Technology Trends

Telkomsigma Kantongi Penghargaan Indonesia Data Center Provider of the Year 2019

CEO Telkomsigma Sihmirmo Adi (kanan) dan Direktur Energy & Environment Frost & Sullivan Melvin Leong. (dok. Telkomsigma)

PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) kembali meraih penghargaan Frost & Sullivan, 2019 Best Practice Awards untuk kategori Indonesia Data Center Services Provider of The Year. Penghargaan ini diperoleh sebagai bentuk keberhasilan dalam mengelola layanan data center yang saat ini berjumlah tiga data center utama berlokasi di Serpong, Surabaya dan Sentul, serta 14 data center NeuCentrix yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Coverage layanan data center Telkomsigma bukan hanya mencakup co-location, DRC (Disaster Recovery Center) dan working room saja, namun juga backup/restore, batch process, dan remote/smart hands di mana dapat dilakukan set up firewall, konfigurasi, sirkuit testing, dan lain-lain. Layanan cross connect akan membantu perusahaan untuk monitoring dan mengendalikan aset jaringan, juga mengurangi latensi dan meningkatkan manajemen waktu. Tidak luput juga layanan communication link dan SDN (Software Defined Network).

Melalui Layanan Data Center Professional Services, Telkomsigma akan mendukung perusahaan dalam melakukan data center assessment, konsultasi dan desain, konstruksi, sertifikasi, dan data centermanaged operation. Lebih dari 250 perusahaan telah memberikan kepercayaannya terhadap Telkomsigma yang menjamin akan keamanan data dan operasional bisnis.

“Penghargaan yang dinobatkan Forst & Sullivan Asia-Pasific melalui Best Practice Award sebagai IndonesiaData Center Services Provider of the year 2019, menyakinkan kami akan besarnya kepercayaan pelanggan terhadap konsistensi Telkomsigma dalam memberikan layanan terbaik dan manajemen operasi data center guna menjaga kemanan dan keberlangsungan operasional bisnis pelanggan,” ujar Sihmirmo Adi, CEO Telkomsigma.

Kepercayaan pelanggan, lanjut Sihmirmo, merupakan faktor penting di samping security dan reliability juga kesiapan sumber daya manusia profesional yang menjadi hal fundamental. “Kami menyediakan infrastruktur yang mampu menjamin value kepada industri di Indonesia. Atas dasar tersebut Telkomsigma sangat berterima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah mempercayai kami sebagai mitra IT untuk terus melakukan pengembangan bisnisnya,” tambah Sihmirmo.

Sertifikat Tier IV Construction Facilities dari Uptime Institute juga membuktikan bahwa layanan Telkomsigma sudah sesuai dengan standar data center tier berkelas internasional, juga data center Surabaya Telkomsigma menjadi pangkalan data satu-satunya di kawasan Asia Tenggara yang menerima Sertifikat Tier III TCOS Gold. Menghadapi tahun 2020, Telkomsigma siap mendukung baik dari sisi spesifikasi teknis dan SDM dalam kelola managed services operation pada rencana pembangunan data center Telkom Group seluas 6,5 hektar.

Untuk diketahui, sejak berdiri pada 1987, Telkomsigma terus berupaya menyediakan berbagai produk dan layanan berbasis ICT yang kini portofolionya mencakup layanan data center & cloud, IoT & smart city, big data, core banking, information security dan digital experience.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved