Profile

Dindin Suzaridian

Oleh Admin
Dindin Suzaridian

Di tangan Dindin Suzaridian, penjualan Soy Joy meningkat signifikan. Dibanding tahun lalu, saat ini penjualan terkerek hingga 50%. “Soy Joy memang camilan kecil, tapi kami ingin agar Soy Joy bisa membuat masyarakat menerapkan gaya hidup sehat,” kata Manajer Pemasaran Produk PT Amerta Indah Otsuka (AIO) ini. Tugasnya memang me-maintain brand awareness produk ini. “Jadi, bukan hanya masyarakat tahu merek Soy Joy, tapi juga teredukasi oleh produk itu. Kami mau produk itu dikonsumsi dan tahu kenapa harus dikonsumsi,” ungkap lulusan Jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran, dan Master Manajemen Pemasaran Prasetiya Mulya ini.

Sebelum menempati posisinya saat ini, Dindin yang bergabung dengan AIO pada 2004 menempati pos Key Account Section Head. Seiring perjalanan waktu, kariernya menanjak hingga pada 2006 didapuk menjadi Manajer Penjualan Area Jawa Barat dan Banten, Manajer Penjualan Region Jawa (2007), Manajer Penjualan Luar Jawa (2008-2010), dan Juni lalu didaulat sebagai Manajer Pemasaran Produk. “Latar belakang saya sales, jadi terobosannya lebih pada sales. Ke depan akan lebih banyak mengadakan acara yang berkaitan dengan Soy Joy yang dapat berguna sebagai edukasi masyarakat,” kata kelahiran Bogor 13 Februari 1975 yang hobi menulis dan berkeinginan membukukan hasil karyanya itu.

Suami Nia Kurniasih ini berprinsip hidup bak air. “Walaupun ada halangan, terus maju. Seperti air di sungai yang terkena batu atau apa pun, terus maju,” ujar Dindin yang memulai karier di PT Roda Mas dengan posisi akhir Manajer Penjualan Area Jakarta.

Yurivito Kris Nugroho


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved