peningkatan sebesar 98% dari Rp 1,8 miliar pada tahun 2013 menjadi Rp 3,5 miliar pada tahun 2014. Sementara itu, EBITDA juga mengalami peningkatan sebesarRead More

The post Ganti Nama Demi Popularitas WEHA appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Guna mendongkrak popularitas perusahaan, hasil rapat umum pemegang saham tahun 2015, PT Panorama Transportasi Tbk.,menyetujui penggantian nama menjadi  WEHA Transportasi Indonesia Tbk.

20150626_114818_resized_1

Di dalam pembahasan RUPS ini juga mengumumkan hasil pendapatan yang diperoleh selama setahun kemarin. Pada tahun 2014, perusahaan ini berhasil mempertahankan pendapatan dengan sedikit peningkatan dari tahun 2013 yaitu sebesar Rp240 miliar dari Rp 237 miliar pada tahun 2013. Sedangkan laba bersih juga ada peningkatan sebesar 98% dari Rp 1,8 miliar pada tahun 2013 menjadi Rp 3,5 miliar pada tahun 2014.

Sementara itu, EBITDA juga mengalami peningkatan sebesar 21% dari Rp 86,7 miliar pada tahun 2013 menjadi Rp 105,3 miliar di tahun 2014. Perusahaan ini juga mendapatkan keuntungan dari penjualan aktiva tetap sebesar Rp 19,3 miliar dan memberikan kontribusi pada peningkatan laba bersih dan EBITDA perseroan.

“Mengenai target pendapatan pada tahun 2015 ini  sama dengan tahun 2014,  sedangkan CAPEX nya  tidak melakukan investasi secara signifikan tapi ada penambahan untuk peremajaan armada sebesar Rp 12 miliar,” ujar Angreta Chandra, Direktur Utama PT WEHA Transportasi Indonesia Tbk.

Selain itu, pada tahun 2015 perusahaan ini juga melakukan strategi-strategi untuk meningkatkan pendapatan dengan memberikan pelayanan yang terbaik dari menyelenggarakan training untuk Sumber Daya Manusia,  melakukan perawatan armada agar tetap memberikan kenyamanan kepada pelanggan.

Dalam hal pemasaran, untuk menghadapi persaingan bisnis transportasi, WEHA  juga melakukan kerja sama dengan Grab Taxi untuk meningkatkan jumlah konsumen. (EVA)

The post Ganti Nama Demi Popularitas WEHA appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/capital-market/hasil-rups-pt-panorama-transportasi-tbk/feed 0
Kartu Halo Fokus Garap Profesional Muda http://swa.co.id/business-strategy/management/kartu-halo-fokus-profesional-muda http://swa.co.id/business-strategy/management/kartu-halo-fokus-profesional-muda#comments Sun, 28 Jun 2015 03:35:08 +0000 http://swa.co.id/?p=114249 Telkomsel masih merajai pasar kartu pascabayar lewat Kartu Halo dengan pangsa pasar 70%. Mayoritas penggunanya berdomisili di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Kabar bagusnya, pelanggan di Sulawesi dan Indonesia Timur tumbuh signifikan. “Sekarang yang tumbuh signifikan di area 4 yaitu Sulawesi dan wilayah Timur Indonesia. Di wilayah ini, post paid Telkomsel bisa 80 persen pangsa pasarnya. Tapi tidak bisa dipungkiri pengguna post paid di kota-kota besar,” katanya. Menurut dia, Kartu Halo masih mengandalkan strategi komunikasi pemasaran yang menarik simpati kaum profesional muda. Perubahan tersebut dilakukan sejak tahun 2013 dengan brand ambassadorRead More

The post Kartu Halo Fokus Garap Profesional Muda appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Telkomsel masih merajai pasar kartu pascabayar lewat Kartu Halo dengan pangsa pasar 70%. Mayoritas penggunanya berdomisili di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Kabar bagusnya, pelanggan di Sulawesi dan Indonesia Timur tumbuh signifikan. “Sekarang yang tumbuh signifikan di area 4 yaitu Sulawesi dan wilayah Timur Indonesia. Di wilayah ini, post paid Telkomsel bisa 80 persen pangsa pasarnya. Tapi tidak bisa dipungkiri pengguna post paid di kota-kota besar,” katanya.

Menurut dia, Kartu Halo masih mengandalkan strategi komunikasi pemasaran yang menarik simpati kaum profesional muda. Perubahan tersebut dilakukan sejak tahun 2013 dengan brand ambassador baru, yaitu Joe Taslim bintang film Indonesia kelas dunia. Tagline juga baru yakni Dare to Change, berani berubah. Harapannya, Kartu Halo bisa menggaet sebanyak mungkin anak muda yang akan segera naik kelas.

“Mereka suka data internet, gadget lebih dari dua dan sebagainya. Kami juga kampanye Dare to Success, yang mau sukses harus pake Kartu Halo melalui berbagai kampanye,” kata Tuty Rahma Afriza, GM Youth and Community Product Marketing Telkomsel.

Adhi Putanto, Tuty Rahma, Arian Fajar, Tim Marketing Telkomsel

Adhi Putanto, Tuty Rahma, Arian Fajar, Tim Marketing Telkomsel

Sebelum transformasi di Kartu Halo, lanjut dia, pertumbuhan pendapatan untuk kategori postpaid terbilang flat. Setelah transformasi lewat kampanye, tagline, dan pendekatan berbeda, pendapatan tumbuh 10% di tahun 2013 dan 2014. Pada tahun ini, harapannya naik dengan prosentase yang sama. Pelanggan Kartu Halo sepanjang tahun 2014 tumbuh 800 ribuan sehingga totalnya saat ini sekitar 3 jutaan.

“Perbedaan strategi marketing sesuai segmen sangat penting. Seperti Kartu Halo, penggunanya yang kerap traveling keluar negeri ,kini makin mudah mengatur roaming internasionalnya,” ujar Arian Fajar Istanto, GM Postpaid and International Product Telkomsel.

Untuk pasar kartu prabayar, lanjut Adhi Putranto, GM Prepaid Core Product Marketing Telkomsel, perseroan konsisten menjaga pertumbuhan dua digit, jauh di atas industri. Dengan demikian, pertumbuhan pengguna Simpati dan Kartu AS tidak kalah dari para pesaingnya. Untuk segmen ini, program Telkomsel Poin masih menjadi andalan. Itu belum termasuk promo diskon di sejumlah merchant seperti merchant seperti Bodyshop, Ace Hardware, Zalora.com, dan lainnya.

“Voice dan SMS, ceruk pertumbuhannya makin mengecil, tapi masih tetap positif pertumbuhannya. Justru, layanan data tumbuh lebih tinggi. Kalau kartu Halo menawarkan free airport lounge di 14 bandara di Indonesia, prabayar menggarap kelas menengah yang karakternya juggler, spending-nya untuk gaya hidup,” katanya.

Dia menjelaskan, pelanggan muda adalah bisnis masa depan Telkomsel. Segmen ini sangat adaptif terhadap produk baru. Sejak tahun lalu, Telkomsel mengeluarkan produk baru yaitu Kartu Loop yang memang dilahirkan untuk segmen anak muda. Produk tersebut untuk anak muda yang dekat dengan dunia digital, artinya broad band internet, paket data menjadi jualan di produk ini.

“ARPU (Average Revenue Per User) di segmen ini sekitar Rp 30-35 ribu. Tapi, mayoritas digunakan untuk data. Hampir 60 persen kontribusi Kartu Loop adalah data. Total pelanggan Loop sekitar 11,5 juta,” kata Tuty. (Reportase: Herning Banirestu)

The post Kartu Halo Fokus Garap Profesional Muda appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/management/kartu-halo-fokus-profesional-muda/feed 0
Daihatsu Berburu Konsumen Lewat Media Sosial http://swa.co.id/business-strategy/marketing/daihatsu-berburu-lewat-media-sosial http://swa.co.id/business-strategy/marketing/daihatsu-berburu-lewat-media-sosial#comments Sun, 28 Jun 2015 03:30:07 +0000 http://swa.co.id/?p=114264 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) punya strategi jitu untuk menjaring konsumen. Mereka menggunakan strategi promosi lewat berbagai kanal agar lebih dekat dengan konsumennya. Dari hasil riset Daihatsu pada tahun 2013 lalu, 35% pembeli mobil mencari informasi melalui media cetak, internet (25%), dan sisanya lewat brosur, iklan di televisi, dan lainnya. Namun, setahun kemudian terjadi perubahan signifikan. Konsumen mencari informasi di media cetak turun menjadi 26%, sementara internet naik menjadi 36%. “Itulah kenapa Daihatsu lebih banyak berpromosi lewat kanal digital mulai tahun ini. Perseroan membangun aktivitas di internet yang cocok denganRead More

The post Daihatsu Berburu Konsumen Lewat Media Sosial appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) punya strategi jitu untuk menjaring konsumen. Mereka menggunakan strategi promosi lewat berbagai kanal agar lebih dekat dengan konsumennya. Dari hasil riset Daihatsu pada tahun 2013 lalu, 35% pembeli mobil mencari informasi melalui media cetak, internet (25%), dan sisanya lewat brosur, iklan di televisi, dan lainnya. Namun, setahun kemudian terjadi perubahan signifikan. Konsumen mencari informasi di media cetak turun menjadi 26%, sementara internet naik menjadi 36%.

“Itulah kenapa Daihatsu lebih banyak berpromosi lewat kanal digital mulai tahun ini. Perseroan membangun aktivitas di internet yang cocok dengan karakteristik pengguna Daihatsu,” kata Eko Priyanto, Kepala Departemen Divisi Pemasaran Domestik Daihatsu.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Daihatsu menambahkan, media sosial bukan hanya untuk aktualisasi dan chatting. Oleh karenanya, Daihatsu menggabungkan aktivitas di sosial media dengan website yang sudah ada, seperti www.daihatsu.co.id dan www.solusisahabat.com. Mereka kini memiliki Facebook fanpage @daihatsuindonesia, Twitter @daihatsuind. Jumlah pengikut Facebook fanpage Daihatsu Indonesia naik 83 persen dari 219 ribu pada 2013 menjadi 406 ribu pada 2014. Bahkan, di awal Juni sudah mencapai 452 ribu. Sementara, follower di Twitter juga naik 33 persen pada 2014 dari 60 ribu menjadi 80 ribu.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Daihatsu

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Daihatsu

“Dari hasil riset kuantitatif 2015 yang dilakukan Daihatsu, terhadap pembeli mobil mereka yang merupakan konsumen dengan pengeluaran Rp 6 juta per bulan, mobil Ayla adalah mobil pertama konsumen (main car). Kemudian, Sirion dipilih konsumen mobil kedua mereka. Xenia adalah mobil pertama, sementara Terios tak hanya main car tetapi juga replacement car mereka sebelumnya,” ujarnya.

Untuk meningkatkan nilai engagement dengan para pelanggan, lanjut Eko, Daihatsu terus meramaikan aktivitas di Facebook Fanpage dan Twitter, dan mengintegrasikannya dengan media sosial lain seperti Youtube dan blog. Perseroan mempersilakan kepada blogger yang ingin mengupload cerita-cerita unik di website Daihatsu, tak hanya soal mobil, harganya, spesifikasinya, tapi juga cerita lain yang menarik dan mampu memperkaya khasanah keilmuan. Ada banyak cerita yang mencerahkan seperti cerita tentang liburan, karier, gaya hidup, kekayaan kuliner Indonesia, dan lainnya.

“Bahkan pada malam Jumat selalu ada cerita horor berseri diupload di sini. Ini merupakan langkah engagement Daihatsu dengan pelanggannya. Digital force-nya pun didedikasikan khusus 24 jam yang menjawab setiap pertanyaan konsumen melalui web ini maupun di sosial media. Hingga awal Juni, page perview-nya 100 ribuan per bulan dan visitornya sudah 400 ribuan lebih,” katanya.

Amelia yakin pasar mobil di Indonesia masih sangat besar dengan jumlah penduduk yang mencapai 252 juta jiwa. Di China, pasar mobilnya mencapai 23,8 juta dari total jumlah penduduk 1,39 miliar jiwa, atau sekitar enam kali lipat dari jumlah penduduk di Indonesia. Dengan cara yang sederhana, pasar mobil RI seharusnya mencapai 3,7 juta, atau seperenam dari pasar mobil di Tiongkok. Apalagi, kalau misalnya PDB Indonesia sama dengan Negeri Tirai Bambu. Namun, melambatnya perekonomian turut memengaruhi penjualan kendaraan roda empat.

“Tahun ini, diperkirakan pasar mobil turun 16%. Untuk itulah kami berusaha lebih dekat dengan konsumen untuk mengetahui lebih tepat apa kebutuhan mereka ,” katanya. (Reportase: Herning Banirestu)

The post Daihatsu Berburu Konsumen Lewat Media Sosial appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/marketing/daihatsu-berburu-lewat-media-sosial/feed 0
Cita Citata Kepincut Investasi Tanah http://swa.co.id/profile/cita-citata-kepincut-investasi-tanah http://swa.co.id/profile/cita-citata-kepincut-investasi-tanah#comments Sun, 28 Jun 2015 03:14:14 +0000 http://swa.co.id/?p=114153 Siapa yang tak kenal Cita Citata. Pedangdut cantik yang terkenal dengan lagu Goyang Dumang dan Sakitnya Tuh Di Sini merupakan salah satu contoh Trendsetter berdasarkan survei kelas menengah yang digelar Majalah SWA bekerja sama dengan Inventure. Sebenarnya, Cita sendiri tak berkeinginan menjadi Trendsetter. “Cita sendiri kurang PD menjadi pusat perhatian. Aku juga kaget bisa jadi artis atau public figure seperti sekarang. Tapi, kalau orang-orang menilai Cita sebagai pusat perhatian, ya Alhamdulillah. Syukurin saja,” kata dia saat ditemui di Studia Penta SCTV, Kebon Jeruk. Pedangdut kelahiran 14 Agustus 1994 tersebut berharapRead More

The post Cita Citata Kepincut Investasi Tanah appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Siapa yang tak kenal Cita Citata. Pedangdut cantik yang terkenal dengan lagu Goyang Dumang dan Sakitnya Tuh Di Sini merupakan salah satu contoh Trendsetter berdasarkan survei kelas menengah yang digelar Majalah SWA bekerja sama dengan Inventure. Sebenarnya, Cita sendiri tak berkeinginan menjadi Trendsetter. “Cita sendiri kurang PD menjadi pusat perhatian. Aku juga kaget bisa jadi artis atau public figure seperti sekarang. Tapi, kalau orang-orang menilai Cita sebagai pusat perhatian, ya Alhamdulillah. Syukurin saja,” kata dia saat ditemui di Studia Penta SCTV, Kebon Jeruk.

Pedangdut kelahiran 14 Agustus 1994 tersebut berharap kesuksesannya lahir dari prestasinya di panggung, membawakan lagu-lagunya yang mengguncang jagat musik dangdut di Indonesia. Ia bahkan pernah diminta manggung di luar negeri untuk membawakan lagu Goyang Dumang dan Sakitnya Tuh Di Sini. Namun, sukses itu tak lantas membuatnya besar kepala. Ia merasa masih harus memperbaiki kualitas suara dan teknik menyanyinya. Dengan begitu, para fans bisa langsung mengenali dirinya bahkan saat hanya mendengar suaranya.

cita

 

Sukses di jalur musik dangdut memang tergolong prestasi yang luar biasa untuk dara 20 tahun itu. Sebelumnya, dia bukanlah penyanyi dangdut. Apalagi untuk penyanyi dengan postur tubuh kecil dan relatif kurus seperti dirinya. Mayoritas penyanyi dangdut yang sukses memiliki tubuh tinggi atau setidaknya padat berisi sehingga menarik perhatian para penonton saat bergoyang di atas panggung. Cita sukses mendobrak pakem tersebut lewat lagu Goyang Dumang dan Sakitnya Tuh Di Sini.

“Sebenarnya bukan harus pakai merek tertentu. Karena badan Cita kecil, kalau sudah cocok dengan merek tertentu, ya sudah pakai itu terus karena memang tidak bisa memakai yang lain. Porsi badan Cita yang membatasi semuanya,” katanya saat ditanya tentang pemakaian merek tertentu.

Sebagai bagian dari kelas menengah, mojang Bandung ini juga tak fanatik dengan merek tertentu. Ia mengutamakan kecocokan dan kenyamanan saat menggunakan satu produk. Ia tak mempermasalahkan penggunaan satu merek ternama atau bukan saat manggung. Di matanya, hal itu tak banyak memengaruhi penampilannya sebagai penyanyi dangdut terkenal. Untuk menjaga kepercayaan fans, Cita kini tak sembarangan lagi dalam bertindak, terutama di media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan Instagram.

Untuk menjaga pundi-pundi kekayaannya, Cita mulai rajin berinvestasi. Tanah dan bangunan menjadi pilihan utamanya seiring harganya yang terus melambung. Ia juga rutin menyisihkan sebagian penghasilannya untuk ditabung untuk menghindari gaya hidup boros yang biasa menjangkiti para artis pendatang baru. Sayang, ia ogah “buka kartu” soal investasinya di properti. “Tidak ah. Ya, lebih ke investasi jangka panjang. Namun, tidak ada angka pasti berapa persen (alokasi penghasilan) yang harus diinvestasikan. Yang pasti kalau ada lebih, daripada dipakai untuk hal yang aneh-aneh,” katanya. (Reportase: Destiwati Sitanggang)

The post Cita Citata Kepincut Investasi Tanah appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/profile/cita-citata-kepincut-investasi-tanah/feed 0
Kiat Telkomsel Memenangkan Persaingan http://swa.co.id/business-strategy/management/kiat-telkomsel-memenangkan-persaingan http://swa.co.id/business-strategy/management/kiat-telkomsel-memenangkan-persaingan#comments Sun, 28 Jun 2015 00:45:34 +0000 http://swa.co.id/?p=114158 Kelas menengah adalah pasar yang potensial seiring pertumbuhannya yang kian pesat sejak tahun 2010. Telkomsel pun sadar yang melakukan beberapa langkah strategis agar produknya menjadi pilihan utama konsumen. Dalam riset kelas menengah yang digelar Majalah SWA bekerjasama dengan Inventure, Telkomsel terlihat dominan dipilih kelas menengah terutama untuk kategori produk pascabayar (Kartu Halo), koneksi internet (Flash) dan berada di posisi dua untuk kartu pra bayar. Tuty Rahma Afriza, GM Youth and Community Product Marketing Telkomsel menuturkan, pihaknya memiliki strategi khusus sesuai dengan target pasarnya, melalui berbagai macam produk Telkomsel, mulai dariRead More

The post Kiat Telkomsel Memenangkan Persaingan appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Kelas menengah adalah pasar yang potensial seiring pertumbuhannya yang kian pesat sejak tahun 2010. Telkomsel pun sadar yang melakukan beberapa langkah strategis agar produknya menjadi pilihan utama konsumen. Dalam riset kelas menengah yang digelar Majalah SWA bekerjasama dengan Inventure, Telkomsel terlihat dominan dipilih kelas menengah terutama untuk kategori produk pascabayar (Kartu Halo), koneksi internet (Flash) dan berada di posisi dua untuk kartu pra bayar.

Tuty Rahma Afriza, GM Youth and Community Product Marketing Telkomsel menuturkan, pihaknya memiliki strategi khusus sesuai dengan target pasarnya, melalui berbagai macam produk Telkomsel, mulai dari dari Kartu Halo, Simpati dan Kartu As. Kartu Halo tentu biasanya mereka yang masuk dalam golongan menengah ke atas, yang tidak ingin disibukan dengan top up atau isi ulang. “Itu semua terlihat dari fitur dengan yang diinginkan dari semua produk. Telkomsel tentu saja melakukan riset konsumen tentang ini,” katanya.

Adhi Putanto, Tuty Rahma, Arian Fajar, Tim Marketing Telkomsel

Adhi Putanto, Tuty Rahma, Arian Fajar, Tim Marketing Telkomsel

Arian Fajar Istanto, GM Postpaid and International Product Telkomsel menjelaskan Kartu Halo sebelumnya diposisikan untuk kelas atas. Belakangan, kartu pascabayar itu juga menyasar kelas menengah yang semakin besar dari tahun ke tahun. Pasar tersebut jelas sangat potensial untuk dimasuki. Bagaimana caranya? Perseroan mulai melakukan perubahan produk berikut pricingnya menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada di segmen itu. “Mulai dari tarif, produk, hingga layanan servisnya. Diferensiasi produk memang dibuat untuk meng-address segmen kelas menengah ini,” kata pria yang sebelumnya berkarier di XL ini.

Salah satu contohnya adalah Halo Multiline, ini adalah terobosan untuk pelanggan yang memiliki gadget lebih dari satu (laptop, tablet, beberapa ponsel), meski ada beberapa nomor yang digunakan untuk gadget-gadget tersebut, tagihannya cukup dijadikan satu. Juga Halo Fit adalah untuk menggarap segmen menengah dengan tujuan memberikan konsumen kenyamanan di tagihan bulanannya. “Selama ini, dari pre paid, mau pakai Kartu Halo, orang takut tagihannya jebol, terlalu besar. Halo Fit membuat pelanggan bisa membatasi tagihannya, agar para pemegang pre paid bisa mencoba post paid,” ujarnya.

Adhi Putranto, GM Prepaid Core Product Marketing Telkomsel menambahkan Telkomsel melakukan terobosan untuk menggarap pasar kelas menengah. Salah satu, mengedepankan layanan data yang kini menjadi kebutuhan utama pengguna jaringan selular. Pada tahun 2007 silam, saat Telkomsel baru saja meluncurkan layanan 3G, Flash mulai booming. Salah satu program yang sangat fenomenal untuk Simpati Flash adalah kampanye Dance Like Agnes (Agnes Monica) yang dieksekusi dengan 360 execution.

“Kampanye ini menggerakan semua lini komunikasi, advertising, sosial media, digital advertising. Ini merupakan kampanye yang sangat sukses untuk layanan data Telkomsel. Kami satu-satunya operator yang konsisten bicara tentang broadband. Kami yang pertama meluncurkan Blackberry data services untuk pre paid. Kami juga pionir dalam hal paket data berdasarkan volume, yakni Simpati 2 GB,” katanya. (Reportase: Herning Banirestu)

The post Kiat Telkomsel Memenangkan Persaingan appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/management/kiat-telkomsel-memenangkan-persaingan/feed 0
Solusi D-Link Agar Sinyal Tanpa Terputus http://swa.co.id/technology/d-link-luncurkan-dsl-2877al http://swa.co.id/technology/d-link-luncurkan-dsl-2877al#comments Sat, 27 Jun 2015 07:18:22 +0000 http://swa.co.id/?p=114108 Mengusung tagline The Key to Seamless Connectivity, D-link menjawab permasalahan sinyal Wi-Fi yang terkadang hanya kuat di satu ruangan di rumah saja, dengan menghadirkan DSL-2877AL Dual Band Wireless Router AC750 / ADSL 2+ Modem Router, triple WAN router yang terintegrasi dengan platform mydlink cloud & teknologi HomeZone untuk akses jaringan tanpa putus. Ketika dipasangkan dengan perangkat switching pintar DMG-112A, produk ini bisa menyediakan cakupan mulus dan konektivitas di seluruh jaringan nirkabel, bahkan ketika bergerak dari kamar ke kamar. Router dengan fungsi ‘Tiga WAN’ failover memastikan koneksi internet tak terputus .Read More

The post Solusi D-Link Agar Sinyal Tanpa Terputus appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
IMG_1837

Mengusung tagline The Key to Seamless Connectivity, D-link menjawab permasalahan sinyal Wi-Fi yang terkadang hanya kuat di satu ruangan di rumah saja, dengan menghadirkan DSL-2877AL Dual Band Wireless Router AC750 / ADSL 2+ Modem Router, triple WAN router yang terintegrasi dengan platform mydlink cloud & teknologi HomeZone untuk akses jaringan tanpa putus.

Ketika dipasangkan dengan perangkat switching pintar DMG-112A, produk ini bisa menyediakan cakupan mulus dan konektivitas di seluruh jaringan nirkabel, bahkan ketika bergerak dari kamar ke kamar. Router dengan fungsi ‘Tiga WAN’ failover memastikan koneksi internet tak terputus .

DSL-2877A bekerja sama dengan produk baru D-Link DMG-112A. Untuk pertama kalinya D-Link memperkenalkan teknologi HomeZone yang memungkinkan perangkat untuk saling terkoneksi satu sama lain, meningkatkan jaringan Wi-Fi di rumah, dengan memungkinkan transisi otomatis dan tanpa putus di perangkat jaringan yang berbeda pada jaringan Wi-Fi (yaitu repeater dan router utama).

Untuk set-up, cukup pasang DMG-112A ke power adaptor USB dalam jangkauan cnirkabel dari DSL-2877AL dan tinggal menggunakan aplikasi mobile D-Link One Touch yang dapat diunduh secara gratis di perangkat iOS dan Android. DMG-112A otomatis akan terhubung dan berkomunikasi dengan router untuk konektivitas tanpa gangguan.

DSL-2877AL_A2_Image L(Front_GB)

DSL-2877AL Dual Band Wireless Router AC750 / ADSL2 + Modem Router menggunakan teknologi nirkabel terbaru berkecepatan tinggi untuk membawa pengguna melewati kecepatan 3 antena 5dBi eksternal hingga 300Mbps pada 11n dan 433Mbps di 11ac. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati media streaming, panggilan internet, game online, dan berselancar di web yang kaya konten di seluruh rumah tanpa gangguan. Selain itu, router ini dirancang dengan empat port Fast Ethernet dan satu gigabit port WAN untuk kinerja kabel yang solid untuk pusat media dan konsol game. Dua port USB2.0 juga memungkinkan pengguna untuk terhubung ke penyimpanan USB untuk berbagi over-the-air atau D-Link 3G / 4G LTE dongle Data untuk WAN dan failover. Selanjutnya, switch 10 / 100Mbps juga menyediakan koneksi kabel untuk perangkat lain seperti penyimpanan jaringan, untuk memastikan data dapat selalu diakses. Fungsi ‘Triple WAN’ router menggunakan asymmetric digital subscriber line (ADSL), gigabit port WAN dan D-Link 3G / 4G LTE dongle memungkinkan pengguna untuk terhubung ke ADSL, modem kabel, serat optik, atau jaringan 3G / 4G LTE. Pengguna juga dapat mengatur prioritas WAN mereka pilihan untuk WAN failover untuk memastikan konektivitas berkelanjutan.

Router built-in Quality of Service (QoS) mesin tambahan memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan lalu lintas, memastikan bahwa aplikasi penting atau bandwidth-intensif menerima bandwidth yang optimal. Pada saat yang sama, router memiliki dukungan dual-band, yang memungkinkan pengguna untuk beroperasi pada dua Wi-Fi band bersamaan untuk kinerja yang optimal. Pengguna dapat menjelajah internet dan chatting di band 2.4GHz, sementara secara bersamaan streaming media high-definition atau bermain game online di band 5GHz pada perangkat lain. Di atas semua itu, setiap band dapat beroperasi sebagai jaringan Wi-Fi terpisah, memberikan penyesuaian kebutuhan untuk pengguna. Kita bahkan dapat mengkonfigurasi zona tamu bagi pengunjung tanpa memberikan akses ke seluruh jaringan.

Menghilangkan proses yang rumit, D-Link memudahkan pengguna dengan cara sederhana dan cepat bisa terhubung dengan D-Link app One Touch. Applikasi ini memberikan langkah-demi-langkah panduan untuk instalasi DSL-2877AL, dan memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi atau mengubah alamat IP router, pengaturan Wi-Fi, dan bahkan meng-upgrade firmware tanpa perlu komputer. WPA / WPA2 keamanan dapat setup dalam beberapa menit, dan firewall built-in melindungi terhadap serangan virus dan memberikan pengguna kontrol akses untuk menyesuaikan pembatasan jaringan.

Bagian dari mydlink keluarga Cloud, pengguna dapat men-download aplikasi mobile mydlink Lite di perangkat iOS dan Android secara gratis di app shop masing –masing untuk mengakses dan melihat jaringan mereka kapan saja, di mana saja. Pengguna dapat memeriksa siapa yang terhubung ke router, mengubah pengaturan, atau bahkan memblokir seseorang yang “mencuri” jaringan. “Orang tua juga dapat memantau situs apa yang anak mereka kunjungi, dan bahkan mengubah pengaturan untuk membatasi akses internet untuk memastikan bahwa anak-anak tidak membuka situs yang aneh-aneh,” kata Husin Tau, Channel Sales Manager D-Link Indonesia. (EVA)
.

The post Solusi D-Link Agar Sinyal Tanpa Terputus appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/technology/d-link-luncurkan-dsl-2877al/feed 0
SML Technologies dan Telkomsel Berbagi dengan Tuna Netra http://swa.co.id/corporate/csr/sml-technologies-dan-telkomsel-berbagi-dengan-tuna-netra http://swa.co.id/corporate/csr/sml-technologies-dan-telkomsel-berbagi-dengan-tuna-netra#comments Sat, 27 Jun 2015 06:49:09 +0000 http://swa.co.id/?p=114124 Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini di sambut baik oleh para umat muslim. Begitu juga dengan Sarana Maju Lestari (SML) Technologies bekerja sama dengan Telkomsel dalam salah satu program kegiatan CSR  untuk berbagi kepada sesama. Dalam kesempatan di bulan yang istimewa ini kedua perusahaan tersebut berbagi rezeki dalam acara “Buka Puasa Bersama Yayasan Sabiluna (Tuna Netra)”. Yayasan Sabiluna sendiri merupakan binaan dari SML Technologies sejak tahun 2008. Selain itu, SML Technologies membina yayasan Cahaya Abadi Sejahtera. Acara ini memang rutin dilakukan tidak hanya dalam bulan puasa, tapi di bulan-bulan lainnyaRead More

The post SML Technologies dan Telkomsel Berbagi dengan Tuna Netra appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini di sambut baik oleh para umat muslim. Begitu juga dengan Sarana Maju Lestari (SML) Technologies bekerja sama dengan Telkomsel dalam salah satu program kegiatan CSR  untuk berbagi kepada sesama. Dalam kesempatan di bulan yang istimewa ini kedua perusahaan tersebut berbagi rezeki dalam acara “Buka Puasa Bersama Yayasan Sabiluna (Tuna Netra)”.

20150625_185858_resized

Yayasan Sabiluna sendiri merupakan binaan dari SML Technologies sejak tahun 2008. Selain itu, SML Technologies membina yayasan Cahaya Abadi Sejahtera. Acara ini memang rutin dilakukan tidak hanya dalam bulan puasa, tapi di bulan-bulan lainnya dalam melakukan pembinaan yang berkesinambungan di antaranya dengan mendirikan TPA dan TK yang berada di Jalan Tebet Raya Barat, Jakarta Selatan.

“Acara ini tidak hanya bulan puasa, kami juga melakukan pembinaan pendidikan karena pendidikan merupakan benang merah untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Shiftyanto Nugroho, Deputy CEO SML TEchnologies.

Buka bersama kali diikuti oleh kurang lebih 100 penyandang tuna netra yang berasal dari wilayah Jabodetabek dan diisi dengan berbagai macam kegiatan sepeti siraman rohani, ramah tamah antara peserta serta menghibur para penyandang tuna netra.

Kedua perusahaan  juga memberikan donasi untuk penyandang tuna netra yang bisa digunakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan buka bersama ini dengan pemberian sedikit bantuan dapat membantu dan meringankan kebutuhan para penyandang tuna netra ini serta bisa memberikan manfaat dan pahala bagi kita semua,” tuturnya. (EVA)

The post SML Technologies dan Telkomsel Berbagi dengan Tuna Netra appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/corporate/csr/sml-technologies-dan-telkomsel-berbagi-dengan-tuna-netra/feed 0
Lotte Avenue Suguhkan Ramadhan Delight http://swa.co.id/business-strategy/marketing/lotte-avenue-suguhkan-ramadhan-delight http://swa.co.id/business-strategy/marketing/lotte-avenue-suguhkan-ramadhan-delight#comments Sat, 27 Jun 2015 01:37:33 +0000 http://swa.co.id/?p=114467 Untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, Lotte Shopping Avenue menggelar Ranadhan Delight yang berlangsung hingga bulan Juli . Program ini diselenggarakan demi memenuhi kebutuhan pengunjung setia Lotte Shopping Avenue dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kemeriahan Ramadhan Delight bisa dinikmati pengunjung dengan penampilan dari Egyptian Tanoura Dance setiap akhir pekan yakni tanggal 27-28 Juni, 4-5 & 17-19 Juli. Tidak hanya itu, nuansa Ramadhan terasa semakin kental dengan penampilan musik Gambus & Rampak Beduk yang akan tampil pada tanggal 25 Juni-10 Juli setiap hari Kamis sampai dengan Minggu. Juga, Glorious Ramadhan Voice ikutRead More

The post Lotte Avenue Suguhkan Ramadhan Delight appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
Untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, Lotte Shopping Avenue menggelar Ranadhan Delight yang berlangsung hingga bulan Juli . Program ini diselenggarakan demi memenuhi kebutuhan pengunjung setia Lotte Shopping Avenue dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Kemeriahan Ramadhan Delight bisa dinikmati pengunjung dengan penampilan dari Egyptian Tanoura Dance setiap akhir pekan yakni tanggal 27-28 Juni, 4-5 & 17-19 Juli. Tidak hanya itu, nuansa Ramadhan terasa semakin kental dengan penampilan musik Gambus & Rampak Beduk yang akan tampil pada tanggal 25 Juni-10 Juli setiap hari Kamis sampai dengan Minggu. Juga, Glorious Ramadhan Voice ikut serta memeriahkan nuansa Ramadhan di area Main Atrium yang terletak di lantai dasar pada tanggal 25-28 Juni dan 3-12 Juli.

Lotte

Banyak program yang ditawarkan pada bulan Ramadhan kali ini, salah satunya adalah program regular Lotte Shopping Avenue, yakni Payday periode 25-30 Juni. Penawaran kali ini adalah Buy 1 Get 1 Free untuk F&B di tenant-tenant antara lain Sushi Tei, Bulgogi Brothers, Johnny Rockets, Krispy Kreme, Lotteria, Share Tea, Simply Juice, Presotea, Pho24, Angel in Us Coffee dan Blacklisted. Serta penawaran istimewa dari Kokuo Platinum dengan program Pay 1 for 2.

Program Cashback menjadi daya tarik bagi pengunjung di mana setiap transaksi belanja akan mendapatkan diskon 10% serta 10% cashback dari setiap nilai belanja minimal Rp2 juta rupiah. Ada juga Ramadhan Voucher senilai Rp100 ribu dengan minimal pembelian Rp1 juta yang bisa digunakan untuk pembelanjaan berikutnya. Khusus bagi pengguna kartu kredit BNI dengan minimal transaksi belanja di Lotte Dept. Store senilai Rp1 juta rupiah maka bisa mengikuti Lucky Dip untuk mendapatkan Lotte Gift Voucher hingga Rp1 juta .

Lotte Shopping Avenue juga memberikan program tahunan bagi pengunjung setia yaitu lucky draw untuk periode 5 – 28 Juni. Pengunjung yang telah melakukan transaksi pembelian senilai Rp500 ribu akan mendapatkan 1 kupon undian. Sebagai hadiah utamanya akan mendapatkan 1 paket perjalanan wisata ke Korea untuk 2 orang. Adapun bagi pemenang lainnya akan mendapatkan hadiah 5 unit Iphone6, 5 unit Samsung S6 dan 100 pemenang akan mendapatkan Lotte Gift Voucher senilai masing-masing 500.000.

Saat ini Heel ’n’Tote baru saja membuka gerainya di Lotte Shopping Avenue. Gerai Heel‘n’Tote yang terletak di GF dilengkapi dengan brand-brand premium seperti Playnomore, Courrone, Rouge and Lounge, Sophie Hulme, Repetto, Love Moschino, Castaner, Helena and Kristle, Black Martine Sitbon dan Lovcat. Pop-Up Store menawarkan brand-brand dari Coach, Karen Millen dan Coast.

“Pada tanggal 2 Juli CSR Lotte Shopping Avenue juga ikut berperan dalam mengisi program Ramadhan Delight, bekerja sama dengan Detik.com mengajak anak-anak panti asuhan untuk berbuka puasa di Lotte Shopping Avenue,” jelas Anastasia Damastuti, Senior Marketing Manager Lotte Shopping Avenue. (EVA)

The post Lotte Avenue Suguhkan Ramadhan Delight appeared first on Majalah SWA Online.

]]>
http://swa.co.id/business-strategy/marketing/lotte-avenue-suguhkan-ramadhan-delight/feed 0