MKA Bangun Hunian Konsep WOHO Senilai Rp2,8 Triliun

PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA) yang merupakan perusahaan joint venture dari Ascendas-Singbridge dengan PT Metropolitan karyadeka Development (MKD) akan membangun One Parc Puri, sSebuah kawasan hunian dan perkantoran di wilayah Barat Jakarta.

Sesuai tema yang diusung yaitu ‘Connected in vision’, pengembang ingin menghadirkan sebuah tempat yang terintegrasi antara tempat tinggal, bekerja, dan bermain. Salah satunya adalah tower berkonsep WOHO (Work-Office-Home-Office). Unit WOHO ini menyatukan ruang kantor dan hunian dengan akses lobby yang berbeda antara lantai hunian dengan perkantoran, yang memungkinkan penghuni bisa bekerja dengan nyaman tanpa mengurangi privasi di tempat tinggal.

One Parc Puri akan menempati lahan seluas 9,7 hektar dan diproyeksikan menjadi kawasan dengan interkonektivitas. Kawasan ini akan dibangun dalam empat tahap, di mana dua tower terintegrasinya akan menempati lahan seluas 1 hektar. Terdiri dari apartmen hunian, WOHO, Work Lofts, dan perkantoran berfailitas pendukung, tahap ini menyediakan total gross floor area sekitar 91.963 meter persegi. Priority booking untuk tahap pertama sebanyak 400 unit hunian dan WOHO sudah bisa dilakukan mulai 22 Februari 2017.

Pada tahap awal yang akan dibangun terlebih dahulu adalah dua tower, yaitu Orchidea dan Olea, dengan fasilitas retail dan pusat jajanan terintegrasi. Orchidea sebagai gedung hunian 41 lantai, dan Olea sebagai bangunan 34 lantai untuk unit perkantoran, WOHO dan Work Loft. Saat pembangunan selesai, Orchidea dan Olea menawarkan total sebanyak 1.132 unit di kedua tower tersebut.

Fasilitas di Orchidea antara lain, infinity pool, shallow pool, kids pool, Jacuzzi, gym, function room, barbeque area, dan waterfront dining.  Sementara untuk WOHO di Olea, penghuni bisa menikmati gaya hidup bisnis yang meliputi ruang co-working, gym, dan kolam renang. Desain bangunan menyediakan connecting path.

WOHO merupakan konsep yang diadaptasi dari kesuksesan Ascendas-Singbridge di Singapura melalui proyek Galaxis di one-north. “Diperkenalkannya konsep WOHO menandakan upaya kolaborasi awal dari berbagai kolaborasi lain di masa depan dari para pengembang demi menciptakan pengalaman yang inovatif dan memperkaya masyarakat. Melalui connected vision kami sangat menantikan lingkungan work-live-play yang akan meningkatkan ketertarikan masyarakat,” ujar Olivia surodjo, Direktur PT. MKA, di acara perkenalan One Parc Puri di Jakarta, Rabu (22/2).

Olivia dan tim merasa percaya diri untuk merilis hunian baru ini karena merasa kondisi mulai membaik dari tahun lalu. “Bisnis property di wilayah Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan terus bergeliat pada tahun ini. Pertumbuhan diperkirakan bisa mencapai 5-10%.

Pertumbuhan sektor properti di Jakarta tidak hanya terjadi di pusat, melainkan meluas ke berbagai wilayah pendukung Jakarta, tidak sedikit memindahkan ke arah selatan atau barat Jakarta. Kenapa launching sekarang? "Karena merasa kondisi sudah membaik dibanding tahun lalu, kalau kita tunggu sampai benar-benar bagus nanti kita akan ketinggalan karena pasti ke depannya akan banyak yang launching juga,” tambah Olivia.

Olivia melanjutkan, target pasar berada di kalangan menengah ke atas, para pekerja startup usia 20-30 yang biasa memanfaatkan co-working space, terutama untuk menghindari dari kemacetan Jakarta. Untuk harga yang dipasang pada unit ini berada di kisaran Rp 22- 24 juta per square meter, dan total cost untuk membangun tidak kurang dari Rp 2,8 triliun.

“Untuk price-nya berkisar Rp 22-24 juta per meter persegi, hanya rilis kurang dari 100 unit sehingga kita memasang targetnya ya seratus persen,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)