Profile

Marsal Irwan Masita

Oleh Admin
Marsal Irwan Masita

Keberhasilan Marlboro Red Racing Moto X2 (2008), Marlboro Red Racing School (2009) dan Marlboro Red Rush (2010) tak lepas dari andil Marsal Irwan Masita. Sebagai Manajer Merek Associate PT HM Sampoerna Tbk. sejak 2007, bungsu dari tiga bersaudara ini bertanggung jawab atas kinerja merek Marlboro Red. Ia berperan mengembangkan dan mengeksekusi rencana dan strategi pemasaran, termasuk perencanaan portofolio produk, packaging, kampanye komunikasi, kegiatan above the line dan below the line, serta program trade and consumer engagement.

Menurut alumni Jurusan Hubungan Internasional, Universitas Parahyangan, Bandung, ini, ide atau guideline kegiatan promosi Marlboro memang telah ditentukan pihak Philip Morris International. “Namun, implementasinya boleh berbeda disesuaikan dengan kondisi pasar dan target market di setiap negara,” ungkap Marsal. Bergabung dengan Sampoerna sejak 2004, sebelumnya ia sempat berkarier di perusahaan asing yang membidangi media digital, Global Interactive Pte. Ltd (2002) dan Soundbuzz Pte. Ltd (2003).

Marsal menilai, kunci sukses komunikasi merek adalah inovasi, fokus pada target pasar, dan saluran pemasaran yang efektif. Selain itu, juga konsisten menawarkan experience yang tidak dapat ditawarkan merek lain. Menurutnya, implementasi bagi pasar Indonesia di berbagai event otomotif memang lebih mengedepankan sisi balapannya. “Karena, ternyata minat orang Indonesia terhadap dunia otomotif sangat besar,” ujar penikmat musik yang juga DJ di Radio Indika ini. “Saya siaran dua kali seminggu, pukul 10-12 malam. Ketika saya kunci pintu dan mendengar musik, it feels like heaven,” ungkap lajang kelahiran Makassar, 19 Agustus 1979, ini.

Kristiana Anissa


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved