Marketing Trends zkumparan

Layanan Terpadu bagi Para Komuter di Jabodetabek

Grab

Grab resmi hadir di 49 stasiun kereta api di Jabodetabek melalui kemitraan strategisnya dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Setelah meresmikan titik penjemputan bertanda Inkoppol – Grab di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada bulan Oktober 2017, Grab semakin memperkuat komitmennya untuk menghadirkan layanan yang aman dan terjangkau bagi para komuter.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan, saat ini, commuter line telah menjadi pilihan utama transportasi umum bagi mayoritas komuter yang melakukan perjalanan sehari-hari dari/ke Jabodetabek.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah keseluruhan penumpang commuter line yang melakukan perjalanan dari/ke Jabodetabek pada bulan Agustus 2017 telah mencapai 27.679.000 orang atau setara dengan 81,9% dari total penumpang kereta api di Indonesia. Sejalan dengan itu, preferensi ini juga tercermin dari pertumbuhan penumpang commuter line secara year-on-year sebesar 10,9% selama periode Januari – Agustus 2017.

Sebagaimana mayoritas komuter telah bergantung pada layanan commuter line untuk menunjang perjalanan sehari-harinya dari/ke Jabodetabek, fokus utama Grab adalah untuk membantu mereka secara efisien mencapai destinasinya.

“Tujuan ini dapat terealisasi dengan kemitraan strategis kami dengan PT KAI untuk menyediakan moda transportasi yang terintegrasi yang dapat menjadi pilihan yang hemat waktu dan tanpa ribet, sehingga semakin memperkaya pengalaman pelanggan kami.” jelasnya.

Setelah turun dari commuter line, para komuter kini dapat memulai perjalanannya dengan Grab secara mudah dan cepat tanpa harus pergi keluar dari stasiun kereta api. Mereka dapat memesan perjalanannya dari aplikasi Grab mereka sendiri atau dengan mengunjungi fasilitas GrabVenue di pintu masuk dari setiap stasiun, serta menuju ke titik penjemputan resmi Grab yang berlokasi di pintu keluar.

Selain itu, para komuter juga dapat menikmati layanan GrabNow dan GrabHitch di stasiun kereta. Hal ini memungkinkan para komuter, terutama bagi komunitas senior yang tidak memiliki akses digital atau mengalami kesulitan untuk memesan kendaraan bagi dirinya sendiri, agar dapat terhubung dari satu titik ke titik lainnya dengan layanan transportasi dari Grab yang aman, cepat, dan terjangkau.

Selain itu, Grab menjalin kemitraan dengan Tokopedia, menyediakan penawaran kepada ratusan komuter pertama setiap harinya yang memesan Grab melalui Grab Venue di setiap stasiun selama periode 21 Desember 2017 – 19 Januari 2018.

Setiap pengguna yang mendapatkan kode promo dari Grab dan Tokopedia melalui email akan mendapatkan voucher cashback hingga 20% yang dapat digunakan untuk pembayaran listrik (PLN), tagihan air PDAM, angsuran kredit, dan BPJS, pembelian paket data, voucher game, voucher makanan dan minuman, streaming, serta pemesanan tiket hiburan atau tiket KAI.

“Kerja sama ini dilaksanakan karena kesamaan misi antara Grab dan KAI sebagai penyedia transportasi, yakni membangun ekosistem transportasi yang lebih baik seraya memberikan nilai tambah dalam hal keamanan dan kenyamanan penumpang,” ujarnya.

Kata Ridzki, kemitraan strategis ini menunjukkan komitmen berkelanjutan kedua pihak untuk senantiasa memberikan nilai tambah di luar layanan perkeretaapian yang dapat memperkaya pengalaman penumpang. Pihaknya berharap program ini dapat menjadi tolak ukur bagi kota-kota lain di Tanah Air, sehingga setiap orang dapat menikmati perjalanan yang lebih mulus dan aman melalui moda transportasi terintegrasi.

Editor : Eva Mrtha Rahayu

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved