Capital Market & Investment

CLEO Siapkan Dana Rp 200 Miliar Bangun 3 Pabrik

CLEO Siapkan Dana Rp 200 Miliar Bangun 3 Pabrik
Foto : Istimewa

PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) menganggarkan Rp 220 miliar untuk pembangunan tiga pabrik pengolahan air minum dalam kemasan (AMDK) di Balikpapan, Palangkaraya dan Palembang dengan masing-masing pabrik diproyeksikan berkapasitas hingga 100 juta liter. “Adapun pembangunan ini, kami anggarkan dalam rencana capex perseroan yang berkisar Rp 220 miliar. Kami berharap tahun ini, CLEO dapat terus meningkatkan kinerja baik dan terus memberikan kontribusi untuk kesejahteraan maupun sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan hidup masyarakat,” ujar Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama CLEO di Jakarta, Snein (14/3/2022).

Melisa, dalam keterangannya itu, menyampaikan CLEO berkomitmen sebagai perusahaan produsen AMDK untuk terus meningkatkan kepercayaan pelanggan melalui produk-produk berkualitas dan aman untuk dikonsumsi. Produsen AMDK ini menggunakan kemasan yang bebas BPA (Bisphenol-A) untuk semua kemasan produknya. Sebagai informasi, air minum yang dikemas dengan galon berbahan biji plastik polikarbonat memiliki potensi membahayakan kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Kemasan produk AMDK yang diproduksi CLEO itu berasal biji plastik murni dan bebas BPA dengan desain ecoshape yang ramah lingkungan.

Menjaga kualitas air yang aman dikonsumsi sekaligus mendukung pelestarian lingkungan hidup. Ditambah lagi CLEO merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat food safety management ISO 22000:2005. Melisa menjelaskan, CLEO dengan teknologi nano-filtrasi, menghasilkan air minum yang 20 kali lebih murni dengan kadar TDS di bawah 10 ppm yang sangat baik untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari. “Air murni CLEO memiliki rasa yang ringan, baik untuk kesehatan ginjal dan aman untuk berbagai kebutuhan keluarga Indonesia,” ujar Melisa.

Produk CLEO dipasarkan melalui jaringan distribusi yang dikelola dengan baik dan efisien. menjamin distribusi yang tersebar ke seluruh kota di Indonesia, produk CLEO dapat dengan mudah ditemukan di modern outlet, special outlet dan berbagai kanal pemasaran CLEO. Sebagai salah satu bentuk dukungan bagi ekonomi mikro dengan menghadirkan program CLEO Rumah Sehat, yang memberikan kesempatan bagi keluarga Indonesia menjadi titik distribusi CLEO yang memberikan lapangan pekerjaan dengan keuntungan bagi pesertanya.

Perseroan melihat pertumbuhan industri AMDK tahun 2022 mengarah positif sehingga permintaan akan air minum kemasan terus meningkat. Melihat hal ini, perseroan optimis dengan menargetkan penjualan sekitar 30% atau meningkat dibandingkan capaian di tahun sebelumnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved