Listed Articles

Gandeng BNI, Telkomsel Luncurkan Kartu Outletku

Gandeng BNI, Telkomsel Luncurkan Kartu Outletku

PT Telkomsel bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) meluncurkan Kartu Outletku untuk mitra penjualan yang tergabung dalam Red:Outlet Community (ROC). Selain berfungsi sebagai kartu anggota, Kartu Outletku juga berfungsi sebagai kartu transaksi elektronik (debit dan kredit) yang menggantikan pembayaran dengan uang tunai dan memberikan perlakuan khusus dan manfaat lebih kepada anggota RO.

Agus Setiabudi, DVP Channel Management Telkomsel menuturkan, alasan kerja sama dengan BNI karena bank plat merah tersebut merupakan bank nasional yang memiliki jaringan luas. Untuk itu pihaknya mengharapkan BNI mampu memberikan manfaat lebih bagi seluruh mitra penjualan Telkomsel, sekaligus mengokohkan posisi Telkomsel sebagai pemimpin industri telekomunikasi seluler di Indonesia.

“Kartu Outletku merupakan wujud komitmen Telkomsel untuk maju bersama 385.218 mitra penjualan yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia untuk memudahkan pelanggan mendapatkan produk Telkomsel dan lebih dari 150 ribu mitra penjualan telah bergabung menjadi anggota ROC, “ ungkap Agus.

Kartu Outletku terdiri dari dua jenis, yakni Debit Card (Debit Card) yang diperuntukkan bagi seluruh anggota ROC dan Kartu Komersial (Commercial Card) yang diperuntukkan bagi anggota Gold dan Platinum ROC. Ada banyak manfaat dari Kartu Debit Outletku, diantaranya dapat digunakan untuk pembelian produk Telkomsel ke mitra dealer resmi di cluster masing-masing, transaksi dapat dilakukan melalui SMS Banking dan mesin Electronic Data Capture (EDC) serta online real time topup stok MKios yang akan langsung memindahkan stok MKios saat transaksi sukses. Pemegang Kartu Komersial Outletku dapat memperoleh manfaat seperti penambahan modal belanja, serta memperoleh harga khusus dan kelonggaran waktu pembayaran.

“Sinergi strategis ini tentunya diharapkan dapat menjadi terobosan baru dalam segi bisnis bagi keduabelah pihak dengan mengusung tujuan strategis yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah atau anggota secara khusus dan masyarakat secara umum“ kata Donny Bima, VP Funding & Services BNI.

Anggota Telkomsel ROC yang berjumlah lebih dari 150 ribu outlet selain mendapatkan berbagai manfaat, juga akan memperoleh keamanan bertransaksi kapan saja dan di mana saja, serta transformasi dari outlet tradisional menuju outlet modern.

“BNI terus berinovasi untuk menghasilkan solusi-solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan komunitas yang berbasis e-Banking dengan pendekatan konsep value chain. Hal ini sejalan dengan visi BNI untuk mendorong Less Cash Society“ tambahnya

Agus meyakini, kemitraan yang kuat menjadi salah satu syarat keberhasilan dalam memenangkan persaingan di era beyond telecommunication. Ia mengklaim, Kartu Outletku merupakan salah satu wujud upaya penguatan kemitraan tersebut dan Telkomsel akan terus menguatkan jalinan kemitraan dengan berbagai mitra terpilih yang kredibel, untuk dapat terus melayani kebutuhan pelanggan yang kian beragam di era beyond telecommunications

Untuk tahap awal, Kartu Outletku akan diluncurkan di wilayah kerja Telkomsel Cabang Kediri, Padang, Manado dan Pontianak. Penyebaran secara nasional akan dijalankan pada Kuartal pertama tahun 2012. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved