Covid 19

Gerakan IPB Apresiasi Nakes dan Polisi di Bekasi dan Bogor Tanggulangi Covid-19

Gerakan IPB Apresiasi Nakes dan Polisi di Bekasi dan Bogor Tanggulangi Covid-19
Gerakan IPB telah bersinergi dengan para mitra dalam program percepatan vaksinasi hingga lebih dari 2,5 juta vaksin di beberapa wilayah Indonesia. (Foto: dok Gerakan IPB)

Acara ‘Indonesia Pasti Bisa, Terima Kasih Nakes dan Polisi’ yang melibatkan lebih dari 900 tamu undangan terdiri dari tenaga kesehatan dan polisi yang bertugas di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor diselenggarakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat berlokasi di Sentul International Convention Center, Sabtu (18/12/2021).

Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) yang menggelar acara ini sebagai ungkapan apresiasi kepada para nakes dan polisi yang bertugas di Kabupaten Bekasi dan Bogor dan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, serta jajaran aparatnya.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin juga hadir secara virtual dalam acara ini memberikan apresiasi secara simbolis dengan memberikan 6 unit motor listrik Volta kepada 6 orang petugas kepolisian yang berprestasi dan berkontribusi dalam program kolaborasi Indonesia Pasti Bisa bersama Polri. “Dengan semangat kesatuan ini, lahirlah organisasi kemanusiaan Gerakan Indonesia Pasti Bisa. Saya yakin, tidak adakeberhasilan tanpa kekompakan, dan ini adalah buktinya. Tidak akan ada pula kejayaan tanpa persatuan. Ini bukan hanya kerja pimpinan semata, tapi kerja seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya yang saya mau apresiasi adalah warga Jawa Barat yang sudah sangat patuh protokol kesehatan dan dapat bersama-sama mengendalikan Covid-19. Hanya di Indonesia, Polri dan Nakes berkolaborasi apik, untuk sama-sama menanggulangi Covid-19,” ujar Gubernur Ridwan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengatakan, pihaknya salut atas apa yang telah dilakukan Indonesia Pasti Bisa. Polda Jabar berkolaborasi bersama dengan IPB sejak awal pandemi dengan program 1 juta vaksin, sejak capaian vaksin Jawa Barat dari hanya 40 persen, hingga saat ini sudah melewat 70 persen. Hingga kemudian kami berkolaborasi kembali hingga lebih dari 2,5 juta dosis vaksin.

“Pandemi ini belum selesai, perang melawan virus ini belum selesai. Kita harus tetap waspada dan jangan panik. Mari sama-sama mengingatkan, untuk tetap disiplin prokes. Karena, saya yakin Indonesia adalah negara yang luar biasa dengan kesatuannya. Dengan kerja sama dan kolaborasi seperti yang dilakukan Indonesia Pasti Bisa. Jangan kita remehkan kekuatan modal sosial dari seluruh komponen bangsa, baik pemerintah dan swasta, energi yang bisa dikeluarkan sangat luar biasa. Hal tersebut dapat membantu menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi bersama,” tegas Irjen Suntana.

Deddy Corbuzier, juru bicara Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyampaikan, hingga saat ini IPB telah membangun sinergi yang baik dengan Polri dan para relawan tenaga kesehatan, serta para donatur dalam program percepatan vaksinasi hingga lebih dari 2,5 juta vaksin di beberapa wilayah Indonesia. Juga, membangun desa herd immunity di Banjarsari, Kabupaten Bekasi. Berbagai bantuan juga telah didistribusikan oleh Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk penanggulangan Covid-19 mulai dari bantuan 13 ribu vitamin dan obat-obatan, 18 ribu bantuan sembako, dan menyediakan Paket Makan Isoman murah dan enak yang didukung penuh oleh Digiresto.

Selain itu, lebih dari 41 ribu makanan gratis untuk nakes yang sedang bertugas, serta 142 beasiswa hingga kuliah kepada anak-anak nakes yang telah ditinggalkan. Ke depan, IPB tak hanya fokus untuk penanggulangan Covid-19 saja, melainkan akan menghadirkan program- program bantuan yang berfokus kepada sektor sosial, kesehatan, dan ekonomi dalam membantu masyarakat membutuhkan di luar Covid-19.

Gerakan IPB juga mengajak para pengusaha, public figure, influencer, hingga masyarakat untuk berkolaborasi melalui program-program yang kreatif dan bermanfaat.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved