Listed Articles

Express Group Salurkan Beasiswa untuk 282 Anak Berprestasi

Express Group Salurkan Beasiswa untuk 282 Anak Berprestasi

PT. Express Transindo Utama (Express Group), memberikan beasiswa kepada 282 anak-anak berprestasi tingkat SD, SMP, SMA dan universitas yang merupakan putra-putri karyawan dan pengemudi Express Group. Pemberian beasiswa yang dilakukan di anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) rutin yang dilakukan oleh perusahaan taksi itu.

Program pemberian beasiswa ini merupakan kegiatan tahunan Express Group yang sudah dimulai sejak tahun 2004, dan tahun ini sudah memasuki tahun ke- 5. Untuk periode 2011-2012 beasiswa diberikan kepada 282 anak berprestasi, yang terdiri dari 119 anak tingkat SD, 60 anak tingkat SMP, 61 anak tingkat SMA dan 42 mahasiswa Perguruan Tinggi.

”Kami menyadari bahwa pendidikan yang baik merupakan salah satu dasar bagi pembentukan manusia yang cakap, andal, berkualitas dan melalui beasiswa ini kami menunjukkan dukungan dan perhatian terhadap pendidikan bagi keluarga karyawan dan pengemudi Express Group, khususnya bagi putra-putri mereka yang berprestasi,” ujar Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Group.

Daniel berharap, program ini dapat turut membantu memberikan kesempatan bagi para karyawan dan pengemudi untuk dapat menyekolahkan anak-anak mereka hingga ke tingkat pendidikan yang tertinggi, serta mewujudkan cita-cita mereka. Di sisi yang lain melalui dukungan beasiswa ini diharapkan para karyawan dan pengemudi Express Group dapat semakin fokus dalam bekerja dan memberikan layanan prima.

“Saya gembira mendapat beasiswa karena dapat menambah uang buat biaya sekolah. Juga bisa mendapat tambahan wawasan dengan kunjungan ke Museum Transportasi Taman Mini”, dikatakan Riky Chandra, salah seorang penerima beasiswa , siswa kelas 3 SD yang bercita-cita menjadi polisi.

Stephen K. Sulistyo dari Rajawali Corpora (holding company Express Group) mengatakan, pihaknya mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Express Group untuk terus meningkatkan kesejahteraan para karyawan dan mitra usahanya, seperti pemberian beasiswa kepada anak-anak berprestasi. Melalui program ini, pendidikan dan prestasi putra-putri dari karyawan dan pengemudi dapat lebih meningkat. Selain itu, diharapkan dapat membuat hubungan kemitraan antara pihak manajemen, karyawan dan pengemudi menjadi semakin solid.

Express Group saat ini mengoperasikan 6.760 unit taksi di seluruh Indonesia dengan wilayah pelayanan mencakup Medan, Jabodetabek, Semarang, dan Surabaya. Termasuk di dalam armada taksi ini adalah 43 unit Tiara Ekspress, taksi eksekutif dengan kendaraan Toyota Alphard yang dioperasikan di Jakarta. Saat ini Express Group memiliki hampir 1.400 karyawan dan dengan 14.000 pengemudi sebagai mitra kerja melalui konsep “kemitraan-partnership” yang diakui oleh PBB lewat UN Global Compact sebagai upaya yang berhasil dalam program Inclusive Market.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved