Trends

Gandeng Gojek dan Bukalapak, Perusahaan Keamanan Siber Singapura Buka Kantor di Jakarta

Gandeng Gojek dan Bukalapak, Perusahaan Keamanan Siber Singapura Buka Kantor di Jakarta
Ilustrasi Foto: stokedassociates.com.
Ilustrasi Foto: stokedassociates.com.

Perusahaan penyedia layanan keamanan siber asal Singapura, Ensign InfoSecurity, resmi membuka kantor barunya, PT Ensign InfoSecurity Indonesia, di Jakarta. Meski baru membuka merilis kantor cabang di Indonesia, Ensign Infosecurity telah memiliki mitra, seperti Gojek dan Bukalapak.

Hal itu dikonfirmasi oleh Bukalapak dan Gojek. “Kami sangat senang Ensign hadir di Tanah Air. Ensign selama ini telah menjadi mitra utama yang membantu Bukalapak menyediakan layanan digital yang aman bagi pelanggan kami,” ujar Head Information & Cyber Security PT Bukalapak Yogesht Madaan di Jakarta, 11 Oktober 2022.

Ia menyatakan tengah menanti peluang bisa memperkuat kemitraan seiring dengan langkah Bukalapak memperluas program digital perusahaan. Senada dengan Bukalapak, Gojek turut menyambut baik pembukan kantor baru ini.

“Ensign telah menjadi mitra terpercaya bagi kami. Kami percaya bahwa Ensign akan memberdayakan kapabilitasnya untuk memberikan nilai lebih bagi GoTo group dan regional secara lebih luas,” ujar Chief Information Security Officer PT Gojek Indonesia George Do.

Adapun pembukaan kantor baru di Jakarta ini merupakan salah satu upaya Ensign untuk mengukuhkan komitmennya memperluas jangkauan keamanan siber di kawasan Asia Pasifik. Dengan kantor baru ini, manajemen Ensign menyatakan bakal meningkatkan layanan bagi pelanggan. Selain itu, Ensign akan ambil andil dalam memperkuat pertahanan siber bagi ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Group Chief Executive Officer Ensign Tammie Tham mengatakan langkah untuk mendorong pertumbuhan market internasional menjadi bagian dari rencana pengembangan perusahaan. “Seiring dengan kapabilitas dan pengalaman Ensign, kami berharap dapat melakukan cyber knowledge dan transfer teknologi untuk meningkatkan kapabilitas kebutuhan perlindungan siber terhadap seluruh klien di Indonesia,” ujar Tammie Tham.

Sebagai penyedia layanan cyber security pure-play dan end-to-end di Asia, Ensign berkomitmen untuk memperluas jangkauan pertahanan siber di kawasan di Asia Pasifik. Pembukaan kantor ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk terus melebarkan bisnis secara global.

Adapun sejak didirikan 2018, Ensign melakukan ekspansi dan telah melayani lebih dari 700 perusahaan serta institusi pemerintahan lewat operasional dan kantor cabang di kawasan Asia Pasifik dan Eropa. Indonesia menjadi kantor cabang kelima yang diresmikan oleh Ensign. Kantor cabang di Tanah Air berlokasi di Menara Sentraya, Jakarta Selatan.

Sumber: Tempo.co


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved