Inilah Jawara Pemasaran Digital dan Mobile
Mobile Marketing Association (MMA) Asia-Pasifik mengumumkan pemenang SMARTIES™ Indonesia Awards yang pertama kali dilaksanakan dan SMARTIES Asia-Pasifik Awards 2015. Pemenang penghargaan diumumkan dalam sebuah acara gala dinner yang diselenggarakan di Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta yang berlangsung setelah acara tahunan MMA Forum Jakarta yang kedua kalinya.
SMARTIES dikenal sebagai satu-satunya program penghargaan di bidang mobile marketing, yang mempunyai tujuan untuk memberi apresiasi keunggulan dalam bidang mobile marketing. Seperti kita ketahui bersama, pertumbuhan mobile di dunia, termasuk di Indonesia, mengalami peningkatan setiap tahunnya.
Pendaftaran untuk SMARTIES Awards Indonesia yang pertama, dibuka untuk 12 kategori, kemudian juri memilih lebih dari 30 kampanye yang menyoroti potensi besar dan kreativitas di pasar. Pemenang dari SMARTIES Indonesia Awards merupakan pionir dalam industri – perusahaan yang berada di garis depan pemasaran digital dan mobile di Indonesia.
“Sebagai negara yang telah menunjukkan pertumbuhan luar biasa dalam hal pengguna internet, mobile minutes, dan tampilan halaman yang dikonsumsi per pengguna berdampingan dengan pertumbuhan handset dan pasar smartphone, pasar mobile di Indonesia semakin kuat. Potensi untuk pemasaran mobile sedang berkembang pesat dan kesempatannya tidak terbatas,” kata Ketua Juri Hasnul Suhaimi dalam rilisnya.
Berikut pemenang SMARTIES Awards Indonesia 2015:
Agency of the Year in Mobile
Mindshare
Marketer of the Year in Mobile
Unilever
Kategori Brand Awareness Unilever Indonesia/Cornetto and Mindshare Indonesia Cornetto Red Velvet Love Song
Kategori Product /Service Launch
Unilever Indonesia, Pepsodent, dan Mindshare Indonesia Mobile Karaoke Competition Bringing Dull Dental to Life
Kategori Promotion
Dunkin’ Donuts Indonesia dan PT Telekomunikasi Selular, Tbk (TELKOMSEL) Donuts Wonderland
Kategori Relationship Building / CRM
Jokowimania (Jo-Man) dan Berakar Komunikasi The Story of Jokowi’s Impromptu Walkabout
Kategori Lead Generation / Direct Response / Conversion
Berniaga.com dan Opera Mediaworks (Indonesia) Berniaga Gratis
Kategori Cross Media / Cross Mobile Integration
Jokowimania (Jo-Man) and Berakar Komunikasi The Story of Jokowi’s Impromptu Walkabout
Kategori Mobile App
Unilever Indonesia / Bango and Mindshare Indonesia Bango App – Serving Street Food to the Masses
Kategori Marketing within a Mobile Gaming Environment
Danone and VML Qais Indonesia Mizone Spirit Generator
Kategori Innovation
Unilever Indonesia and Mindshare Indonesia & Vserv Digital Services Magnum Pink & Black Launch Campaign
Enabling Technology Company of the Year in Mobile
Gojek