Profile

Selina Limman

Selina Limman

Sejatinya, Selina Limman bisa langsung duduk di kursi empuk perusahaan milik keluarga yang bergerak di bidang ritel perhiasan. Namun, putri pasangan Melsiana Tjahjadikarta dan Limman Nugroho ini justru berupaya mengepakkan sayap sendiri di luar bisnis keluarganya. Dara kelahiran Manchester, Inggris, 29 November 1982, ini mengawali karier di SemutApi Colony, perusahaan konsultan pemasaran. Di situ ia banyak belajar tentang online marketing dan integrated marketing campaign. “Saya banyak belajar di perusahaan tersebut,” tutur pendiri dan CEO PT Ayoklik Indonesia, pengelola situs Urbanesia.com, ini

“Saya suka pekerjaan ini. Bertemu klien yang berbeda-beda dan belajar industri yang berbeda-beda. Kami juga dituntut berpikir kreatif,” kata sulung dari empat bersaudara ini. Di Urbanesia, ia menangani mulai dari pengembangan bisnis, pemasaran, entri data sampai pembuatan konsep website. MBA bidang pemasaran dari Marymount Loyola University, Los Angeles, CA, ini menuturkan, pengalamannya saat kuliah di luar negeri menginspirasinya membangun Urbanesia.com. Maka, bersama rekannya, Natali Ardianto, ia membangun situs web city directory seperti di luar negeri yang banyak menginformasikan bisnis lokal yang sangat dibutuhkan. “Ternyata di Indonesia belum ada situs seperti Urbanesia.com. Kebetulan saya juga hobi browsing, jalan-jalan dan mencoba masakan baru di restoran,” ujar pemenang Young Caring Professional Award by Martha Tilaar Group ini.

Selain berbisnis, Selina juga gemar berorganisasi. Bachelor of Science dalam ilmu makanan & teknologi dari Universitas Negeri California Polytechnic, Pomona, CA, yang lulus cum laude ini tercatat sebagai Bendahara Society of Food Scientists dan Indonesian Students Associations at Calpoly. Penerima beasiswa Harold O. & Aileen Wilson Scholarship and Cabacungan Scholarship ini juga tercatat sebagai anggota asosiasi mahasiswa Indonesia Alpha Gamma Sigma Honor Society dan Upsilon Honor Society Phi Omikron.

Siti Ruslina


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved