CSR Corner

Kolaborasi GTSI dan Pemkab Powuhato Menukar Sampah-Sembako

Kolaborasi GTSI dan Pemkab Powuhato Menukar Sampah-Sembako
Foto : GTS Internasional

PT GTS Internasional Tbk (GTSI) dan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Powuhato berkolaborasi menggelar aksi sampah tukar sembako dan penanaman pohon di Blok Plan Marisa di Powuhato, Provinsi Gorontalo. Dandun Widodo, Direktur GTSI, menyampaikan rangkaian acara yang paling menarik adalah aksi sampah tukar sembako dan pemberian penghargaan kepada petugas kebersihan setempat.

Dandung, dalam siaran pers, menyebutkan perseroan mengapresiasi kesempatan yang diberikan untuk berkontribusi dalam kegiatan ini. “GTSI akan terus aktif dalam melakukan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Mengambil momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) serta Hari Ulang Tahun Kabupaten Pohuwato ke-19, kami berkomitmen mendukung pemeliharaan dan peningkatan kualitas lingkungan hidup,” kata Dandun seperti dikutip SWA Onlie di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Ketua Pelaksana Acara, Arman Mohamad mengatakan program Pakai Sampah Tukar Sembako (Pak Satko) ini merupakan program inovasi sekaligus unggulan untuk mendukung Program Nasional Adipura yang pernah diraih oleh Kabupaten Pohuwato. Peringatan HPSN 2022 bertema ‘Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim’ bekerja sama dengan DLH Pohuwato yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Pohuwato ke-19 bertema sinergis yakni ‘Pohuwato Sehat, Ekonomi Bergeliat’ merupakan momen penting yang senada dengan semangat GTSI terhadap pemeliharaan lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan hidup Pemkab Pohuwato Sumitro Monoarfa, mengapresiasi kerja sama Pemkab Pohuwato dan pelaku usaha. ”Ini merupakan nilai tambah atau prestasi perusahaan sehingga dapat dengan mudah, lancar, sukses, dalam berinvestasi dan berusaha di daerah ini selama mungkin,” sebutnya.

Pada akhir Januari 2022, GTSI melalui salah satu anak usahanya PT Sulawesi Regas Satu (SRGS) berhasil mengkonversi LNG yang didistribusikan melalui pengapalan Triputra, salah satu kapal milik GTSI. Regasifikasi yang dilakukan FSRU Sulawesi milik SRGS untuk pembangkit di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Maleo yang menghasilkan listrik 100 MW untuk wilayah Gorontalo.

Pada kesempatan ini, Cahyo Marta Khusuma, Pjs. Site Manager Sulawesi Regas Satu yang turut hadir menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Pohuwato sebagai bagian dari GTSI.”Kami juga memiliki kesamaan tujuan dengan Bupati Pohuwato bersama DLH bahwa pemeliharaan lingkungan harus dilakukan secara holistik.

Hal senada disampaikan Bupati Pohuwato Saiful A. Mbuinga. “Saya sangat mengapresiasi GTSI dan SRGS karena telah menjadi sponsor utama, serta bantuan lainnya yang bermanfaat dan mensukseskan acara Hari Peduli Sampah Nasional ini,” tuturnya. Ke depannya, GTSI berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi dampak perubahan iklim.

Perseroan memiliki serta mengoperasikan kapal LNG yang berkinerja baik, aman dan selamat untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Kapal LNG milik GTSI diawaki oleh anak bangsa Indonesia yang berpengalaman, berkompeten dan memenuhi standar pelayaran internasional.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved