Marketing Trends zkumparan

BMW Gandeng Malka Untuk Program Future Retail

BMW Gandeng Malka Untuk Program Future Retail

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia (tengah) [Photo: Anastasia/SWA]

BMW Group Indonesia mengumumkan perkembangan terbaru dari program BMW Future Retail, yaitu kerja sama dengan perusahaan penyedia furnitur lokal untuk semua Retail Touch Point BMW Group di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada para konsumen BMW Indonesia.

Kolaborasi BMW dengan produsen furnitur lokal ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di kawasan Asia Pasifik. Program ini merupakan investasi jangka panjang BMW dengan berfokus pada pengembangan sumber daya manusia, infrastruktur, serta platform digital untuk menghadirkan premium retail experience kepada konsumen dalam proses transaksi kendaraan.

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, menegaskan, program ini telah dimulai sejak 2014, perusahaan mulai menyadari bahwa perkembangan zaman telah mengubah cara pengambilan keputusan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan.

Dia melanjutkan, secara bertahap BMW melakukan perubahan pada proses penjualan ritel kendaraan dengan melakukan pelatihan insentif pada sumber daya, peningkatan infrastruktur, dan penyediaan platform digital yang dibutuhkan pelanggan dan penggemar BMW. “Sejak tahun 2014 sampai sekarang jumlah investasi yang diberikan kepada mitra startegis kami mencapai lebih dari Rp. 255 miliar,” jelasnya.

Peningkatan infrastruktur menjadi poin penting dalam program ini, dimana BMW dan PT Matahari Alka (Malka) berkolaborasi untuk menciptakan material dan furnitur untuk memberikan impresi kepada pelanggan di diler resmi BMW.

Kolaborasi ini diyakini dapat mendukung langkah strategis BMW untuk menghadirkan showroom yang memenuhi standar internasional. Lebih lanjut Karen menambahkan, program ini juga merupakan komitmen BMW untuk ikut memberikan dukungan bagi perkembangan industri dalam negeri.”Kami melihat adanya peluang bagi produk Malka untuk dapat diekspor dan digunakan di jaringan BMW Group di negara lain di kawasan Asia Pasifik” Karen menjelaskan.

Sementara itu Andreas Kamdani, Factory Director PT Matahari Alka, mengungkapkan, keberhasilan ini menjadi bukti bahwa produk Indonesia memiliki standar kualitas yang tinggi dan dapat bersaing dengan negara lain.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved