Brands

Kolaborasi Concave Indonesia dan Mesut Özil Luncurkan Sportwear Eksklusif

Kolaborasi Concave Indonesia dan Mesut Özil Luncurkan Sportwear Eksklusif
Mesut Özil, koleksi sportwear-nya diproduksi oleh PT Aggiomultimex International Group di Tangerang, Banten. (Foto : Concave Indonesia).

Concave Indonesia meluncurkan koleksi eksklusif M10 Gradient, hasil kerjasama dengan bintang sepakbola dunia, Mesut Özil. Concave M10 Gradient Collection itu berupa produk untuk segmen olahraga, seperti sepatu M10 Halo FG, jersey dan short, hingga sport lifestyle layaknya sepatu lari M10 Volker Run, t–shirt, hoodie, tracksuit, dan trackpant. Koleksi Concave M10 Gradient ini sendiri memiliki desain eksklusif hasil arahan dari Mesut Özil, sebagai Global Creative Director di Concave Asia. Hal ini sendiri pernah diungkapkan Mesut Özil di akun Instagramnya pada Agustus tahun lalu,

Di dunia sepak bola, Mesut Özil dikenal sebagai mantan pemain timnas Jerman yang sudah malang melintang bermain di Liga Eropa. Mesut Özil pernah menyabet lima kali penghargaan Pemain Terbaik Jerman Tahun pada 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016. Saat ini, Mesut Özil bermain sebagai kapten untuk Fenerbahçe S.K. Sebelumnya, dia memperkuat klub Real Madrid, Arsenal, Schalke

Concave adalah jenama dari Inggris yang berekspansi ke pasar Indonesia pada 2019. Koleksi M10 Gradient ini diproduksi PT Aggiomultimex International Group di Tangerang, Banten. Tidak hanya Concave, pabrik ini telah memproduksi berbagai produk global dari merek ternama seperti Lacoste, Oakley, Dolce Gabbana hingga Prada, dan dipakai oleh selebriti Hollywood dan Raja Arab. “Untuk Concave, kami membawanya dari global ke lokal untuk memberikan pengalaman baru bagi para pecinta sepakbola di Indonesia,” kata Subagio Lembono, CEO Aggiomultimex International Group, yang juga induk dari Concave Indonesia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Untuk koleksi sepatu bola, Concave Indonesia memproduksi sepatu dengan keunggulan teknologi bernama Accustrike dan Powerstrike. Kedua teknologi ini dikhususkan untuk menyesuaikan tulang metatarsal kaki penggunanya, yakni melapisi bagian atas sepatu dengan mengaplikasikan material fleksibel TPU (Thermoplastic Polyurethane) dan komposit busa bantalan yang disebut Meta Guard. “Teknologi ini dapat menghasilkan akurasi dengan margin kesalahan yang lebih kecil dan tambahan kekuatan tendangan bagi pemakainya hingga 20%,” jelas Subagio.

Fashion style bertema Athleisure kini tengah menjadi tren. Athleisure merupakan gaya berpakaian kasual yang biasa digunakan saat berolahraga maupun aktivitas lainnya. Gaya ini dipilih karena sangat simple dan bersifat everyday aesthetic. Mesut Özil memiliki streetwear brand dengan label M10. Koleksi kolaborasi Concave bersama Mesut Özil ini menyajikan apparel yang tidak hanya nyaman dipakai olahraga namun dapat memberikan kesan yang stylish.

Produk apparel yang akan rilis dalam koleksi M10 Gradient ini di antaranya sepatu lari M10 Volker Run, casualt-shirt, hoodie, tracksuit, dan trackpant. Inisiasi kolaborasi ini berawal dari keinginan Mesut Özil untuk mengembangkan sayap inhouse brand-nya M10 Streetwear, serta menggapai fans di Asia Tenggara, terutama Indonesia. “Hello guys, I am Mesut Özil. Check out my collaboration with Concave. Assalamualaikum teman-teman semua di Indonesia,” sapa Mesut Özil ke penggemarnya di Indonesia, lewat video Exclusive M10 Collection-nya. Fans Özil di Indonesia pun sangat antusias untuk menyambut rilisnya Exclusive M10 Collection ini. Hal ini terlihat dari respon positif para fans ketika Concave Indonesia mengumumkan rencana peluncuran Exclusive M10 Collection di media sosial akun @concaveid.

Concave Indonesia meyakini kerjasama ini menjadi angin segar bagi industri sportwear di Indonesia. “Sepanjang pandemi, industri sportwear di Indonesia sempat menurun, dan kami harap kolaborasi yang akan berjalan selama lima tahun ke depan ini bisa menjadi angin segar bagi kita semua,” kata Subagio.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved