Profile

Jameel Ahmad, Tanggung Jawab Tinggi di Usia Muda

Jameel Ahmad, Tanggung Jawab Tinggi di Usia Muda

Bekerja di ForexTime Ltd (FXTM) bukan sekadar pekerjaan, tetapi juga karier. Itulah pendapat Jameel Ahmad ketika ditanya bagaimana dedikasinya terhadap perusahaan. Di usianya yang ke-26 tahun, ia sudah menjabat sebagai Vice President of Corporate Development & Chief Market Analyst ForexTime Ltd.

Lulusan Bristol Business School, Studi Bisnis dengan Akuntansi dan Keuangan di Inggris ini sudah menyadari bahwa dirinya akan terjun ke dunia yang berhubungan dengan ekonomi dan keuangan. “Dengan latar belakang akademis dan senang dengan masalah ekonomi dan keuangan sehingga sangat pas bagi saya,” katanya.

Jameel Ahmad, Vice President of Corporate Development & Chief Market Analyst ForexTime Ltd

Jameel Ahmad, Vice President of Corporate Development & Chief Market Analyst ForexTime Ltd

Melihat prospek yang bagus di FXTM, membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan tersebut pada Mei 2014, yaitu satu tahun dua bulan sejak perusahaan yang memiliki trades terbesar di Asia itu mulai beroperasi. Ketika itu ia menjabat sebagai Chief Market Analyst. Awalnya Jameel ditugaskan untuk memegang proyek di Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Serikat yang membuatnya dapat mengembangkan pemahaman tentang keuangan, perbankan, dll.

Kerja kerasnya membuahkan hasil, setahun kemudian ia diangkat sebagai Vice president of Corporate Development & Chief Market Analyst. Di posisinya ini, ia bertanggung jawab membuat laporan pasar secara rutin, komitmen untuk travelling atau kunjungan kerja berkenaan dengan bisnis. “Selain itu saya membuat strategi komunikasi perusahaan eksternal dan internal dan mengepalai analis pasar. Saya memulai analis di Cyprus dan Shanghai,” ujar pria yang pernah didaulat sebagai Duta Inggris dalam konferensi Education with Borders dan Festival of Thinkers di UAE tahun 2013.

Setahun bergabung, berbagai tantangan dihadapi oleh Jameel, yaitu waktu 24 jam dirasanya tidak cukup dan bagaimana ia harus mengatur waktu bekerja dan pribadi. Namun ada banyak perubahan yang terlihat oleh Jameel. Ia mengatakan bahwa pada waktu ia mulai bergabung, pengetahuan dan nama perusahaan masih minim di kalangan masyarakat. Tetapi setahun setelahnya, banyak media internasional yang meng-qoute data laporan dari FXTM untuk berita ekonomi, saham, dan valuta. Dimana tidak banyak broker yang diambil qoutenya oleh media seperti oleh Bloomberg, Reuters, dll. “Terkadang menjadi tantangan dimana media internasional ingin lebih banyak tahu, sehingga saya dan perusahaan harus melakukan sharing dengan mereka,” ungkapnya.

Melihat tantangan tersebut, ia berpendapat bahwa membangun kepercayaan tim adalah kuncinya. sehingga dapat berbagi tugas dan masing-masing mampu menjalankan tanggung jawabnya untuk mengembangkan perusahaan.

Menjadi analis yang terbaik di indutsri dan dunia serta membangun FXTM menjadi perusahaan yang terus berkembang dan dipercaya adalah target yang ingin ia capai. “Keduanya tidak terpisah jika saya dapat mencapai ini, maka yang lain akan terbawa dengan sendirinya,” tutupnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved