Marketing Strategy

Nivea Kembali Gelar Kampanye #PSILoveMama

nivea2

Seperti 2014 lalu, tahun ini dalam rangkaian kampanye #PSILoveMama, Nivea juga meluncurkan film pendek yang kembali disutradarai Lola Amaria. Film yang menceritakan tentang hubungan ibu dengan anak perempuannya ini diharapkan bisa menyentuh lebih luas masyarakat untuk tidak enggan menyampaikan perasaan cinta pada ibu kita. Pada film kali ini, Nivea menggandeng Monita Tahalea sebagai pembuat sountrack film melalui lagu berjudul I Love You Mom. Mengapa film?

Disampaikan Diana Riaya, Manajer Merek Nivea Female Face Care, film adalah cara mudah dekat dengan konsumen. “Berbicara melalui bahasa gambar dan ditambah lagu yang tepat diharapkan makin menguatkan kampanye ini, karena media ini sangat mudah menyentuh perasaan kita,” tuturnya. Melalui media ini ia berharap makin banyak masyarakat menemukan momen of truth mereka bersama ibu, sehingga tujuan kampanye Nivea agar masyarakat makin mudah menyampaikan perasaan cintanya pada ibunya.

Film ini akan ditayangkan bekerja sama dengan stasiun-stasiun televise swasta menjelang Hari Ibu pada 22 Desember nanti. “Saya sangat bahagia mendapat kesempatan kali kedua bersama Nivea dalam kampanye #PSILoveMama. Melalui film pendek ini, saya mengangkat cerita yang terinspirasi dari kisah hidup seorang perempuan muda yang memulai karir di kota metropolitan. Hingga sejumlah masalah ia hadapi, disinilah ia merasakan betapa besarnya peran ibu selama ini,” Lola menceritakan cuplikan cerita film yang dibuatnya.

“Nivea yang sudah 100 tahun melayani dan dekat dengan ibu, sangat menyadari pentingnya hubungan ibu dan anak. Melihat sukses kampanye #PSILoveMama tahun lalu, maka tahun ini, kampanye ini digelar kembali. Dengan ini diharapkan makin banyak orang menyadari moment of truth mereka dengan ibunya, sehingga tidak lagi ragu menyampaikan rasa cintanya pada ibu,” ujar Holger Walter.

Bagi kebanyakan orang merasa kehadiran ibu adalah sebagai “hal biasa”. Sehingga mengungkapkan perasaan cinta melalui kata-kata kepada ibu bukan hal lumrah. Orang lebih memaknai rasa sayangnya kepada ibu melalui sentuhan, hadiah-hadiah atau pelukan saja. Diana menyampaikan bahwa dari hasil pengamatannya mengekspresikan cinta kepada ibu masih banyak diantara kita kesulitan karena factor budaya. Dengan kampanye ini diharapkan kesulitan dalam mengutarakan perasaan pada ibu dapat terpecahkan. Sang anak diharapkan bisa membangkitkan kembali hubungan cintanya bersama ibu. Ia pun mulai mengekspresikan kembali rasa cinta melalui perbuatan dan kata-kata sebagai bentuk apresiasi atas jasa yang diberikan ibu selama ini, inilah ajakan untuk ungkapkan cinta, sayang dan terimakasih kepada Ibu.

“Terdapat tiga alasan munculnya ekspresi cinta dan kasih sayang dalam keluarga yang bisa terungkap, yaitu melalui: momentum, situasional dan karakteristik. Ketiga unsur tersebut dapat menciptakan dorongan emosional yang kuat, dimana kenangan intim bersama anggota keluarga kembali muncul sehingga sang anak merasakan kembali pentingnya peran orang tua dalam kehidupan mereka,” ujar Ratih Ibrahim, Psikolog dari Joy Parenting.

Meski kenangan bersama ibu telah pudar, tak berarti hilang karena sudah tersimpan dalam memori anak (Penelitian Papalia, Olds & Feldman, 2004). Ratih menjelaskan, diperlukan momentum kuat untuk menggali memori tersebut sehingga menciptakan moment of truth yaitu perasaan cinta yang kembali muncul dari anak terhadap sang ibu. Biasanya, moment of truth terjadi ketika sang anak menyadari usia ibunya yang mulai menua sehingga timbul keinginan untuk membahagiakan ibu.

Hal senada diungkapkan oleh Julie Estelle, Brand Ambassador Nivea yang besar dari keluarga yang harmonis dan memiliki hubungan yang sangat dekat, khususnya dengan sang ibu. “Ibu berhak memperoleh penghormatan dan pelayanan dari anaknya. Saya sangat bersyukur lahir dan dibesarkan di tengah keluarga yang penuh kehangatan. Mengungkapkan kasih sayang sesederhana mengatakan I love you adalah sudah menjadi kebiasaan di keluarga kami. Di tengah kesibukan saya yang tidak selamanya berada di tengah keluarga, saya tetap berusaha menghubungi keluarga terutama Mama untuk sekedar berbagi cerita dan tidak lupa untuk selalu mengucapkan I love you,” ujarnya.

Melengkapi rangkaian kampanye #PSILoveMama, Nivea memfasilitasi mereka yang ingin mengungkapkan kasih sayang kepada para ibu, dengan cara mengekspresikan langsung melalui video box yang bisa ditemui di beberapa pusat perbelanjaan terkemuka, atau bisa mengekspresikan sayangnya secara langsung di www.nivea.co.id dan Nivea akan mengirimkan ekpresi sayang tersebut langsung ke ibu mereka masing-masing. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved