CSR Corner

Donasi Bocorocco Rp 1 Miliar Melawan Pandemi COVID-19

Manajemen Bocorocco menyerahkan bantuan rapid test untuk tangani pandemi COVID-19

Produsen sepatu lisensi Italia merek Bocorocco menunjukkan komitmennya peduli kemanusiaan dengan membantu Pemerintah Indonesia menanggulangi pandemi Virus Corona (COVID-19).

Ridwan Saidbun, pemilik pabrikan Bocorocco di Indonesia, telah menyumbangkan alat Rapid Test COVID-19 senilai Rp 1 miliar kepada Wakil Ketua Gugus Tugas Kementerian Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi MPH dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, di Jakarta (23/4/2020). Alat Rapid Test COVID-19 digunakan agar dapat cepat mengidentifikasi virus Corona dan mencegah penyebaran lebih lanjut.

Dana Rp 1 miliar ini adalah hasil dari penjualan sepatu olahraga Bocorocco selama pandemi Virus Corona. Ridwan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan membeli sepatu olahraga Bocorocco.

“Dengan promo beli 1 gratis 1, di mana seluruh pembelian Anda 100% dikumpulkan, senilai Rp 1 miliar untuk pembelian alat tersebut. Anda bisa membeli sepatu Bocorocco secara online melalui website Bocorocco, WA customer care Bocorocco dan online di MAPemall, Sogo Click &Shop, Seibu ‘Chat&Buy’ dan Galeries Lafayette ‘Personalized Shopper’,” jelas Ridwan.

Ide donasi tersebut bermula dari pemikiranRidwan, yaitu apa yang kita bisa lakukan untuk membantu bangsa ini dalam mengatasi pandemi COVID-18 selain dari sikap #dirumahaja dan #workfromhome sesuai dengan anjuran Presiden Joko Widodo. “Saya melihat pandemi Virus Corona ini bukan suatu hal yang gampang dilalui. Oleh sebab itu, kita semua harus mengambil peran membantu pemerintah agar mereka tidak bekerja sendiri. Maka dari itu Bocorocco menyumbang Rp 1 miliar untuk mengurangi penyebaran virus corona ini,”ujar Ridwan menambahkan.

“Partisipasi donasi Rp1 miliar dari Bocorocco semoga menjadi acuan masyarakat lainnya untuk bisa membagikan sebagian donasi dalam membantu bersama bangsa dan negara ini menuntaskan persoalan COVID-19 ini dengan baik, sehingga bangsa dan negara kita bisa melewati bencana ini,” ungkap Menkes Terawan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved