Technology Trends

Dagangan Raih Pendanaan Pra Seri A

Dagangan, platform digital yang menyediakan kebutuhan harian rumah tangga, mendapatkan suntikan dana pra seri A dari sejumlah investor lokal maupun regional. Beberapa investor yang tergebung dalam pendanaan ini adalah CyberAgent Capital, Spiral Ventures, 500 Startups dan Bluebird Group. Dagangan berharap pendanaan ini bisa menjadi pintu gerbang untuk mendapatkan pendanaan Seri A di kuartal selanjutnya.

“Kami akan terus berusaha fokus dalam mengembangkan bisnis untuk membantu masyarakat di desa yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hariannya,” kata Wilson Yanaprasetya, Pendiri Dagangan. Sejak berdiri pada tahun 2019, platform telah memiliki puluhan ribu mitra dan konsumen di lebih dari 4.000 desa di wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah & Jawa Barat.

“Ekonomi pedesaan Indonesia pada dasarnya seperti raksasa tidur di mana masih ada potensi pertumbuhan besar yang belum dimanfaatkan di sebagian besar kota Tier 3 dan Tier 4 di seluruh Indonesia,” kata Managing Director of CyberAgent Capital, Nobuaki Kitagawa. Nobuaki optimistis Dagangan akan berhasil menembus pasar lokal yang kurang terlayani.

Masyarakat yang jauh dari pusat perbelanjaan akibat dari sulitnya medan dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk membeli barang-barang kebutuhan harian. Selain itu, platform juga mendorong masyarakat lokal yang memiliki usaha rumahan ikut memasarkan usahanya di platform. Hingga saat ini, sudah banyak beragam produk UMKM yang dipasarkan lewat aplikasi dagangan mulai dari snack, bumbu dapur, serta olahan makanan siap saji.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved