Automotive

Projek EV Smart Toyota Diperluas ke Sumatera

Projek EV Smart Toyota Diperluas ke Sumatera

Toyota memperluas jangkauan EV (Electric Vehicle) Smart Mobility ke Sumatera dengan menggelar EV Smart Mobility. Proyek EV ini dilakukan guna mendukung kebijakan pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi nasional. Demikian penjelasan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda dalam keterangan persnya di Jakarta (19/7/2022).

Matsuda menambahkan, salah satu realisasi dari konsep elektrifikasi Toyota ialah coneccted, Autonomous, Shared, & Electric (CASE). Ini bertujuan agar ke depan masyarakat akan lebih paham terkait pentingnya kehadiran kendaraan listrik untuk menciptakan sustainable environment.

Kawasan wisata Danau Toba dipilih karena derah ini merupakan salah satu destinasi populer dan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Tidak kurang dari 10 destinasi wisata akan dilintasi oleh rute EV Smart Mobility Toba, dan lima di antaranya adalah Tuk Tuk, Tomok, Batuhoda, Parbaba dan Lumban Suhi untuk rute Toyota C+Pod. Kemudian, rute Parapat, Kaldera, Sibea-bea, Pandang Tele, dan Efrata serta wilayah sekitarnya dapat dicapai menggunakan unit Toyota Prius PHEV.

Toyota memperkenalkan 10 unit kendaraan listriknya yakni : Toyota C+Pod dan 1 unit Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yaitu Toyota Prius PHEV. Sedangkan untuk i infrastruktur pendukungnya telah dibangun 1 stockyard, 1 main station pengisian listrik, dan 2 sub station.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved