Farpoint Genjot Pembangunan Sequis Tower

Pembangunan Sequis Tower oleh Farpoint yang terletak di Sudirman Central Business District (SCBD), berada dalam kecepatan penuh dan bersiap menuju topping off pada bulan Mei 2017 mendatang. Pada pertengahan Februari 2017, konstruksi Sequis Tower telah mencapai lantai 33 dari total 39 lantai. Kantor berstandar internasional ini akan memberikan ruang untuk berbagai jenis bisnis dengan fasilitas gaya hidup.

Dibangun dengan pemikiran jauh ke depan untuk mengurangi dampak lingkungan jangka panjang, Sequis Tower ditargetkan untuk meraih Leadership in Energy and Environmental Design (LEED) platinum rating. Setiap komponen dari Sequis Tower dirancang dengan cermat untuk memenuhi standar internasional, memastikan kualitas serta meminimalkan dampak pembangunan pada lingkungan. Konsep green building Sequis Tower akan meminimalkan penggunaan pendingin ruangan melalui double-glazed glass curtain wall yang akan mengurangi panas di dalam gedung dengan meminimalkan tingkat radiasi matahari, dan pada saat yang sama teknologi ini akan mengurangi biaya operasional bangunan untuk tenants.

“Mencapai LEED platinum bagi kami adalah bagian dari komitmen perusahaan terhadap lingkungan, dan merupakan cara kami untuk berkontribusi kembali kepada lingkungan. Kami ingin memberi contoh dan menjadi berbeda dengan yang lain karena kami mempunyai keyakinan bahwa kami tidak hanya membangun properti, tetapi melebihi itu, manfaat yang diberikan jauh dari hanya mementingkan aspek keuangan. Itulah sebabnya kami ingin mencapai LEED platinum, karena standar ini memberikan banyak kepedulian kepada masyarakat (kenyamanan dan kesehatan) dan untuk generasi masa depan kita,” ujar Mulyadi Janto, Head of Project Management Farpoint.

Sequis Tower juga dibangun dengan ruang kerja yang unik, yang didesain untuk menawarkan area tanpa kolom penghalang, dengan pandangan yang luas. Setiap lantai dirancang dengan floor loading capacity 500kg/meter persegi yang memberikan kemudahan kepada tenant untuk mengalokasikan daerah filing di mana saja sesuai rencana mereka. Selain itu, Sequis Tower juga menyediakan sistem raised floor yang memungkinkan tenant dari berbagai jenis usaha untuk merancang tata letak sesuai dengan kebutuhan mereka. Sistem raised floor ini akan memudahkan setiap perubahan tata letak yang mungkin akan terjadi karena perbedaan cara perusahaan dalam melakukan bisnis mereka

Di samping itu, Sequis Tower memiliki konsultan parkir yang bertanggung jawab untuk memastikan arus lalu lintas di area parkir menjadi lebih nyaman dan fasilitas tempat parkir yang dapat menampung hingga 1,300 kendaraan. Dirancang oleh arsitek terkenal dunia Kohn Pedersen Fox Associates (KPF) dari Amerika Serikat, gedung pencakar langit ini akan mulai beroperasi pada Juli 2018.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
CSR Kao Indonesia Fokus pada Edukasi

PT Kao Indonesia, perusahaan toiletris asal Jepang, secara konsisten mengedepankan edukasi dalam kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) mereka. Perusahaan yang...

Close