Property

Intiland Development Targetkan Serah Terima Apartemen Fifty Seven Promenade Kuartal III/2022

Untuk mengejar target marketing sales sebesar Rp 2 triliun PT Intiland Development Tbk tetap fokus pada penjualan unit-unit siap huni di proyek-proyek eksisting. Salah satu proyek yang menjadi andalan apartemen Fifty Seven Promenade, Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga, pelaksanaan topping off tower Sky57 ini menjadi tahapan penting dalam proses pembangunan apartemen Fifty Seven Promenade. Pencapaian ini sekaligus menandakan telah rampungnya tahapan pekerjaan konstruksi semua tower apartemen ini.

Fifty Seven Promenade merupakan pengembangan proyek pengembangan mixed-use and high rise yang berlokasi di kawasan pusat bisnis MH Thamrin, Jakarta Pusat. Menempati area seluas 3,2 hektar, pengembangan Fifty Seven Promenade terbagi ke dalam dua tahapan.

Pengembangan tahap pertama menempati area seluas 1,3 hektar yang meliputi pembangunan dua tower apartemen yakni City57 setinggi 24 lantai dan Sky57 setinggi 49 lantai. Sementara rencana pengembangan tahap kedua terdiri dari satu tower apartemen, satu tower perkantoran, dan fasilitas ritel promenade.

Menurut Permadi Indra Yoga salah satu faktor kesuksesan pembangunan konstruksi Fifty Seven Promenade adalah penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di area proyek. Bersinergi dengan PT Nusa Raya Cipta Tbk selaku main contractor dan dengan para sub-kontraktor.

Apartemen Fifty Seven Promenade meliputi pengembangan dua tower dengan total 498 unit yang terdiri dari tipe Studio (42 m2), tipe 1 Kamar Tidur (55- 82 m2), tipe 2 Kamar Tidur (104 -115 m2), hingga tipe 3 Kamar Tidur (183 m2).“Fifty Seven Promenade dikembangkan sebagai bagian dari konsep Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas. Kawasan TOD memiliki nilai tinggi karena mengedepankan aspek connectivity, accesibility dan walkability yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat urban yang menginginkan kualitas hidupnya meningkat,” kata Permadi.

Meskipun pertumbuhan pasar properti masih cukup menantang tahun ini, Intiland mencermati dinamika pasar sudah mulai bergerak sejak awal tahun ini dan berangsur-angsur terus membaik.

Mengantisipasi dinamika pasar ini, Perseroan menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satunya dengan meluncurkan program promo spesial Click and Stay yang memberikan beragam kemudahan pembelian. “Kami menghadirkan program promo spesial yang menguntungkan dan memudahkan masyarakat memiliki unit apartemen Fifty Seven Promenade, mulai dari harga khusus, voucher furniture, program cashback dan berbagai hadiah lainnya,” ungkap Pimpinan Proyek Fifty Seven Promenade Trijas Hwe.

Program promo yang disiapkan antara lain diskon lima persen dan gratis voucher furnitur senilai Rp 70 juta untuk unit normal. Kemudian untuk pembelian unit-unit khusus tersedia hadiah langsung berupa iPhone atau MacBook Pro, dan tambahan cashback Rp 10 juta untuk pembelian unit tipe 3 kamar tidur dan extra cash back sampai dengan Rp 100 juta.

Trijas menargetkan proses serah terima ke konsumen akan dilakukan mulai kuartal ketiga tahun 2022. Ia optimis serah terima unit ke konsumen dapat dilakukan tepat waktu. Proses pembangunan apartemen akan difokuskan pada pekerjaan penyelesaian fasad, mekanikal dan elektrikal, serta penyelesaian fasilitas-fasilitas yang ada.

Diakui Permadi, untuk proyek apartemen Fifty Seven Promenade masih tersisa 14% dari total unit yang dipasarkan. Sayangnya direksi PT Intiland enggan menyebut pencapaian marketing sales ketika Fifty Seven Promenade melakukan topping off. Hingga pertengahan Juni 2021 PT Intiland Development berhasil membukukan markerting sales sekitar Rp 947 miliar, atau hampir 50% dari target yang ditetapkan hingga akhir tahun ini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved