Home » Listed Articles » Air Terjun Bidadari, Obyek Wisata Unggulan Sentul Paradise Park

Air Terjun Bidadari, Obyek Wisata Unggulan Sentul Paradise Park

Share :

    Wisata alam semakin diminati baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk menyongsong liburan sekolah dan lebaran tahun ini, Sentul Paradise Park sedang mempersiapkan obyek wisata baru di kawasan Sentul, Bogor Jawa Barat. Dengan mengedepankan konsep One Stop Recreation for The Whole Family Through The Beauty of Nature kawasan wisata modern terpadu ini akan menjadi kawasan wisata yang menyediakan berbagai wahana wisata bagi seluruh anggota keluarga dengan memanfaatkan keindahan alam yang tersedia.

    Menurut Kostra Baladhika, Direktur Utama Sentul Paradise Park, salah satu kelebihan Sentul Paradise Park adalah memiliki air terjun alami setinggi 40 meter dan lebar 7 meter yang dinamai Air Terjun Bidadari yang juga dikenal dengan nama Curug Bojong Koneng karena lokasinya berada di Desa Bojongkoneng, Sentul City. Sementara itu, nama air terjun Bidadari berasal dari legenda tentang tempat mandinya tujuh bidadari, dimana airnya berasal dari kumpulan mata air alami yang berada pada kawasan hutan lindung, dan karenanya air yang mengalir sangat bening dan segar. Air terjun tersebut jatuh ke dalam kolam alami yang telah diperluas menjadi 6400 meter persegi.

    Hamparan pasir putih yang berasal dari Bangka ditambahkan di sekeliling kolam yang membentuk garis pantai sepanjang 150 meter, sehingga para pengunjung terutama anak-anak selain berenang, bermain perahu juga dapat bermain pasir di kolam. Karena berasal dari mata air alami maka air di kolam tersebut benar-benar bebas kimia sehingga pengunjung yang berkulit sensitif seperti bayi, anak-anak dan orang tua bisa dengan tenang berenang dan juga tidak perlu khawatir terkena iritasi mata akibat terlalu lama berenang di kolam yang airnya mengandung senyawa kimia.

    Sayang pihak manajemen Sentul Paradise Park enggan menyebut investasi yang digelontorkan untuk membangun obyek wisata yang diharapkan beroperasi akhir Juni nanti. Rencana untuk masuk ke kawasan tersebut pun juga harga tiketnya pun sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 15 ribu/orang pengunjung bisa menikmati pemandangan pegunungan yang hijau dan asri, udara sejuk, persawahan terasering, berpadu dengan kesegaran alami. Apalagi akses menuju lokasi Sentul Paradise Park sangat mudah dan nyaman, karena idak jauh dari Pintu Tol Sentul City.

    Sentul Paradise Park sangat cocok dijadikan tujuan utama untuk wisata keluarga, beragam atraksi wisata lainnya tengah dipersiapkan, seperti waterpark, adventure park, bird park dan butterfly kingdom, camping ground, farming park, mountain bike track, theme park, serta food park sebagai ajang wisata kuliner. (Darandono/EVA)

    Share :

      SHARE SOCIAL MEDIA

      RELATED POSTS

      Sorry, no related post.

      LEAVE A REPLY


      two + = 8