Marketing Trends

Linda Wan dari Pesulam Kini Menjadi Pengusaha Skincare Heslin Beauty

Linda Wan dari Pesulam Kini Menjadi Pengusaha Skincare Heslin Beauty

Di balik lesunya perekonomian karena dampak pandemi Covid-19, Linda Wan justru berhasil meraup uang miliaran Rupiah. Awalnya, ibu muda kelahiran Surabaya 11 Oktober 1989 ini mencoba menggeluti usaha kecantikan. Dia mulai terjun dan mendalami skill kecantikan sejak tahun 2012, dengan bekal kuat mengikuti sekolah kecantikan dan belajar dari para ahli kecantikan.

“Saat awal tahun 2012 tidak mulus perjalanannya, ada beberapa kendala karena saya menyukai bidang kecantikan, maka dijalani dengan sukacita. Dengan modal keyakinan dan skill yang saya miliki memulai membuka studio kecantikan Happymee. Awal pembukaan cukup menguras usaha karena jumlah pelanggan yang datang sedikit, tapi tetap harus menggaji karyawan,” ujar Linda.

Sebagi pendantang baru di industri kecantikan kala itu, Linda tetap menjaga kestabilan perusahaan, dan mempertahankan karyawan yang ada. “Bahkan suami saya sampai menjual handphone untuk menggaji karyawan,” kenang Linda.

Seiring berjalannya waktu usaha berjalan membaik, klien datang satu per satu. Happymee adalah nama usahanya yang membawa keberuntungan. Klien merasa puas dan happy dengan hasil yang didapatkan. Tidak sedikit klien yang berlangganan hingga bertahun-tahun.

“Saya sampai dijuluki malaikat penyelamat alis karena banyak klien yang saya benahi alisnya efek rusak dari tukang sulam abal-abal dan tidak bertanggung jawab, hanya bermodal harga murah tanpa kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan,”tukas Linda mengklaim.

Klien bertambah banyak, sehingga memberanikan untuk membuka cabang di tahun 2019. “Klien dari semua kalangan percaya dengan tangan saya untuk memberikan treatment. Salah satu klien saya seorang pengusaha wanita mengajak, yakni Delta Hesti untuk bergabung pada sebuah organisasi pengusaha wanita,” terangnya.

Sebagai pengusaha melebarkan sayap untuk memperluas jaringan adalah suatu keharusan. Fenela adalah organisasi pengusaha wanita yang memberikan peluang untuk memperluas usaha di bidang kecantikan. “Di organisasi tersebut saya semakin dekat dengan Delta Hesti. Mba Hesti saya memanggilnya. Setiap bertemu selalu bisa sharing dan berbagi ilmu, hingga tercipta ide untuk memulai bisnis skincare bersama,” ujar Linda lagi.

Di sela kesibukan yang padat di setiap harinya Linda menyediakan waktu untuk berkomunikasi dengan kelima anaknya. Kedekatan dengan anak salah satunya dibangun dengan bermain social media bersama karena anak pertama dan kedua sangat menyukai media sosial Tiktok.

Tahun 2020 Linda bersama Hesti mendirikan Heslin Beauty skincare. Sempat ada kekawatiran karena Heslin Beauty hadir di awal pandemi Covid 19 melanda Indonesia. Namun Hesti dan Linda saling memberi kekuatan hingga lahirlah. Dan Heslin berasal dari gabungan nama Hesti dan Linda.

“Awal pandemi tahun 2020 kami sedikit mengalami kekawatiran karena virus Corona yang sangat memengaruhi ekonomi dunia, tapi kami saling menguatkan dan berjuang bersama untuk membangun produk skincare dengan terobosan baru yakni berbahan Birdnest,” terangnya.

Linda sempat kaget karena tidak disangka awal penjualan akan seramai itu, dan langsung mendapatkan respons baik dari masyarakat Indonesia. Hingga Heslin Beauty kini telah memiliki hampir 150 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sampai saat ini, produk-produk terus kami tingkatkan macamnya yang awalnya hanya paket skincare, kini ada serum wajah, bodycare, sunscreen, dan micellar water serta tidak menutup kemungkinan untuk menciptakan lebih banyak lagi produk. Pembuatan produk-produk tersebut disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah orang Indonesia pada umumnya dan terkhusus untuk kulit wajah sensitif agar semua jenis kulit bisa menggunakannya, karena bermanfaat bagi orang lain adalah suatu kesuksesan juga,” tutur Linda.

www.swa.co.id.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved