CSR Corner

Uni-Charm Donasikan MamyPoko ke Penderita Kanker di Rachel House

Uni-Charm Donasikan MamyPoko ke Penderita Kanker di Rachel House

Di Indonesia, jumlah penderita kanker telah melampaui 400.000 kasus dalam beberapa tahun terakhir, serta terjadi peningkatan tren sebesar 114% dibanding tahun sebelumnya. Disamping itu, jumlah anak-anak penderita kanker juga semakin meningkat. Oleh karena itu, pemerintah mengeluarkan guideline untuk perawatan paliatif yang dimasukkan ke dalam sistem kesehatan nasional.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk sejak tahun 2020 mendukung kepada Rachel House, organisasi non-profit di Indonesia yang merupakan pelopor pelayanan perawatan paliatif bagi anak-anak dengan penyakit serius seperti kanker, khususnya dari keluarga kurang mampu.

Sebagai upaya agar anak-anak penderita kanker dapat menjalani hari-harinya dengan nyaman, higienis dan mendukung keluarga mereka, dengan memahami kondisi popok bayi sebagai salah satu item yang dibutuhkan di dalam perawatan paliatif, maka disumbangkan popok sekali pakai MamyPoko.

Berdasarkan data survey dari International Agency for Research on Cancer (IARC) tahun 2020, dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya, Indonesia memiliki jumlah anak penderita kanker tertinggi (usia 0 – 14 tahun). Peran Rachel House sangat penting bagi pasien anak dengan kanker dan keluarganya, dalam menjalani perjuangan yang berat melawan penyakit yang diderita dengan memberikan perawatan paliatif di rumah pasien secara bebas biay. Mulai dari perawatan medis, sampai dukungan emosional, psikososial, dan dukungan praktis, kepada pasien beserta keluarganya.

Rachel House hadir untuk meringankan gejala dan penyakit yang diderita pasien, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang harus hidup dengan penyakit serius ini, terlebih mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Uni-Charm Indonesia pun berperan dalam perawatan paliatif yang diberikan oleh Rachel House, dengan mendonasikan produk popok bayi MamyPoko sebagai salah satu kebutuhan dasar bagi para pejuang cilik pasien di sana.

“Kami berharap agar kerja sama Rachel House dan Uni-Charm Indonesia dapat terus berjalan bersama memberikan kontribusi terhadap kesehatan anak-anak Indonesia, khususnya mereka yang harus hidup dengan penyakit serius,” ujar Ella Cecillia, Chief Operating Officer Rachel House

Di sisi lain, Yuji Ishii, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjelaskan, “Dalam filosofi perusahaan kami yaitu Nola & Dola (Necessity of Life with Activities & Dreams of Life with Activities), terkandung makna dan harapan untuk melepaskan beban setiap orang mulai dari bayi sampai lansia melalui produk yang dapat memberikan dukungan jasmani dan rohani, untuk mewujudkan impian setiap individu. Melalui aktivitas perusahaan dan dukungan terhadap program yang dijalankan oleh pemerintah, kami berharap agar dapat memberikan senyuman dan kebahagiaan kepada anak-anak penderita kanker di Indonesia.”

Yuji juga menjelaskan dari 17 target SDGs(Sustainable Development Goals)yang dicanangkan, melalui kegiatan ini, Uni-Charm Indonesia berupaya untuk berkontribusi pada target no.3, yakni memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semu serta dengan salah satu unsur slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu pada nilai ‘Aktivitas perusahaan yang dikembalikan kepada masyarakat’.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved