Management Trends

Kemasan Baru Chatime Eco Friendly

Kemasan Baru Chatime Eco Friendly

Chatime meluncurkan Chatime Eco Cup yang merupakan kemasan ramah lingkungan di seluruh gerai se-Indonesia. Kemasan terbaru tersebut merupakan rangkaian good intiative dari Chatime Communitea. Sebelumnya, brand yang merupakan bagian dari F&B Indonesia ini telah melakukan Gerakan Sapu Plastik di awal tahun 2022 lalu.

“Pada Maret-Mei 2022 kami bersama Plasticpay telah berhasil mengumpulkan 180 kilogram sampah plastik melalui #GerakanSapuPlastik sebagai langkah awal dari program Chatime Communitea,” kata Lany Cucu, General Manager Marketing F&B ID.

Selain menggunakan bahan yang terbuat dari kertas, kemasan eco cup juga didesain dengan tutup yang terintegrasi dengan gelas untuk menghindari penggunaan tutup terpisah. Sehingga kemasan lebih sederhana dan meminimalisir penggunaan plastik.

Tidak hanya itu saja, cup Chatime terbaru ini juga memiliki desain khusus untuk mencegah cipratan dan tumpahan minuman yang mungkin terjadi pada cup umumnya, sehingga lebih efisien dan dapat menjadi solusi bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi. Lany menjelaskan kemasan baru ini telah tersedia di seluruh gerai di seluruh Indonesia dan dapat digunakan untuk segala varian minuman baik panas atau dingin.

“Kami mengajak Chatimers untuk turut berkontribusi terhadap lingkungan dengan menggunakan Chatime Eco Cup sebagai opsi kemasan yang lebih eco-friendly untuk minuman Chatime atau mengumpulkan cup plastik ke dalam drop box,” ujarnya. Gerakan Sapu Plastik sendiri telah tersebar di 21 grai Chatime di Jakarta, Tanggerang, dan Depok.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved