Listed Articles

2012, TelkomVision Targetkan Omset Tembus Rp 1 Triliun

2012, TelkomVision Targetkan Omset Tembus Rp 1 Triliun

Agresivitas Telkomvision untuk menjadi market leader di bisnis pay TV kian tak terbendung. Meskipun persaingan di bisnis TV berbayar semakin ketat, jumlah pelanggan TelkomVision terus melesat. Hingga akhir November ini, tercatat jumlah pelanggannya sekitar 850 ribu, dan hingga akhir tahun ini ditargetkan mencapai angka 1 juta pelanggan dengan pangsa pasar sekitar 41%.

Menurut Elvizar KH Direktur Utama TelkomVision, melihat peningkatan pelanggannya dari waktu ke waktu pihaknya optimis bila tahun 2012 pelanggan TelkomVison akan mencapai 1,5 juta pelanggan dengan marketshare sekitar 55%. “Tahun depan kami menargetkan omset tembus Rp 1 triliun,” kata Elvizar optimis.

Upaya untuk menggaet pelanggan terus dilakukan, akhir November lalu misalnya TelkomVision menggandeng PT CIMB Niaga Tbk. Melalui program Autodebet Quick Pay. Program yang berlaku hingga Maret 2012 merupakan program yang ditujukan bagi pelanggan baru TelkomVision untuk dapat menikmati fasilitas layanan dengan melakukan transaksi menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga. Melalui program ini pelanggan baru berhak mengikuti promo buy 3 get 6 (berlangganan 6 bulan, bayar 3 bulan), buy 6 get `12 atau buy 12 get 24. Sedangkan untuk paket emas dengan sistem cicilan Rp 99.500/bulan selama masa promo dan gratis biaya instalasi, padahal harga normal paket emas sekiatr Rp 275.000/bulan.

Arwin Rasyid, Presdir PT Bank CIMB Niaga, menambahkan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini. Dengan adanya layanan Quick Pay untuk pembayar TelkomVision semakin memperkaya fitur-fitur pada Kartu Kredit CIMB Niaga untuk beberapa segmen nasabah. Apalagi saat ini Bank CIMB Niaga memiliki 1,3 juta nasabah Kartu Kredit dan 3 juta nasabah rekening, sehingga menjadi market yang punya potensi besar bagi TelkomVision.

Melalui kerjasama ini Elvizar menargetkan dalam waktu 6 bisa mendapat sekitar 500 ribu dari nasabah PT CIMB Niaga.Tentunya setelah ini, untuk meningkatkan pertumbuhan jumlah pelanggan TelkomVision, tidak menutup kemungkinan untuk bergandengan tangan dengan bank-bank lain. “Kami akan fokuskan untuk menggarap nasabah Bank CIMB Niaga terlebih dahulu,” ujar Elvizar.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved