Listed Articles Marketing Strategy

Kampanye Nivea untuk Peringati Hari Ibu

Kampanye Nivea untuk Peringati Hari Ibu

Peluncuran Kampanye Nivea: P.S. I Love You

Peluncuran Kampanye Nivea: P.S. I Love You

Sering kita lupa mengucapkan perasaan sayang dan cinta kita pada ibu. Justru dengan pacar atau suami/istri kata-kata Aku Cinta Kamu lebih sering diucapkan. Padahal ibu adalah sosok luar biasa yang senantiasa kasih sayangnya hadir walaupun kita sudah tidak lagi bersama mereka karena kesibukan kita atau telah menikah.

Inilah yang ingin diingatkan lagi oleh Nivea, merek perawatan kulit di bawah PT Beiersdorf Indonesia, tentang berharganya menyampaikan I Love You pada ibu kita jelang Hari Ibu di bulan Desember. Melalui kampanye P.S. I Love You Mom, Nivea melakukan gerakan yang mengajak setiap anak untuk kembali menghangatkan hubungan dan berani mengungkapkan perasaan cinta secara verbal kepada sang ibu. Hadir dalam acara Media Gathering Nivea P.S. I Love You, Mom: Julie Estelle, Brand Ambassador Nivea; Diana Riaya, Brand Manager Nivea Female Face Care; Lola Amaria, Movie Director dan Roslina Verauli, Psikolog.

Menurut Diana Riaya, Manajer Merek Nivea Face Care, sebagai produk yang telah menjadi bagian dari keseharian perempuan Indonesia, mendampingi para ibu menjaga dan merawat kulit keluarga secara turun temurun selama lebih dari 100 tahun. Ibulah yang mengajarkan pertama kali bagaimana seorang anak merawat dirinya sendiri termasuk merawat kesehatan kulitnya. Nivea percaya bahwa ibu merupakan figur penting dalam keluarga dan ibu adalah sosok yang berhak menerima ungkapan kasih sayang, tak hanya melalui tindakan namun juga pengungkapan kata cinta.

Momen hari ibu akan menjadi saat yang tepat untuk mengekspresikan kasih sayang melalui ucapan cinta. Untuk itu Nivea mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk berani mengekspresikan rasa sayang mereka kepada ibu melalui gerakan Nivea ”P.S. I Love You, Mom”.

“Film pendek P.S I Love You, Mom yang dibuat oleh Lola Amaria yang akan tayang di TVC nanti merupakan teaser, kami mengajak konsumen untuk mengungkapkan ungkapan cintanya pada Ibu mereka dengan men-submit ceritanya di campaign page kami,” jelasnya sambil menyebut campaign pagenya di www.nivea.co.id/p.s.iloveyoumom. Jadi nanti aka nada cerita-cerita pendek lain selain film yang disutradarai Lola Amaria tersebut.

Diana Riaya, Manajer Merek Nivea Face Care

Diana Riaya, Manajer Merek Nivea Face Care

Ditambahkan wanita yang sudah 2 tahun memegang merek ini, nantinya akan ada 2 film pendek yang akan ditayangkan di dua bioskop di Jakarta pada 20 Desember nanti. Dua film pendek tersebut merupakan pemenang hasil seleksi cerita konsumen tentang cintanya pada ibu mereka.

Roslina Verauli M.Psi, psikolog yang mendalami psikologi anak dan keluarga, mendukung gerakan P.S. I Love You, Mom dengan mengungkapkan fakta bahwa ungkapan ekspresi kasih sayang memberikan efek bahagia bagi kedua belah pihak, baik pemberi maupun penerima dalam hubungan keluarga.

“Dari perspektif psikologi positif, perasaan dicintai dan kehangatan keluarga memberikan perasaan positif terhadap diri yang mendatangkan perasaan bahagia secara emosional. Di Asia, khususnya Indonesia, ekspresi sayang lebih banyak disampaikan melalui ekspresi nonverbal daripada mengungkapkan langsung secara verbal “I Love You”,” ujarnya.

Julie Estelle, Brand Ambassador Nivea memiliki hubungan yang sangat dekat dengan seluruh anggota keluarga, khususnya sang ibu. “Dari kecil, saya sudah dibiasakan oleh orangtua, terutama Papa untuk bilang ‘I Love You’ sebelum tidur atau sebelum pergi. Sayangnya saat ini jarak dan kesibukan menjadi penghalang terbesar yang membuat kami jarang bertemu,” ujarnya. Julie mengungkapkannya dengan sering bertelepon dan mengucapkan I Love You pada ibunya diakhir pembicaraan.

Diana menambahkan, melalui video menyentuh dari cerita langsung para konsumen setia Nivea ini akan menjadi viral marketing yang kuat yang menunjukan komitmen Beiersdorf yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan.

Viral marketing P.S. I Love You, Mom ini diadakan sejak 27-22 Desember 2014 selain memilih dua cerita terbaik yang akan dijadikan film pendek, Nivea juga akan mengangkat 15 kisah cerita terbaik lain dalam bentuk e-book yang bisa diunduh mulai tanggal 22 Desember 2014 di www.Nivea.co.id

“Jadikan momen berharga ini sebagai kesempatan untuk menghangatkan kembali hubungan antara anak dan ibu. Mari berikan apa yang menjadi hak ibu, ingatkan Ibu bahwa kita peduli padanya, yakinkan ibu bahwa kita mencintainya dengan berani mengucap kata ‘I Love You, Mom’,” tutup Diana. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved