Trends

“Sang Raja Bebek” Berganti Wajah

“Sang Raja Bebek” Berganti Wajah

PT Astra Honda Motor—Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Motor Honda—kembali menyegarkan salah satu produknya di kelas bebek (cup) , yakni Supra 125 X F1. Penampilan baru motor legendaris dan paling laris di kelas bebek dari Honda ini hanya dengan penambahan striping dan warna baru yaitu quantum matte black yang disematkan pada tipe CW (cast wheel) dan stripe baru yang disematkan di warna energetic black untuk tipe CW dan SW (spoke wheel). Supra X 125 FI mengusung mesin 125 cc, 4 tak, PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Honda Supra X

Honda Supra X

Menurut Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, pasar motor bebek tidak sebesar sepeda motor jenis skuter matik (skutik), namun secara volume, motor ini menyumbang penjualan cukup besar, yakni sebanyak 401.601 unit pada 2016 lalu. AHM sekarang memasarkan empat model bebek, yakni Supra series, Sonic 150R, Revo series, dan Blade. Dari jumlah itu, Supra series menyumbang penjualan tertinggi, yakni 184.302 unit atau 31 persen dari total penjualan bebek Honda pada tahun lalu. “Motor bebek sudah disukai oleh masyarakat Indonesia sejak 20 tahun lalu. Sejak pertama diluncurkannya pada 1997, Supra series telah terjual sebanyak 14,6 juta unit,” katanya dalam keterangan resminya (Rabu 22/2)

Sampai saat ini penerimaan masyarakat terhadap Honda Supra X cukup tinggi. Apalagi di daerah-daerah. Ini menunjukkan bahwa kehadiran Honda Supra sebagai sebuah merek premium di segmen bebek tetap menjadi pilihan pecinta motor karena sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan motor tangguh, kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari, irit serta memiliki tampilan mewah.

Honda Supra X 125 F1 ini dibekali mesin 125 cc 4 tak SOHC berteknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Diklaim, mesin itu mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar melalui metode ECE R40 yang mencapai 57,2 km/liter dengan mode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,8 km/l) berdasarkan pengetesan internal. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp17,8 juta on the road Jakarta untuk CW (Cas Wheel) dengan pilihan warna quantum matte black dan energetic black, sementara tipe SW (Spoke Wheel) dipasarkan dengan harga Rp16,75 juta untuk energetic black. Honda Supra X 125 FI sendiri ditargetkan terjual 12 ribu unit per bulannya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved