Strategy

Jaringan Ritel Ini Ekspansif Saat Pandemi Buka 100 Toko

D. Cyril Noerhadi, Presiden Direktur Mr.DIY Indonesia

Kondisi pandemi Covid-19, tak menghalangi langkah Mr.DIY untuk ekspansif. Sejak awal kehadirannya di Indonesia tahun 2017, toko perdana Mr.DIY dibuka di Mal Karawaci, Tangerang. Selanjutnya jaringan ritel perlengkapan rumah tangga ini sangat agresif menggarap pasar di berbagai wilayah Nusantara. Tak pelak, dalam setahun ada 100 toko diresmikan.

“Tahun 2019 kami buka toko ke-100 di Mal Pluit Village, Jakarta Utara. Dan tahun 2020 ini kami resmikan toko ke-200 di Jayapura, Papua. Dalam waktu dekat kami akan buka lagi 16 toko baru Mr.DIY di beberapa tempat di Indonesia,” ujar D. Cyril Noerhadi, Presiden Direktur Mr.DIY Indonesia.

Selain di Indonesia, gerai Mr.DIY juga ada disejumlah negara dengan jaringan sekitar 1.250 toko di Asia Tenggara termasuk Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei, Filipina, dan Kamboja. Mr DIY berkomitmen menghadirkan perbedaan positif bagi pelanggan yang berharga dengan menawarkan pengalaman belanja nyaman pada semua tokonya.

Item produk di gerai toko ini lebih dari 14.000 produk perlengkapan rumah tangga yang terbagi ke dalam 10 kategori belanja, seperti Alat Rumah Tangga, Perabotan, Peralatan Listrik, Mainan Anak dan lainnya. “Pokoknya kami menyediakan kebutuhan semua anggota keluarga. Untuk anak, bapak, ibu dan kakek neneknya. Biasanya toko lain kan terpisah tokonya, nah di Mr.DIY semua anggota keluarga bisa berbelanja di satu toko,” tegas Cyril meyakinkan.

Konsep toko Mr.DIY adalah ‘Always Low Prices, karena setiap hari harga yang ditawarkan diklaim harga diskon. “Jadi, bye bye diskon. Tidak perlu lagi menunggu diskon, karena di Mr.DIY semua harganya selalu diskon,” ungkapnya. Dengan 200 toko yang tersebar mulai dari Aceh sampai dengan Papua, Mr DIY ingin menjangkau dan menghadirkan solusi belanja hemat dan cerdas bagi seluruh konsumen keluarga di Indonesia, di manapun mereka berada.

Hingga saat ini, Mr DIY telah dipercaya jutaan keluarga di Asia dan memiliki lebih dari 180 juta pelanggan. Sebagai komitmen untuk menjadi solusi terpercaya bagi konsumen keluarga di Indonesia sekaligus menjaga kualitas produk.

Seiring dengan peluncuran program Solusi Hemat Terpercaya, Mr.DIY menggandeng Indy Barends, public figure sekaligus konsumen loyalnya untuk mewakili konsumen keluarga Indonesia. “Sebagai ibu, harus cerdas memilah berbagai kebutuhan keluarga karena setiap anggota keluarga punya kebutuhan berbeda-beda. Saya dan keluarga saja sudah punya kebutuhan yang beda-beda,” jelas penyiar radio dan presenter ini.

Menurut Indy, di toko Mr.DIY, pilihan barangnya banyak sekali, jadi ketika datang semua sudah punya incaran produk masing-masing. Dengan berbelanja di sini, dia menemukan solusi belanja hemat setiap saat dan tidak perlu menunggu diskon kalau mau belanja. Baginya, hemat itu penting, tetapi tetap harus ada jaminan toko terpercaya. “Mr DIY tak hanya memberi solusi belanja lebih hemat setiap saat, tetapi memberi rasa aman karena produk yang saya beli kualitasnya terpercaya,” ungkap Indy.

Ke depan, Mr. DIY siap menyambut lebih banyak konsumen keluarga di Indonesia agar dapat belanja hemat. Pasalnya, belanja hemat akan berkontribusi lebih baik terhadap rumah tangga konsumen keluarga. “Kami berkomitmen untuk terus maju dan menjadi gerai ritel terbesar di Indonesia,” tambah Cyril yang juga mantan Direktur Utama Bursa Efek Jakarta ini.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved