Trends Economic Issues zkumparan

Pertamina Menambah Pasokan dan Distribusi BBM di Sukabumi-Cianjur

Pertamina Menambah Pasokan dan Distribusi BBM di Sukabumi-Cianjur
Gedung Pertamina. (Ilustrasi foto : Istimewa)

PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial & Trading Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) terus berupaya agar penyaluran BBM solar bersubsidi (biosolar) berjalan lancar dan tepat sasaran ke masyarakat di tengah permintaan yang meningkat serta menambah pasokan di SPBU yang ditetapkan demi melancarkan distribusi BBM ke masyarakat.

Executive General Manager Patra Niaga Regional JBB, Waljiyanto, mengatakan penyaluran solar subsidi per Februari 2022 mengalami kenaikan dibandingkan rata rata tahun lalu. “Konsumsi solar ini bertambah memang karena geliat perekonomian yang membaik menjelang bulan Ramadhan 1443 Hijriah, kami akan pastikan untuk wilayah DKI, Banten, dan Jawa Barat stok BBM khusus solar subsidi akan selalu aman terjaga di SPBU,” ungkap Waljiyanto dalam siaran pers, Kamis (31/3/2022).

Konsumen dari kalangan ekonomi menengah-atas disarankan untuk mengutamakan kualitas BBM yang digunakan untuk kendaraannya. Sejumlah keuntungan diperoleh dari pemakaian BBM berkualitas, termasuk diantaranya Pertamax Series untuk jenis gasoline, maupun Pertamina Dex dan Dexlite untuk BBM bagi kendaraan diesel. Selain menjaga performa mesin, BBM berkualitas tersebut baik bagi kesehatan lingkungan.

Area Manager Communication Relations & CSR Regional JBB Eko Kristiawan, menyampaikan ketersediaan seluruh produk juga dalam posisi yang sangat aman untuk wilayah Sukabumi dan Cianjur. “Kami juga memastikan ketersediaan solar nonsubsidi dan mendorong konsumen untuk membeli solar nonsubsidi,” kata Eko. Pertamina berkoordinasi dengan aparat untuk pengamanan penyaluran solar subsidi dan penindakan penyelewengan solar subsidi.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dan bijak menggunakan sesuai keperluannya. Tim Pertamina Sales Area Sukabumi akan selalu siaga melayani kebutuhan energi masyarakat agar tetap terpenuhi dengan baik, dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan kenyamanan masyarakat.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved