Marketing Trends

Edukasi Danone-Shopee tentang Cara Memilih Produk Nutrisi dengan Tepat

Danone bersama Shopee, meluncurkan kampanye Regional Brand Day di beberapa negara dengan tema ‘Our Health, My Choice’ di Shopee Mall. Kampanye ini merupakan edukasi memilih asupan bernutrisi sekaligus menawarkan akses terhadap seluruh rangkaian Danone Specialized Nutrition (SN) bagi keluarga.

Perlu diketahui Danone SN luas rangkaiannya mulai dari susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun, ibu hamil dan menyusui, hingga nutrisi untuk dewasa agar bisa menua dengan sehat. Deborah Chong, Head of E-commerce Danone Specialized Nutrition Global memandang bahwa pertumbuhan bisnis daring yang luar biasa, termasuk peningkatan pesanan sebesar 20 kali di Asia Tenggara selama Shopee 12.12 Birthday Sale tahun lalu.

“Makin banyaknya konsumen yang beralih ke situs seperti Shopee untuk menikmati pengalaman berbelanja yang mudah dan terpercaya. Kolaborasi ini akan semakin memperkuat kehadiran kami bagi konsumen. Memprioritaskan kesehatan konsumen merupakan hal krusial bagi kami, dan kami percaya Regional Brand Day dengan tema “Our Health, My Choice” ini mampu menunjukkan kepedulian dan apresiasi kepada konsumen dengan memberikan kemudahan akses produk yang mendukung pemenuhan nutrisi dan kesehatannya,” terangnya.

Dalam upaya membantu konsumen memilih nutrisi yang tepat sesuai kebutuhannya, Danone melakukan edukasi melalui situs Shopee untuk memberikan konten yang menarik tentang bagaimana produk SN dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi.

Misalnya melalui acara Shopee Live yang mengadakan acara edukasi tentang tips tumbuh kembang anak dan gaya hidup pada 5-8 Juli 2021 tentang berbagai topik seperti keunggulan produk, tips parenting, dan gaya hidup. Konten tersebut berkolaborasi dengan tim Careline kami serta para ahli di masing-masing topik.

Selain itu ada panduan belanja juga menampilkan seluruh rangkaian produk di official store beserta informasi keunggulannya, sehingga konsumen dapat memahami komitmen kami terhadap kualitas produk.

Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia mengatakan kerja sama dengan Shopee ini diharapkan bisa memenuhi misi Danone dalam mempermudah akses terhadap produk nutrisi bagi konsumen di Indonesia. “Shopee dan fitur menariknya seperti Brand Membership dapat memberikan apresiasi bagi konsumen kami. Konsumen dapat menikmati penawaran menarik beserta ‘ultimate consumer experience’ yang kami tawarkan di Shopee dengan mendaftarkan diri di official store,” ujarnya.

Ian Ho, Regional Managing Director Shopee, menjelaskan, pertumbuhan 2,5 kali lebih banyak pada viewership dibandingkan tahun lalu, live streaming menjadi bagian penting dari pengalaman berbelanja secara online di negara-negara ini.

“Kami melihat cara efektif bagi brand untuk terhubung dengan konsumen serta menunjukkan keunggulan produknya. Kami sangat senang melihat lebih banyak brand seperti Danone yang berkomitmen memperkaya pengalaman berbelanja konsumen dengan mengisi konten edukatif dan menghibur selama masa kampanye,” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved