Home » Profile » Jangan Selingkuh di Indovision!

Jangan Selingkuh di Indovision!

Share :

    Ketika jaman mulai berubah, arus modernisasi semakin deras, banyak orang yang mulai melupakan agama dan mengejar materi semata. Bahkan tak sedikit orang yang perlahan meninggalkan ibadah demi pekerjaan. Namun ternyata hal tersebut tak berlaku bagi Rudy Tanoesoedibjo, CEO PT MNC Sky Vision (MSV).

    CEO PT MNC SkyVision Rudy Tanoesoedibjo

    Ruang kerja Rudy tak banyak berbeda dengan CEO umumnya. Luas, dengan beberapa kursi hitam melingkari meja oval panjang dan menghadap sebuah papan tulis putih. Di sampingnya terpampang lima televisi plasma menyiarkan channel yang berbeda-beda. Di atas meja oval beberapa CD rekaman channel asing tersusun rapi di samping setumpuk buku dan injil. Religius. Itulah yang membuat Rudy berbeda.

    “Saya percaya suatu company bisa berhasil karena komitmen rohani yang kuat,” tegas Rudy.

    Kereligiusan Rudy tak hanya tersirat dari salib perak besar yang terpajang di samping kursi kerjanya. Rudy membuat kebijakan bahwa setiap hari Jumat, seluruh karyawan perusahaan yang dipimpinnya mengikuti kegiatan rohani apapun agamanya. Sementara karyawan muslim melaksanakan ibadah shalat Jumat, karyawan kristiani beribadah bersama seorang pendeta secara rutin di lantai 6 Wisma Indovision.

    Hampir setiap minggu Rudy mengirimkan tulisan-tulisan tentang kerohanian Kristiani di milis. Tulisan-tulisan tersebut bahkan ia bukukan untuk internal MSV. Sudah tiga jilid buku rohani yang ditulisnya.

    “Saya memastikan orang yang taat secara rohani akan bekerja dengan baik. Dia juga bekerja dengan jujur,” katanya saat ditemui reporter SWA Online, Tika Widyaningtyas. Menurut pria asal Surabaya tersebut, karyawan yang taat agama lebih takut kepada Tuhan, bukan pimpinan.

    “Kalau orang takut sama pimpinan, ketika pimpinannya pergi dia bisa saja nakal. Tapi kalau takut dengan Tuhan, walaupun pimpinannya tidak ada ia selalu ingat bahwa Tuhan melihatnya.”

    Direktur perusahaan yang menaungi televisi berbayar Indovision dan Top TV ini menambahkan bahwa para pemimpin di MSV menandatangani suatu komitmen, salah satunya tidak selingkuh. Bahkan untuk hal yang satu ini aturannya sangat tegas.

    Rudy mengisahkan istri salah satu kepala bagiannya menangis dan mengadu beberapa waktu lalu lantaran sang kepala bagian selingkuh. Kepala bagian tersebut kemudian dipanggil.

    “Kamu pilih pekerjaan atau selingkuhanmu?” tutur Rudy menirukan. Diluar dugaan, ternyata kepala bagian tersebut lebih memilih selingkuhannya. Malang, ia pun dikeluarkan dari MSV.

    “Kalau anak istrinya saja bisa dikhianati, apalagi perusahaan?!” pungkas Rudy.

    Share :

      SHARE SOCIAL MEDIA

      RELATED POSTS

      Sorry, no related post.

      LEAVE A REPLY


      − one = 3