Trends

Peringati Usia 54 Tahun, Sambu Group Berefleksi Perjalanan Perusahaan

Peringati Usia 54 Tahun, Sambu Group Berefleksi Perjalanan Perusahaan

Sambu Group, perusahaan pengolahan kelapa terpadu, memperingati ulang tahun yang ke-54 secara virtual dengan mengumpulkan seluruh stakeholders, mulai dari karyawan seluruh grup perusahaan, tenaga kerja, hingga petani kelapa, serta pemangku kepentingan lain. Kegiatan berpusat di Jakarta dengan peserta yang berada di seluruh lokasi usaha Sambu Group di Indonesia dan Singapura.

Perayaan hari jadi perusahaan penghasil santan merek Kara ini mengusung tema ‘Ditempa Semakin Tangguh, Diterpa Semakin Bertumbuh’. Dwianto Arif W, Corporate Communication Manager Sambu Group, mengatakan, tema ini sebagai bentuk refleksi perjalanan panjang perusahaan yang berdiri sejak 1967 menghadapi beragam tantangan aspek kehidupan dan bisnis, alih-alih melemahkan justru menguatkan perusahaan untuk tumbuh dan berkembang.

“Sambu Group layaknya besi, semakin ditempa semakin kuat dan semakin baik kualitas serta elok bentuknya. Dan layaknya kelapa, meski diterpa angin, ia tetap bertumbuh, berbuah dan memberikan banyak manfaat bagi sekitarnya,” ujar Dwianto secara daring (8/12/2021).

Apalagi di era pandemi ini, lanjutnya, jangan sampai menyurutkan langkah perusahaan untuk terus berinovasi dan mencari terobosan terbaik. “Kami sekaligus bersyukur dalam situasi ini perusahaan masih bisa beroperasi dan meraih beragam pencapaian,” lanjutnya.

Dalam perhelatan, Sambu Group juga berpesan kepada karyawannya bahwa di tengah situasi yang masih serba tidak pasti ini, diperlukan perubahan sudut pandang dan kemampuan mawas diri.“Kemampuan kita untuk bisa bertahan menghadapi krisis ini adalah cara terbaik untuk merayakan ultah tahun ini, hanya melalui kebersamaan dan persatuan kita bisa menghadapinya,” paparnya.

Acara juga disemarakkan oleh rangkaian kegiatan kompetisi artikel menggunakan platform Facebook, kompetisi video reels di Instagram, lomba menggambar anak, serta kompetisi video memasak, serta berbagai games dan doorprizes.

Hingga kini, produk-produk dari Sambu Group yang terbentang dari minyak kelapa, santan, air dan daging kelapa, pengekstrak kopra, arang tempurung kelapa, hingga produk turunan kelapa lainnya, telah diekspor ke banyak negara di dunia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved