Profile

Nur Ely

Oleh Admin
Nur Ely

Kesukaan berbicara dan ngobrol mengantarkan Nur Ely menempati posisi sebagai Manajer Pemasaran Regional AOC Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika (APMEA). Sebelumnya, lulusan STIE Yayasan Akuntansi Indonesia ini berkarier sebagai akuntan sesuai dengan latar belakang pendidikannya. “Ketika itu saya bekerja pertama kali di Umaxindo sebagai akuntan. Tapi, karena saya ajak ngobrol semua orang di divisi itu dan menjadi ribut, bos saya mengajak saya menjadi bagian dari marketing communication,” kata kelahiran Bangka, 18 November 1978, yang akrab disapa Dina ini.

Saat ini, Dina dipercaya memegang tiga negara untuk pemasaran monitor AOC, yaitu Indonesia, Thailand dan Australia. Menurutnya, AOC sempat hilang dari pasar Indonesia. Dengan tugas yang diembannya, ia terobsesi membuat AOC menjadi merek monitor nomor satu di Indonesia. Kembalinya AOC ke pasar Indonesia tak lain karena andilnya. Selama tiga tahun memegang pemasaran AOC di Indonesia, ia melakukan terobosan kegiatan pemasaran, berpromosi baik above maupun below the line. Penetrasi pasar dilakukan melalui kota-kota di luar Jakarta, seperti Surabaya, Jember dan Klaten.

Hasilnya, kini AOC mempunyai master dealer yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. “Penjualan AOC naik hingga 300%. AOC di Indonesia mendapatkan penghargaan Rookie Award untuk wilayah Asia dari prinsipal,” kata pehobi membaca otobiografi ini.

Mengawali karier sebagai akuntan di PT Sumber Cahaya pada 2000, Dina kemudian bergabung dengan PT Umaxindo Persada. Kariernya melesat setelah pindah ke PT Atikom sebagai Asisten Manajer Pemasaran. Ia sempat berkarier di PT Mitra Caspertama Indonesia sebagai Manajer Komunikasi Pemasaran dan PT Concept2tech sebagai Asisten Manajer Pemasaran. Maret 2008 ia hijrah ke perusahaan monitor AOC sebagai Manajer Perwakilan Pemasaran untuk Indonesia, dan pada Oktober 2010 didapuk menempati pos Manajer Pemasaran Regional APMEA.

Yurivito Kris Nugroho

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved